Hadapi SBMPTN Dengan Try Out Online SBMPTN

SBMPTN merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi yang paling banyak diikuti oleh anak-anak SMA, terutama bagi mereka yang tidak berhasil lolos SNMPTN. Untuk bisa lolos dari SBMPTN ini banyak tes yang harus dilewati terlebih dahulu. Oleh karena itu perlu persiapan yang matang agar kita bisa menyelesaikan semua jenis tesnya dengan baik dan bisa diterima di perguruan tinggi yang kita mau. 




Nah, salah satu persiapan menghadapi SBMPTN yang paling utama menurut aku itu adalah melakukan latihan soal. Namun latihan soal yang aku maksud disini bukan hanya mengerjakan soal-soal yang ada di buku-buku sukses SBMPTN, melainkan memperbanyak mengerjakan soal try out online SBMPTN

Kenapa kalian harus mengerjakan soal try out online SBMPTN? Karena menurut aku ada berbagai keuntungan yang akan kalian dapatkan jika mempersiapkan diri untuk SBMPTN dengan cara tersebut, antara lain: 


Keuntungan try out online SBMPTN 


  1. Menguji seberapa dalam kemampuan kalian dalam mengingat materi pelajaran atau juga seberapa mampu kalian mengerjakan semua jenis soal yang ada. 
  2. Kalian bisa berlatih mengatur waktu dalam pengerjaan soal-soal yang ada, karena ada batas waktu pengerjaan yang diberikan seperti ujian sebenarnya. 
  3. Mengetahui materi pelajaran apa yang perlu kalian perdalam lagi agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Sebab di akhir try out online SBMPTN kalian bisa melihat koreksi dari hasil yang kalian kerjakan. Dengan demikian kalian akan tahu dimana kelebihan dan kekurangan kalian. 
  4. Terbiasa mengerjakan berbagai bentuk soal yang akan keluar, sehingga saat ujian nanti tidak panik ketika ada bentuk soal yang tidak pernah kamu lihat sebelumnya. 
  5. Menimbulkan adanya rasa percaya diri, karena semakin sering kalian berlatih maka semakin terbiasa mengerjakan soal-soal, dan hal ini membuat kalian akan semakin percaya diri bahwa kalian bisa melewati semuanya. 
Nah, teman-teman udah tau belum sih dimana kalian bisa melakukan try out SBMPTN secara online? 

Kalian bisa mengikuti try out SBMPTN secara online melalui aplikasi Ruangguru. Terus apalagi sih itu aplikasi Ruangguru? Aplikasi Ruangguru adalah aplikasi belajar online yang memiliki berbagai jenis produk untuk membantu para siswa dalam belajar. Yang mana salah satu produk mereka adalah Ruanguji. Ruanguji ini menyediakan berbagai try out yang bisa teman-teman ikuti, mulai dari try out untuk ujian sekolah sampai dengan try out SBMPTN. 

Melalui try out SBMPTN di Ruangguru ini teman-teman juga bisa melihat hasil peringkat try out teman-teman semua. Yang mana itu akan berguna untuk teman-teman lebih termotivasi lagi memperbaiki hasil yang sudah ada. Kemudian yang paling seru lagi, kalian bisa mengerjakan try out SBMPTN ini dimana pun kalian mau. Karena kalian cukup mengakses aplikasi Ruangguru di HP kalian masing-masing. 

Untuk dapat mengikuti try out SBMPTN di Ruangguru, teman-teman mungkin bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini: 

Instal aplikasi Ruangguru di HP teman-teman melalui Play Store


Login dengan email dan password Ruangguru teman-teman


Pilih menu Ruanguji


Klik "Mulai try out"


Pilih kategori try out yang diinginkan


Pilih jenis try out SBMPTN yang kalian mau



Nah, setelah mengikuti semua langkah di atas teman-teman udah bisa mulai melakukan try out online SBMPTN secara gratis. Buat teman-teman yang mau mengikuti SBMPTN menurut aku kalian harus mencoba aplikasi ini, karena akan berguna banget buat kita semua. Jadi selamat mencoba, dan semangat untuk SBMPTN-nya, ya. 



9 komentar:

  1. Keren ya mbak Qoty, skrg bisa tryout online... Kalau ingat jamanku dulu harus les dan cari buku secara manual, alhamdulillah skrg makin mudah untuk belajar:)

    BalasHapus
  2. Try out online SBMPTN gratissss
    Wah ini membantu sekali buat yang membutuhkan agar bisa berlatih mengerjakan soal SBMPtN sehingga diterima di PTN yang diharapkan. Keren!

    BalasHapus
  3. Wah, ternyata ada tryout online juga? Kirain cuma bimbel aja. Mana gratis pulakkk, mayan banget nih.

    BalasHapus
  4. Keren nih try out online. Bisa dari rumah aja. Zaman anak saya dulu, sampai bimbel dan nyewa tempat segala. Trus suasananya tegang gitu...

    BalasHapus
  5. Jadi ingat zaman dulu waktu mau masuk ke perguruan tinggi.
    Dan memang latihan soal jadi kunci utamanya. Sering berlatih soal, kita jadi bisa lebih tahu kemungkinan soal apa saja yang akan muncul di test masuk perguruan tinggi.

    BalasHapus
  6. Istilah waktu jamanku Sipenmaru hihi...kyknya tiap tahun gnti2 ya ...skrg SBMPTN. Wah bermanfaat nih infonya buat yang punya anak lulus SMA. Tp buat aq juga pnting, thx ya...

    BalasHapus
  7. Wahh di ruang guru juga bisa try out online ya mbak?
    Makasih sharingnya mbak.
    Sangat bermanfaat buat bujang saya yg tahun depan alhamdulillah sdh kls 9.

    BalasHapus
  8. Keren nih, aplikasinya bisa try out secara online. Udah gitu, gratis juga. Bagus banget nih buat anak-anak yang akan menghadapi ujian.

    BalasHapus
  9. Saat ini sangat memudahkan, try out pun bisa online dengan Ruang Guru

    BalasHapus