Air Alkali, Air Mineral Dengan Beragam Manfaat

Air alkali adalah air minum yang memiliki pH lebih tinggi dari air minum pada umumnya. Kandungan 'alkalin' dalam air alkali mengacu pada tingkat pH-nya. Mungkin sebagian dari Moms kece masih ingat pada pelajaran kimia pada saat sekolah dulu, bahwasanya tingkat pH adalah angka yang mengukur seberapa asam atau basa suatu zat dalam skala 0 hingga 14. 

Dalam bentuk cairan, suatu cairan yang memiliki pH 1 akan sangat bersifat asam dan suatu cairan yang memiliki pH 13 akan sangat bersifat basa. Air alkali sendiri memiliki tingkat pH yang lebih tinggi dari air minum biasa yang memiliki pH rata-rata 7. Sedangkan air alkali biasanya memiliki pH 8 atau 9. 



Selain soal pH, air alkali juga harus mengandung mineral alkali dan potensi reduksi oksidasi negatif atau biasa dikenal dengan oxidation reductional production, disingkat ORP. ORP adalah kemampuan air untuk bertindak sebagai antioksidan. Semakin negatif nilai ORP, semakin banyak antioksidannya. 

Karena memiliki pH yang lebih tinggi dari air mineral biasa, air alkali dipercaya ampuh untuk menetralisir asam di dalam tubuh manusia. Selain itu masih banyak fungsi air alkali untuk tubuh yang dapat kalian rasakan setelah meminum air ber-pH tinggi ini. 

Berbagai penelitian menyatakan manfaat-manfaat yang terkandung di dalam air alkali. 



  • Sebagai contoh, sebuah studi menunjukkan bahwa air alkali memiliki manfaat bagi orang yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol tinggi. 


  • Sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari 1000 orang juga menunjukkan bahwa mereka yang meminum air alkali mengurangi viskositas sebesar 6,3% berbanding 3,36% bagi mereka yang meminum air mineral biasa. 

Hasil ini menunjukkan bahwa air alkali menyebabkan darah mengalir lebih efisien. Hal ini juga dapat meningkatkan penyebaran oksigen ke seluruh tubuh. 

Nah, bagi Moms yang masih bingung mencari produk apa yang menyediakan air alkali atau air minum pH tinggi, Pristine 8+ hadir menyuguhkan kesegaran dan manfaat air alkali yang terkandung dalam setiap kemasannya untuk menemani setiap saat dan segala kondisi.






19 komentar:

  1. MangCara selalu bawa pristine kalau bepergian apalagi perginya pake motor karena memiliki Ph yang lebih tinggi dibanding air mineral biasa

    BalasHapus
  2. air alkali dengan air biasa apa ada perbedaan rasa ya mbak?

    BalasHapus
  3. Aku pakai Pristine galonan di rumah hehehe yang pasti rasanya lebih segar daripada air galonan isi ulang

    BalasHapus
  4. kalau air mineral botol aku juga sudah pakai pristine. sayang yang bentuknya galon masih jarang ditemukan.

    BalasHapus
  5. Pristine ini sangat mudah ditemukan ya di mini market, jadinya bisa konsumsi karena mengandung air alkali yang bermanfaat untuk tubuh

    BalasHapus
  6. Pristine saya juga suka beli ini kalau beli air minimal diluar. Rasanya lebih segar menghilangkan rasa harus.

    BalasHapus
  7. Aku pun suka beli dan konsumsi Pristine. Air Alkali bagus untuk detoks tubuh juga memang.

    BalasHapus
  8. Emang beda ya rasanya Pristine, kayak lebih seger gitu. Aku suka banget sama Pristine, lho.

    BalasHapus
  9. Masya Allah.. sebegitu bermanfaat ya dari sebuah air yaa Mom. Air kebaikan kalo kata aku mah air alkali ini, ngasih banyak kebaikan bagi tubuh juga

    BalasHapus
  10. Memang minum air alkali ini bikin seger ya, apalagi air yang banyak kandungan mineralnya, tambah bikin seger tubuh. Konsumsi air setiap hari sangat baik dan dianjurkan.

    BalasHapus
  11. Aku udah sering coba nih minum Pristine, rasanya memang beda dan sekaligus detox buat tubuh kita

    BalasHapus
  12. Aku pernah sih bberapa kali minum Pristine memang rasanya lebih menyegarkan ya mba...pas baca trnyata bnyak manfaatnya juga

    BalasHapus
  13. Aku sering beli minuman ini, apalagi saat badan sudah mulai kurang fit. Bagus banget nih.

    BalasHapus
  14. Ini minuman andalan saya dan keluarga terutama kalau lagi sakit. Langsung deh minum air putihnya diganti sama Pristine 8+

    BalasHapus
  15. Jujur klo pilih Prizmstine 8+ itu karena botolnya lucu

    Aku baru tahu klo ternyata airnya juga lebih sehat

    BalasHapus
  16. Pristine ini memang seger banget, memang beda dengan air mineral biasa.

    BalasHapus
  17. Aku suka banget minum pristine. Pengen ganti air galon di rumah pake pristine juga saking sukanya

    BalasHapus
  18. Aku minum air alkali di rumah mba. ALhamdulillah jadi berasa lebih sehat dan aku pun juga merasakan manfaatnya kok mba )

    BalasHapus
  19. Apa kandungannya mirip air Zam-Zam gitu ya? Soalnya aku suka banget sama airair Zam-Zam. Suka sama manfaatnya, hehe.

    BalasHapus