Ciri Menstruasi Normal Seperti Apa? Inilah Ulasannya!


Setiap wanita pasti memiliki siklus menstruasi atau haid yang berbeda-beda. Ada yang lebih cepat ada juga yang periode haidnya cukup lama. Selain itu, ada pula yang volume darahnya lebih banyak disertai dengan nyeri. Berbagai ciri-ciri tersebut harus Mommies perhatikan untuk mengetahui apakah siklus menstruasi yang Mommies alami masuk dalam kategori menstruasi normal atau tidak normal.

Siklus menstruasi yang disertai dengan nyeri atau kram pada perut memang sudah biasa bagi sebagian wanita. Namun, yang perlu Mommies ketahui bahwa ada beberapa nyeri haid yang harus diwaspadai. Berikut ini adalah ciri-ciri haid normal yang wajib diperhatikan: 

  • Siklus bulanan
Saat wanita berusia 25-35 tahun, hampir 50% wanita memiliki siklus haid antara 25-28 hari, tetapi ada wanita yang memiliki siklus haid lebih pendek yaitu 21 hari. Hal tersebut bisa dikatakan sebagai siklus menstruasi yang normal. Namun apabila siklus menstruasi Mommies lebih panjang dari siklus tersebut, Mommies perlu memeriksakan keadaan tersebut ke dokter.  

  • Volume darah yang keluar
Volume darah yang keluar antara 20-60 cc adalah yang normal terjadi dalam setiap siklus haid. Ada yang perlu Mommies perhatikan jika volume darah yang keluar banyak serta menggumpal dan mengharuskan Mommies mengganti pembalut 10 kali sehari. Maka Mommies  perlu waspada. Tetapi jika Mommies menghabiskan pembalut 3-5 kali sehari maka hal tersebut masih dianggap normal.

Kram perut saat menstruasi dapat hilang dengan sendirinya seiring dengan pergantian hari. Mommies juga dapat mengatasi nyeri tersebut dengan melakukan aktivitas dan olahraga yang ringan seperti lari misalnya. 

Dalam artikel yang bersumber dari laman https://ifreeindonesia.com/who-runs-the-world-girls/ dijelaskan bahwa meskipun Mommies sedang menstruasi tidak ada alasan bahwa Mommies akan malas-malasan karena justru dengan olahraga akan menghilangkan nyeri tersebut. 

Saat Mommies sedang menstruasi tetapi ingin tetap aktif dan melakukan olahraga, ifree adalah pilihan terbaik yang dapat digunakan. Dengan ifree Mommies akan merasa nyaman dan tenang serta bebas dari rasa nyeri.

Untuk info lebih lanjut mengenai ifree Mommies dapat membuka website ifree. Selain itu Mommies juga bisa mendapatkan produk-produk ifree dengan mudah di apotek-apotek terdekat. 



0 komentar:

Posting Komentar