Atasi Stretch Mark Pasca Hamil dan Melahirkan Dengan Mama's Choice Stretch Mark Cream

Halo Mommies, ini tulisan pertama saya di bulan Desember. Yup, Setelah melahirkan di 28 November lalu, saya belum nulis lagi disini. Masih beradaptasi dengan ritme kehidupan bersama baby new born. Belum lagi menghadapi atraksi seru dan aktif dua kakaknya yang masih balita dan anak-anak. Masya Allah, dunia saya begitu penuh warna. 



Namun saya juga sempet sedih nih Mommies, karena permasalahan yang kerap dialami para ibu selama hamil dan melahirkan. Apa sih masalahnya? Ya apalagi kalau bukan stretch mark. 

Sejak hamil dan melahirkan anak pertama, saya kerapkali mengalami yang namanya gatal-gatal dan stretch mark yang cukup mengganggu di area perut dan paha. Ketika mengandung anak kedua pun tak jauh beda. 

Lantas apa yang saya lakukan terhadapnya? Nothing. Yep, saya biarkan saja. Apa bekasnya bisa hilang dengan membiarkan saja?? Enggak, Esmeralda. Hanya setelah beberapa bulan sedikit tersamarkan sih tapi masih kelihatan jelas. OMG. Big NO!

Berhubung saya sedang mempermasalahkan stretch mark ini, kita bahas dikit, yuk!


Apa sih Stretch Mark itu?


Stretch Mark merupakan guratan berwarna kemerahan atau kehitaman pada bagian tubuh tertentu yang disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya kehamilan, perubahan berat badan yang signifikan atau sebaliknya, penurunan berat badan yang signifikan dalam waktu singkat, efek konsumsi obat tertentu, dan lain sebagainya. 

So, sebenarnya siapapun bisa mengalami stretch mark pada kulit tubuhnya, baik pria maupun wanita. Namun yang lumrah mengalami dan mengeluhkan hal ini adalah ibu hamil dan melahirkan.  

stretch mark pada bagian perut (sumber: grid.id)

Kenapa sih para ibu hamil umumnya mengalami stretch mark? 

Karena perutnya yang membesar memicu terjadinya peregangan pada bagian dermis kulit. Usai melahirkan, bagian tubuh yang membesar kembali ke ukuran semula sehingga nampak kendur dan muncullah stretch mark. 

Waktu munculnya stretch mark pada kulit ini pun beragam. Ada yang sudah muncul sejak awal masa kehamilan. Ada yang baru muncul di pertengahan, dan ada pula yang baru muncul di trimester ketiga ketika perutnya sudah semakin membesar. Kalo Mommies bagaimana? sejak kapan nih muncul stretch marknya? Sekarang sudah hilang, belum? 

Sebenarnya stretch mark ini tidak berpengaruh apa-apa terhadap kesehatan. Tapi keberadaannya yang mencoreng kulit bagian perut, paha dan sekitarnya kok yaa cukup mengganggu pemandangan. Ups.. So, saya berupaya untuk menghilangkannya donk biar pemandangannya kembali indah. Ihirr.. 


Bagaimana Cara Menghilangkan Stretch Mark? 


Ada beberapa cara untuk menghilangkan stretch mark sehingga kulit tubuh jadi bersih dan mulus lagi, diantaranya:

  • Minum air putih minimal 8 gelas sehari. Banyaknya cairan dalam tubuh dapat menjaga tingkat elastisitas kulit dan membantu mempercepat proses regenerasi pada kulit. 
  • Menggunakan bahan alami. Lemon yang mengandung vitamin C dan kentang sebagai antioksidan dapat membantu regenerasi kulit juga, loh. Lidah buaya, bubuk coklat dan putih telur pun dapat digunakan untuk menghilangkan bekas stretch mark. 
  • Berolahraga. Pada saat berolahraga kulit kita akan mengencang sehingga bekas stretch mark pun hilang dengan sendirinya. Namun ini butuh waktu ya Moms, dan harus konsisten melakukannya. 
  • Menggunakan krim khusus. Ada beberapa krim penghilang bekas stretch mark yang beredar di pasaran. Namun kita harus hati-hati memilihnya. Perhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya aman untuk ibu hamil dan menyusui. Hindari stretch mark cream yang mengandung paraben karena zat tersebut bisa membahayakan kesehatan Mommies serta bayi. 

Terkadang, kita tak sempat berolahraga maupun meracik bahan-bahan alami untuk ikhtiar menghilangkan stretch mark. Apalagi bagi saya dengan tiga anak yang masih kecil. Jangankan olahraga, makan saja kadang terlewat. 

Nah, syukurlah saya melihat iklan saat harbolnas kemarin di salah satu marketplace. Mama's Choice Stretch Mark Cream. Saya kepo donk. Maka saya cobain lah krim ini. 

Beberapa hari lalu krimnya dateng, Moms. Langsung deh saya pake oles-oles di bagian yang ada stretch marknya. Testi saya setelah pake? Nyaman. Sembari memijat, kulit jadi rileks. Krimnya juga cepat meresap dan aromanya enak. Yang membuat saya nyaman makenya yakni krim ini udah ada label HALALnya donk! 



Ini tuh juga natural banget karena mengandung bahan-bahan alami yang aman buat bumil maupun busui. So, praktis dan no ribet deh. Tinggal oles aja tiap abis mandi pagi dan sore. Gatal-gatal juga berkurang loh. Ntap kan?!

Eh, ada yang belum tahu mengenai Mama's Choice? Nih saya kasih tahu, ya. 


Apa sih Mama's Choice itu? 

Mama's Choice merupakan sebuah brand yang berfokus pada produk kebutuhan Mama dengan bahan yang alami dan bebas toksin. Mama's Choice merupakan pilihan tepat Mommies akan produk perawatan yang aman, halal dan natural. 


Produk Mama's Choice Apa Saja? 


  • Mouthwash
Mouthwash yang aman dan menyegarkan untuk bumil. Mencegah bau mulut, mengurangi rasa mual dan membersihkan gigi dan gusi secara menyeluruh. Bebas fluoride, triclosan dan alkohol. 
  • Toothpaste
Formulanya ringan, aman untuk bumil dan anak-anak. Non fluoride, non SLS, dengan klorofil dan mint. 
  • Stretch Mark Cream  
Dengan aloe vera dan lipobelle soyaglicone yang membantu menyamarkan stretch mark dan melembabkan kulit kering. 



Namun di Shopee ada beberapa produk lain yakni korset, diaper bag, activewear maternity legging, baby teething package, dan lain-lain. So, lengkap banget perawatan ibu dan bayi di Mama's Choice ini. 

Ohya, balik lagi ke Mama's Choice Stretch Mark Cream. Packagingnya oke menurutku. Dengan kemasan berbentuk tube dan akses buka tutup yang simpel memudahkan kapanpun akan digunakan. Tidak mudah tumpah juga, kan. 



Teksturnya juga ringan dan mudah meresap di kulit. Wanginya enak, membuat rileks. Untuk satu tube ukuran 1oo ml ini bisa digunakan 2-3 bulan ya, tergantung pemakaian juga. 




Keunggulan Mama's Choice Stretch Mark Cream


  • Ada sertifikasi HALAL dari MUI
  • Bebas toksin, paraben dan alkohol
  • Hypoallergenic (teruji tidak menyebabkan alergi) dan dermatologically tested
  • Diuji di laboratorium Singapura
  • Selain menyamarkan stretch mark, juga meredakan gatal-gatal di kulit
  • Aman untuk ibu hamil dan menyusui
  • Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif





Dengan lima kombinasi formula alami yang baik untuk kulit, Mama's Choice Stretch Mark Cream bermanfaat untuk: 
  • Memudarkan stretch mark secara berkala
  • Melembabkan kulit yang kering
  • Membantu menjaga elastisitas kulit
  • Meredakan gatal-gatal pada kulit, khususnya area sekitar perut dan paha
  • Menghidrasi dan mengencangkan kulit sehingga dapat menghindari munculnya stretch mark
Mommies, udah tahu kan apa saja manfaat dan keunggulan Mama's Choice Stretch Mark Cream ini?? Saya pun setelah mencoba sendiri langsung jatuh cinta. Ternyata produk ini tuh sebagus itu. Solusi banget buat ibu menyusui macam saya yang baru saja melahirkan. Pasti ingin tetap bisa merawat diri agar tetap cantik luar dalam di hadapan suami. Dengan produk yang aman dan halal tentunya. 

Repurchase? YES!

Insya Allah setelah krim yang ini habis saya akan beli lagi sampai stretch marknya benar-benar hilang tak berbekas. Ohya, saya mau coba pakai pasta giginya juga supaya lebih sehat luar dalam. 

Ohya, untuk kemasan 100 ml ini Mama's Choice Stretch Mark Cream dibandrol harga Rp. 129.000,- di Shopee. Namun saat ini sedang ada promo lho, menjadi hanya Rp. 99.000,- saja. Lebih hemat kan? Asiik.

Mommies mau dapat diskon 10% lagi? Pakai kode voucher saya yaa ketika order produknya di Shopee. Ini dia...
MAMAQOTY 

Atau langsung ke official store Mama's Choice di Shopee dan langsung BELI SEKARANG

Selamat merawat diri, Mommies... 





62 komentar:

  1. Pasca melahirkan memang perlu adaptasi ya, Mbak, dengan hadirnya new born. Saya lagi mempersiapkan mental juga nih. Karena saya baru pertama kali hamil ini, mohon doanya, semuanya lancar dan sehat ya, Mbak.

    Stretch Mark itu memang menyebalkan, saya sampai tanya ke bidan, kenapa perut saya kok ada garisnya, memang gak banyak, tapi kok ya dilihat bikin gimana gitu. Terus di kehamilan ini saya juga merasakan yang namanya gatal-gatal, nikmat kali lah gatalnya di badan.

    Untungnya sekarang ada solusi dari Mama's Choice Stretch Mark Cream, mengandung bahan alami dan tidak mengandung paraben. Mari kita teratur menggunakannya, biar hasil maksimal, perut kembali mulus, hhihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah mbak, ini sedang mengandung calon anak pertama yaa...
      Moga sehat lancar dan proses persalinannya diberi kemudahan ya mbak

      Hapus
  2. Saya malah baru2 ini ada stretch mark. Entah knp muncul. Pdhal lahirannya dah lama, tiga tahun lalu.
    Mau coba ini de

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena gatal dan digaruk ya mom? atau pengaruh perubahan hormon juga kayaknya

      Hapus
  3. Wah klo ada Mama's Choice ini nggak perlu khawatir soal strechmark ya..
    Sudah ada halalnya, harganya juga terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jadi gak ragu lagi untuk rutin memakainya

      Hapus
  4. Kalau sudah tertera logo halal menggunakannya semakin tenang ya... Jadi kalau diberi kesempatan hamil lagi, sudah tidak kebingungan dengan masalah guratan di kulit perut ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak, berusaha sebisa mungkin menggunakan produk yang halal

      Hapus
  5. Si sulungku saat umur 3 tahunan sudah punya 2 adik mba qoty.
    Suatu saat dia nanya "Apa ini ma?" Pada stretch marks yang dilihatnya di pinggang ku,
    karena masih 3 tahunan, aku hanya menjawab
    ini tanda bahwa kakak pernah di perut mama, adek hishshah juga adek bayi ini (baru lahir).

    Lalu dia tiba2 minta maaf.
    Maaf ya ma.. sambil diciumnya si stretch marks,
    ya Allah aku langsung meleleh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah bund...kepolosan dan keluguan mereka memang seringkali bikin kita meleleh ya bund...

      Hapus
  6. Waktu saya habis melahirkan dulu belum kenal produk ini Mbak hehehe. Sekarang sudah ada produk keren yang bisa mengurangi strechmark ya. Tapi alhamdulillah, pasca melahirkan yang ketiga, sudah berangsur-angsur hilang strtchmarknya. Keren banget ini produknya, idaman para Ibu nih kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, saya juga saat hamil anak ketiga ini stretch marknya gak setebal yang pertama dulu, meskipun begitu tetap agak mengganggu sih, makanya ikhtiar pake krim ini

      Hapus
  7. Kalau bekas luka bisa disamarkan juga gak ya dengan ini? Harga promonya asik banget. Selisihnya lumayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya beda peruntukan ya mbak, kalo dengan bekas luka .. Iya mbak lumayan banget lho selisihnya

      Hapus
  8. Huhuhuhuuuu... paling menyebalkan sih sebenarnya kalau ada stretc mark tapi apa boleh buat. Sekarang produk untuk mengatasi stretch mark sudah banyak pilihan ya, terutama adalah Mamas Choice ini ya mbak.

    BalasHapus
  9. Wah masyAllah Bun. Semoga dikuatkan, disabarkan dan dimudahkan dengan peran barunya sebagai ibu 3 anak ya 😍. Memang mendidik dan mmebersamai anak itu lebih sulit daripada melahirkannya 🙈. Ditambah jadi berkurang rasa percaya diri kita juga karena ada strech mark di bagian tubuj kita huhuhu. Memang perempuan itu luar biasa ya tantangannya. Allhamdulillah sekarang udah ada strecth mark cream dari mama choice ini. Jadi membantu kita ya bun untuk menambah rasa percaya diri kita lagi u/ suami dan diri kita sendiri juga 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget bunda... Tantangannya lebih besar euy... kita harus merawat ketiga buah hati, merawat suami, dan merawat diri saendiri juga

      Hapus
  10. Selamat ya mbak atas kelahiran baby nya. Stretch mark memang mengganggu banget, selain tampilannya yg ngga menarik, juga gatalnya itu loh. Alhamdulillah ya sekarang ada cream yang bisa mengatasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah makasih banyak ya mbak...
      Iya nih, mengganggu banget sih emang, alhamdulillah sekarang udah bisa mulai perawatan lagi

      Hapus
  11. Berarti bisa buat strech mark yang sudah menahunn dong, ya, Mbak?

    Hehe, sudah 17 tahun lalu, tapi masih tinggalkan jejak berupa garis hitam di perut dan paha, ampuuuun🤦‍♀️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah mbak... silakan dicoba aja mbak,,, insya Allah ikhtiarnya tetap membuahkan hasil

      Hapus
  12. Strechmark emang mengganggu banget ya. Emak yuni juga banyak itu guratan-guratannya di perut. Tapi menurutku sih nggak papa. Apa karena aku belum ngerasain ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sepertinya mbak... coba deh nanti kalo udah menikah kemudian hamil dan melahirkan, sepertinya akan mengalami hal yang serupa juga

      Hapus
  13. Wah, baru tau kalau strect mark bisa karena konsumsi obat tertentu, kirain hanya karena faktor habis melahirkan aja. Kayaknya produknya bagus ya mba, boleh kapan-kapan dicoba nih. Trmksh banyak yah infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,,, bahkan gak hanya wanita loh, pria juga bisa mengalami yang namanya stretch mark ini

      Hapus
  14. Jadi pengen nyoba, abis perut jadi gak indah usai 5 kali melahirkan. Belum pernah nyoba produk apa pun karena agak takut-takut juga khawatir ada efek sampingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicoba bund, insya Allah ini gak ada efek samping yang membahayakan karena bahannya alami semua

      Hapus
  15. Stretch Mark emang paling nyebelin ya mbak, selain susah hilang ganggu banget buat penampilan. Aku belum pernah coba mama choice Stretch Mark cream ini tapi dilihat dari keunggulannya patut dicoba

    BalasHapus
  16. Ya Allah ... Mbak Qoty udah melahirkan? Selamat, yaaa ... Wah, aku beneran baru tahu.

    Masalah stretch mark, aku pun masih mengalaminya sampai sekarang. Iyalah, dari dulu bekasnya nggak secara intensif diatasi sih, ya. Baca review Mbak Qoty di sini, jadi kepengen ikutan coba juga, nih. Apalagi harganya jadi lebih murah pakai kode promo itu, hihihi ...

    Sehat-sehat ya, Ibu dan adek bayiii ...

    BalasHapus
  17. Selamat ya mba atas kelahiran putra/putrinya semoga sehat semuanya. Aamiin...

    Yes stretch mark sehabis melahirkan kadang membuat kurang nyaman ya mba. Beruntung jaman now bnyk krim untuk mengurangi tanda-tand di bagian perut kita. Ada Mama's Stretch Mark Cream ya mb? Smg bisa sgra memudar ...

    BalasHapus
  18. Iya sering terjadi masalah stretch mark setelah melahirkan, perut jadi belang, untung sekarang sudah ada mama's choice stretch mark cream jadi ga perlu khawatir lagi

    BalasHapus
  19. Aku blm melahirkan sih kak. Tapi liat kakakku juga bermasalah dengan stretch mark. Aduh susah bgt itu. Kalau tahu ads produk bagus gini aku rekomen deh sm kakakku juga, tfs yaa

    BalasHapus
  20. Saya pernah pakai mbak, waktu hamil dulu. Cuman karena pakainya sdh hamil besar, jadi efeknya kurang, yak.

    Sepertinya memang harudnya di awal kehamilan mungkin ya pakai stretch mark ini.

    BalasHapus
  21. Rangkaian produk dari Mama's Choice memang selalu oke ya mba.
    Terlebih lagi para ibu yang sedang atau sudah melahirkan.
    Tentu terkadang stretch mark mengganggu penampilan.
    Tentu kita ingin menyamarkan agar tidak begitu terlihat.
    Setahu saya di Mama's Choice ada pasta gigi nya juga

    BalasHapus
  22. Walaupun masalah seperti ini kerap dan wajar dialami Ibu hamil, tapi tetap menganggu ya, Mbak. Pasti ada keinginan untuk mengaruk. Dan untungnya sudah krim dari Mama's Choice ini. Tentunya dibarengi dengan hal lainnya. Misalnya banyak minum air putih.

    BalasHapus
  23. Asiikk aku mau make ah nanti klo sudah melahirkan, kebetulan aku lagi hamil baru 12 minggu.jadi dah ga khawatir lagi deh buat ngilangin strechmark. Nah klo di toko minimarket udah ada yang jual belum ya kak?

    BalasHapus
  24. Kalau terbuat dari bahan alami ini nih bagus mba. NGgak perlu kuatir lagi ama produk seperti ini. Mama choice emang pilihan terbaik

    BalasHapus
  25. Beruntung sekarang udah ada Krim dr Mama's Choice jd gak kuatir lg dg stretch mark. Ktnya jg strect mark kado yg mengiringi lahirnya si kecil buat bund

    BalasHapus
  26. aih keren banget deh infonya penting buat emak emak sekalian tahu bagaimana mengatasi strect mark ini

    BalasHapus
  27. mama's choice ya mba. duh jadi pengen nyobain nih, soalnya banyak krim yang dah saya cobain tapi it didnt work mba. seneng sekarang tau ada mama's choice

    BalasHapus
  28. produk ini beneran bisa kurangin strecth mark mbak? soalnya aku pakai beberapa produk interlokal tetap ngga berpengaruh apa2 :(

    BalasHapus
  29. Bisa buat gatal gatal di perut yac, soalnya kadang diarea perut pasca melahirkan aku suka gatal kak..

    BalasHapus
  30. Stretch Mark ini selain gak enak dipandang juga emang gak nyaman karena rasanya kulit jadi tipis gitu yak? Biasanya kalau habis digigit semut/nyamuk, pas di area stretch marknya, duh...galau deh..pengen garuk, takut luka. Gak digaruk? Gatal.

    BalasHapus
  31. Kalau gak salah di IG Mama choice ini ada jual booster asi juga kan mbak? Aku kayaknya ada follow deh

    BalasHapus
  32. Wah, sudah ada sertifikasi halal dari MUI... Ini akan jadi magnet banget, nih, harus diketahui banyak perempuan. stretch mark memang penyakit lazm perempuan, yang telah melahirkan maupun yang kegemukan.
    Saya juga punya, huhhuhu... untung, ya... tempatnya ngumpet.
    Saya butuh Mama's Choise stretch mark cream juga nih.

    BalasHapus
  33. Fase hamil dan melahirkan sepertinya suka meninggalkan tanda ya hehe Alhamdulillah saya waktu hamil ga ada stretch mark karena mungkin naik badannya juga ga banyak.

    BalasHapus
  34. Stretch mark emang jadi salah satu momok ya bun buat emak emak termasuk istriku ha..ha...tapi untung ada Mama's Choice. Ada label halal lagi jadi aman pakainya...

    BalasHapus
  35. Wah nanti kurekomenin ke temenku yang lagi hamil supaya sipa2 beli krim strechmarknya mama choice ini mbak. Ternyata selain krim penghilang stretch mark juga ada pasta giginya ya yang aman buat bumil

    BalasHapus
  36. Saya banget ini punya sretchmark yang tak kunjung hilang. Beli di shopee ah. Mama Choice ini lengkap utk perawatan mama. Kayaknya pengen coba produk lainnya.

    BalasHapus
  37. Bisa gak ya menghilangkan strech mark yang sudah lama kaya yang ada dikulitku heheh kepengen juga nih hilang biar mulus kulitnya

    BalasHapus
  38. Congratulations mbak untuk kelahiran anaknya. Canggih ya produk-produk Mama's Choice yang terbaik untuk perempuan yang (sudah jadi) ibu

    BalasHapus
  39. Stretchmark aku sampai sekarang belum hilang, hehehe hehehe. Biarlah itu jadi pengingat kalau pernah melahirkan 3 kali. Btw, mama's choice mouthwashny aku ada tapi beum dicoba nih

    BalasHapus
  40. Aku juga mulai sadar setelah anak-anak lahir, kak...ternyata strechmark aku terlaluuu...
    Kalau sudah terlanjur begini, kira-kira masih bisa tersamarkan gak yaa...?

    BalasHapus
  41. Bicara soal strechmark, daku pernah dapat nasihat, bahwa kalau nanti nikah trus hamil, nah akan gatal pertama kali di perut jangan digaruk pakai kuku, nanti bisa strechmark. Entah betul atau tidaknya itu.

    BalasHapus
  42. Wah makasih mom kode vouchernya. Nanti aku infoin ke temen yang baru lahiran jg. Nama brandnya unik tapi menggambarkan emang cocok utk memenuhi kebutuhan mama2 khususnya yang baru lahiran atau sedang hamil yaaa

    BalasHapus
  43. Masya Allah tabarakallah mom. Semoga lancar lancar proses pengasuhannya yah :) btw sial stretch mark menang momok banget bagi para bumil dan busui yange baruw melahirkan yaa. Walau te sembunyi di dalam yaa tetep aja mengganggu

    BalasHapus
  44. Ini juga bisa menyamarkan strechmark yaa? Aku jadi pengen coba soalnya masih ada beberapa strechmark nih huhuhu. Semoga bisa sangat amat memudar yaa

    BalasHapus
  45. Waah, bagus nih kayanya mbak. Saya baru tau ada Mama's. Btw, kode vouchernya bisa dipakai buat berapa kali mbak? Boleh ya saya pakai

    BalasHapus
  46. Aku punya nih mama’s choice ini. Cuma belum sempat dipake. Hasilnya bagus banget ya bikin strecth mark hilang.

    BalasHapus
  47. Emang bener nih stretch mark bikin gak pede ama diri sendiri,kulit kayak ada cakaran gitu,nah solusi banget ya ada Mama Choice buat ngilangin stretch mark jadi hilang, jaminan mutu dan kualitas ya

    BalasHapus