Benarkah #MandiParfum Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh?


Beberapa pekan terakhir menjadi masa-masa yang penuh dengan rasa. Ada manis, asem, asin, rame rasanya. Penuh dengan tawa, canda, tersipu malu hingga jerit tangis. Apa pasal? 

Ya, situasi di luar yang belum kondusif mengharuskan anak-anak untuk belajar di rumah. Ayahnya anak-anak harus bekerja dari rumah pula. So, rumah yang tadinya rame oleh ulah anak-anak saja sekarang makin rame dengan kehadiran ayahnya yang #dirumahaja selama beberapa pekan belakangan. 

Memang sih, anak-anak saya belum ada yang sekolah jadi harusnya sama aja donk dengan kondisi sebelumnya. Oh tidak, tetap berbeda karena biasanya suami jarang di rumah. Namun selama 14 hari terakhir bahkan mungkin hingga Ramadhan menjelang do'i akan selalu stay #dirumahaja. 

Terus apa bedanya suami kerja di rumah dengan kerja di luar rumah? 

Bedanya adalah, saya jadi harus siap masak kapanpun dibutuhkan. Apalagi anak-anak saya bener-bener enggak keluar rumah bahkan hanya untuk jajan. Sehingga menyebabkan kita harus lebih rajin berkreasi membuat sesuatu di dapur. 

Selain itu, adanya wabah pandemi ini juga membuat saya, suami dan anak-anak makin rajin bebersih rumah. Makin sering mandi dan mencuci pakaian. Belum lagi mengurus dan meng-ASIhi si bayi yang baru berusia 4 bulan ini. So, hayati lelah, Bang. 

Karena itulah saya merasa belakangan ini lebih mudah lelah hingga mempengaruhi emosi dan pikiran saya. Mood memburuk dan itu bisa berakibat stress yang ujung-ujungnya bisa melemahkan imunitas tubuh. Duh, Gusti. Please... Kuatkan imunitas tubuh kami agar mampu melawan covid-19. Konon katanya virus ini akan lumpuh jika imunitas tubuh kita kuat, bukan? 

Apa yang harus dilakukan agar imunitas tubuh bisa meningkat? Salah satunya dengan #MandiParfum. Mandi itu selain membuat badan bersih dan wangi, juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh lho. Apalagi jika mandinya menggunakan air dingin. 

Korelasinya begini, daya tahan tubuh seseorang itu dipengaruhi air yang digunakan untuk mandi. Jika mandi dengan air dingin, tubuh akan menggigil. Nah, respon itu membuat suhu alami tubuh meningkat. Hal ini memicu hormon kortisol meningkat sehingga tubuh menjadi rileks. 

Seperti yang kita tahu bahwa kondisi tubuh yang rileks dapat meningkatkan imunitas. Itulah kenapa belakangan ini saya sangat sering mandi. Terlebih setelah sempat baca postingan teman yang mandi parfum dengan Vitalis Body Wash. Auto pengen nyobain juga. 



Kenapa pilih Vitalis Body Wash? 

Sebagai ibu rumah tangga yang sehari-harinya di rumah dan berkutat dengan urusan domestik yang tak ada habisnya pasti butuh sedikit pengalihan untuk me time. Me time yang mudah dan murah ya mandi. Apalagi jika #mandiparfum dengan Vitalis Body Wash yang memiliki aroma wangi yang segar dan unik. Mood membaik, tubuh rileks, imunitas pun meningkat. Sungguh sesuatu yang menyenangkan, bukan? Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. 

Tiga Varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash 

Saya pun bersyukur karena Vitalis Body Wash punya tiga varian yang berbeda. Wangi parfum dari ketiganya begitu manis dengan nutrisi dan manfaat yang tepat untuk kulit lembut dan wangi. 

Saya udah coba semua varian yakni Soft Beauty (kemasan ungu), White Glow (kemasan pink) dan Fresh Dazzle (kemasan hijau). Namun saya paling suka yang Fresh Dazzle karena wanginya betul-betul menenangkan.

  • Vitalis Body Wash Fresh Dazzle
Sabun mandi vitalis varian Fresh Dazzle ini mengandung ekstrak buah jeruk Yuzu dan teh hijau. Buah jeruk yang berasal dari Jepang ini rasanya asam sehingga jarang dimakan. Namun karena aromanya yang kuat maka jeruk ini sering digunakan sebagai campuran parfum atau wewangian lainnya, salah satunya Vitalis Body Wash ini. 

Sedangkan teh hijau seperti yang kita ketahui memiliki banyak khasiat. Diantaranya mempercantik, melembabkan, dan menarik kotoran yang tertinggal di  kulit. 

So, perpaduan ekstrak buah Yuzu dan teh hijau ini menghasilkan wangi yang amat menenangkan sehingga membuat mood naik dan membaik serta melembabkan kulit. Sesuai dengan klaimnya yakni Skin Refreshing, menyegarkan kulit. Kombinasi yang sempurna, bukan? 


  • Vitalis Body Wash Soft Beauty 
Vitalis Body Wash dengan kemasan botol warna ungu ini mengandung ekstrak buah alpukat dan vitamin E. Dimana kedua bahan ini sangat bagus untuk menutrisi kulit. 

Skin nourishing dengan wangi yang glamour menjadikan kulit semakin wangi, lembut dan elastis. Jadi makin disayang suami deh. Suami makin nagih nowel-nowel kulit kita. Aiihh... 


  • Vitalis Body Wash White Glow  
Vitalis Body Wash yang dikemas dengan botol berwarna pink ini mengandung ekstrak Licorice dan susu. Menjaga kulit semakin bersih dan bersinar. Dengan wanginya yang lembut membuat diri ini semakin dikagumi. 

Ketiga varian ini memiliki wangi yang berbeda di setiap aroma yang menguar di setiap tarikan napasnya. Meninggalkan kesan yang mendalam bagi siapapun yang berpapasan dengan kita. 


Packaging

Vitalis Body Wash ini dikemas dalam kemasan botol berukuran 200ml. Menggunakan tutup flop yang memudahkan kita dalam pemakaian karena tinggal ditekan saja di salah satu sisinya. 

Kelebihan bentuk packaging ini adalah anti tumpah. Meski kondisi tutup dalam keadaan terbuka namun isinya tidak tumpah keluar ketika botol dalam kondisi miring. 

Ukuran 200 ml tidak terlalu besar, namun tidak pula terlalu kecil. Masih bisa dibawa ketika travelling sehingga tidak khawatir lagi dengan bau badan. 


Cara Pakai

Untuk bisa menikmati sensasi #MandiParfum yang sebenarnya bisa langsung tuangkan sedikit cairan ke spons atau langsung ke telapak tangan. Kemudian busakan dan usapkan ke seluruh tubuh. 

Selanjutnya nikmatilah aroma wangi yang menguar di seluruh ruangan kamar mandi. Begitu lembut, menyegarkan dan membuat mood meningkat. Tubuh jadi rileks hingga imunitas pun meningkat. 

Karena imunitas ini penting untuk dijaga apalagi di kala wabah pandemi seperti saat ini. 

So, buat kamu yang tetap stay #dirumahaja jangan lupa selalu mandi dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash agar tubuh selalu rileks imunitas tubuhmu tetap terjaga. 

#VitalisXKEB
#MandiParfum 






Referensi: 
https://kesehatan.kontan.co.id/news/mandi-air-dingin-bisa-meningkatkan-daya-tahan-tubuh-begini-analisanya?page=all
https://www.pesonavitalis.com/product/body-wash
https://www.idntimes.com/health/fitness/indah-shaliha/manfaat-buah-yuzu-exp-c1c2/full
https://www.liputan6.com/health/read/3558389/15-manfaat-teh-hijau-tinggi-zat-antioksidan-bikin-langsing-hingga-cegah-kanker


63 komentar:

  1. Saya suka mandi parfum pakai vitalis bodywash, selain wangi, juga bikin mood saya jadi lebih baik.
    Terlebih yang vitalis body wash yang fresh dazzle, itu mah mood booster banget :)

    BalasHapus
  2. Saya juga setuju kalau mandi dapat meningkatkan imunitas tubuh. Apa lagi di musim wabah seperti sekarang, pulang beraktifitas diwajibkan mandi dan ganti baju dulu. Terus kalau mandinya pakai Vitalis Body Wash, sudah bersih ditambah wangi pula ^^

    BalasHapus
  3. Wah sama kak ku juga pakai Vitalis Perfumed Mouisturizing Body Wash ini wangi fave aku yg hijau ada kandungan Yuzu Orange sama green tea menenangkan banget dan bikin relax

    BalasHapus
  4. Temenku rekomendasiin yang hijau dengan wangi fresh dazzle k, katanya wangi dan seger banget. Kaya parfum mahal. Jadi penasaran banget deh dan pengen cobain juga

    BalasHapus
  5. Sebenarnya hati bahagialah yang meningkatkan imun ya mbak. Untuk mudah bahagia dengan vitalis aja.

    BalasHapus
  6. mencium aroma tertentu yang menenangkan memang meningkatkan imun kita ya mba Qoty?
    Vitalis memang moi...

    BalasHapus
  7. Aku udah nyobain yg ungu dan hijau tetapi aku lebih suka yg hijau fresh Dazzle karena wanginya lebih segar dan natural.

    BalasHapus
  8. Me time emak-emak itu sederhana ya mbak. Bisa mandi tanpa diiringi teriakan dan tangisan anak rasanya udah seneng banget. Apalagi ditambah wangi dari vitalis. Makin mewah rasanya moment mandi kita, hehe..

    BalasHapus
  9. Terbukti ya Mba.. aromanya bikin mood naik sehabis mandi.. kayaknya cocok banget buat emak yang butuh refresh dalam sekejap

    BalasHapus
  10. Salah satu mood booster saya adalah mandi maksimal... hehe dan Vitalis support banget untuk kegiatan yang satu ini. Jadi makin maksimal deh mandinya

    BalasHapus
  11. Aku sdh coba ketiga varian Vitalitas Body Wash. Paling suka yg botol pink yg White Glow...hmm lembut dan wangi...

    BalasHapus
  12. Wah betul juga ya bund..kalwu kita rileks, imunitas akan lebih kuat.
    Rasanya pengen coba yg ijo itu, yg fresh dazzle yaa. Sepertinya cocok untuk ber me time sejenak di kamar mandi aja. Segeeer

    BalasHapus
  13. Wah kayaknya saya sekeluarga juga perlu nih Mandi perfume, biar fresh dan wangi sepanjang hari... Paling sehat katanya mandi sebelum waktu subuh, itu baru meningkatkan sistem imun kita deh

    BalasHapus
  14. Kami pake vitalis body wash ini sekeluarga kak, biar walaupun di rumah saja tidak uring-uringan. karena mandi pake vitalis, pikiran jadi fresh dan badan juga wangi

    BalasHapus
  15. di masa pandemi seperti ini menjaga imunitas tubuh itu utama...mandi menjadi salah satu caranya. Bener banget nih, kalau pakai air dingin mandi jadi seger, ngefek jadinya ke kekebalan tubuh kita. Apalagi jika pakai Vitalis Body Wash yang serasa #mandiprafum mandinya. Lebih bahagiaaa setelahnya!!

    BalasHapus
  16. Mantap bun informasinya, sangat setuju sekali.. Dengan tidak stress otomatis imun kita meningkat.

    BalasHapus
  17. Karena kita happy setelah mandi parfum insyaallah sistem imun tubuh pun meningkat yaa Bunda Qoty hehe... mantul deh Vitalis Body Wash ini

    BalasHapus
  18. Ulala, kebayang deh gimana berharganya bisa mandi sejenak di tengah mengasuh tiga anak kecil. Apalagi ada bayi ya, Mbak.

    Bersyukur banget aku pun dengan adanya Vitalis Body Wash. Mandi yang seringnya cuma sebentar itu bisa bener-bener jadi segar, wangi, dan lembut di kulit.

    BalasHapus
  19. Vitalis Body Wash ini kayaknya favorit banget ya, banyak banget yang pakai. Jadi pengin ikutan pakai juga.

    BalasHapus
  20. Mandi tuh bisa jadi metime yang menyenangkan ya buat mamak yang rempong dengan urusan anak-anak, apalagi mandinya pakai vitalis body wash, saya juga suka semua varian wanginya, segar dan tahan lama

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah sih, selama ini juga mandi dengan air dingin. Jadi lebih rileks memang. Tapi belum coba pakai Vitalis body wash sih. Entar kabarin istri deh untuk beli.

    BalasHapus
  22. Yg penting rajin mandi... Yg lebih penting lagi mandinya pake air. Pake vitalis jgn lupa he he

    BalasHapus
  23. Duh stock vitalisku udah mau abis nih
    Harus segera beli lagi, soalnya udah kadung jatuh cinta sama wanginya
    Gak bisa pindah ke lain hati deh

    BalasHapus
  24. Wangi fresh dazzle yang hijau memang beneran wangi dan seger banget ya k, kayanya sabun rumah bakalan digeser dengan Vitalis ini deh, soalnya bikin seger abis mandinya

    BalasHapus
  25. aku baru tau kalau mandi parfum bisa meningkatkan imunitas tubuh, kirain mandi cuma bisa naikin mood

    BalasHapus
  26. iyes..
    harus hepi..biar imun tubuh kuat
    keluarga jg bahagia krn emaknya ceria.
    klu mandi parfum gini betah di kamar mandi lama lama
    me time gt

    BalasHapus
  27. Aduh wangi-wanginya membuat segar dan bahkan tahan lama dikulit.

    BalasHapus
  28. Mandi selain bikin tubuh wangi dan segar, bisa menghilangkan kotoran dan kuman2 juga yang melekat dibadan. Imunitas pun jadi bagus. Siipp Mba!

    BalasHapus
  29. Vitalis emang ok
    Saya suka yg Ungu and Hijau
    Wangiii sepanjang hari

    BalasHapus
  30. Sabun cair yang sangat bagus, memanjakan konsumen dengan aromanya yang wangi

    BalasHapus
  31. Sejak corona makin santer di Indonesia, saya pun yg biasanya mandiin anak seringnya pakai air hangat di pagi hari jadi mengubah total kebiasaan tersebut. Anak-anak sekarang maksimal jam 6 itu udah mandi, daaaaaan pakai air dingin. Hahahahaha. Memang benar itu Mba, mandi air dingin lebih sehat buat tubuh. Kalo emaknya semakin sehat kalo tubuhnya dibersihkan pakai sabun Vitalis ya. Wanginya juga awet.

    BalasHapus
  32. Dengan mandi dapat meningkatkan imun di tubuh ya apalagi dengan vitalis perfumed moisturizing body wash buat tubuhpun bersih dan wangi

    BalasHapus
  33. Harumnya vitalis ini memang memberikan efek relaksasi. Jadi pikiran menjadi lebih tenang. Jika pikiran tenang maka imun tubuh juga akan tetap terjaga☺.

    Memang vitalis ini cocok banget dipakai soalnya harumnya nagih banget. Habis mandi badan menjadi segar, wangi dan pikiran menjadi rileks...

    BalasHapus
  34. bener banget mandi parfum dapat meningkatkan imunitas mba, hihi. asyik ya dengan mandi parfum, wanginya dapat, membunuh kuman dapat, lebih bersih dan wangi terus sepanjang masa hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. seneng banget mandi pakai sabun vitalis, apalagi yang fresh dazzle wah favorit bangeeet hihi

      Hapus
  35. Bener banget kak pikiran harus rileks... kalau rileks dan segar setelah menggunakan Vitalis ini semoga dapat menjaga mood yang pada akhirnya meningkatkan imunitas tubuh dan jauh dari sakit....

    BalasHapus
  36. Saya tim hijau, vitalis body wash fresh dazzle. Sukaaa banget sama wanginya, ampuh mengembalikan mood jadi lebih siap lagi menjalani aktivitas seharian

    BalasHapus
  37. kayanya emang bener mandi parfum ningkatkan imuninitas, kan kalau kita hepi imunitas membaik hihi

    BalasHapus
  38. Kemasan yang unik dari Vitalis Body Wash ini pas buat ditaru di kamar mandi keluarga. Karena anak-anak sering lupa nutupnya. Kalau sabunnya Vitalis aman deh, ga bakal tumpah kemana-mana

    BalasHapus
  39. Mandi aja udha bikin segar, apalagi kalau mandinya pakai parfum ya Mbak. Vitalis ini memang sudah terkenal sebagai merek parfum, sekarang mereka ada produk sabun mandi dengan aroma parfum, mantap banget

    BalasHapus
  40. Mandi dengan aroma yang sesuai mood, membuat tubuh rileks dan bisa menjalani hari dengan lebih bersemangat.

    BalasHapus
  41. Setuju dampak mandi parfum itu bisa meningkatkan imunitas tubuh kita. Karena kalau pikiran kita positif imunitas kita tuh pasti akan meningkat vitalis itu bisa meningkatkan relaksasi tubuh kita jadi kita merasa tenang, aman, nyaman, damai dan tentu saja bahagia.

    Saya paling suka vitalis body wash yang warna hijau aroma ya tuh segar harum menceriakan hari

    BalasHapus
  42. Produk lokal yang tak kalah dengan produk luar. Wanginya asyik asyik bikin mood tambah semangat

    BalasHapus
  43. Eh tapi benar juga ya, mandipun bisa meningkatkan imunitas tubuh.
    Dan itu penting banget di saat mewabahnya virus seperti sekarang.

    Kan asyik banget tuh, udah mandi dengan sabun wangi, plus jadi lebih sehat pula :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, walaupun karantina, mesti tetap mandi. Badan segar, pikiran senang, menaikkan imun tubuh.

      Hapus
  44. jebar jeburr kalo aku tiap mandi dengan sabun vitalis itu tuh, karena emang harum mewangi banget buat dipakai sehari-hari

    BalasHapus
  45. Mandi itu super duper menyenangkan.
    Mandi aroma parfum Vitalis, super relaxing.
    Ini semua bikin mood booster dan meningkatkan imunitas tubuh ya

    BalasHapus
  46. Wangi yang fresh dazzla ternyata seger banget ka, wah beneran bakal geser deh nih sabun di rumah karena kesegaran dan keharuman yang diberikan sama sabun vitalis ini

    BalasHapus
  47. Saya penasaran banget sama wangi parfumnya Mbak. Mandi bisa menjadi terapi juga ya, apalagi disaat wfh dan sfh seperti saat ini. Emak bawaannya gerah melulu hehehe. Vitalis bisa jadi pilihan nih.

    BalasHapus
  48. Mandi pakai vitalis bodywash memang jadi moodbooster dan bikin happy. Setelah mandi jadi lebih fresh dan segar. Suka sama yang pink kalau saya

    BalasHapus
  49. Banyak banget yang review vutalis body wash, pengen coba yg fresh dazzle. Tapi mana bisa saya dapetin di sini 😖

    BalasHapus
  50. Wiwin | pratiwanggini.net7 April 2020 19.48

    Iya, benar, mandi parfum bisa meningkatkan imunitas tubuh. Biasanya nih kalo saya setelah mandi parfum pake Vitalis body wash ini badan kembali terasa segar, lebih rileks, dan pikiran lebih jernih. Dengan demikian hal-hal negatif jauh-jauh deh dari jiwa raga ini.

    BalasHapus
  51. Iya juga ya. Badan rileks otomatis imun jadi terjaga. Kalo gitu kita jangan sampai skip mandi harum deh haha, selalu ada stok sabun mandinya

    BalasHapus
  52. Yup mbak, imunitas penting banget dijaga. Hal sederhana, demgan rajin bebersih badan. Apalagi mandinya pakai vitalis body wash, ya. Hmm dijamin si virus hengkang.��

    BalasHapus
  53. Wah, jadi tahu kalau air mandi bisa mempengaruhi daya tahan tubuh. Yang jelas kalau badan segar dan kita hepi setelah mandiparfum pakai Vitalis otomatis bisa menguatkan imunitas juga ya, Mbak.

    BalasHapus
  54. Oalah baru tahu kalau hormon kortisol bisa bikin tubuh jadi rileks, apalagi kalau pake Vitalis yang wanginya semerbak parfum ya..

    BalasHapus
  55. Logikanya memang, kalau badan segat, wangi, rileks, pikiran dan badan jadi makin segar. Kalau segar, jadinya senang. Rasa senang, akan memunculkan imunitas tubuh yang bagus.

    BalasHapus
  56. Baru tahu aku klo mandi bisa meningkatkan imunitas tubuh..
    Btw aq sukanya vitalis yg pink

    BalasHapus
  57. Baca artikel ini jadi pengin segera mandi wanginya bunga-bunga dan buah yang ada di Vitalis deh. Ketika terkena guyuran air segar dan sabun yang wangi, mood bakalan kembali membaik. Lumayan mengurangi rasa letih karena uplek masaaaakk mulu ya mba selama di rumah. :)

    BalasHapus
  58. Mandi parfum memenag menyegarkan ya, Mbak. Membantu banget menghilangkan jenuh saat harus di rumah aja seperti ini. Oh ya, maaf lahir dan batin, yaa ��

    BalasHapus