Bau Apek Hilang Hanya Dengan Royale By Soklin

Bisakah Bau Apek Pada Pakaian Hilang Dengan Mudah? 


Bau apek pada pakaian seringkali menyusahkan seseorang. Sebagian besar bau apek pada pakaian muncul ketika pakaian disimpan di lemari. Walaupun begitu, pemicu bau apek bisa terjadi jauh sebelum pakaian tersebut disimpan, yaitu pada saat pencucian dan pengeringan. 

Royale by soklin


Biasanya bau apek pada pakaian ditemukan pada waktu pakaian tersebut akan dipakai. Karena panik, akhirnya baju disemprot dengan parfum, deodoran, atau cologne. Padahal hal ini bukan cara yang bijak untuk menghilangkan bau apek pada pakaian karena produk-produk tersebut dirancang untuk dipakai pada badan, bukan pada kain. Pemakaiannya pada baju justru berpotensi menimbulkan noda.

Ada cara menghilangkan bau apek pada pakaian tersendiri tanpa menyebabkan masalah lain. Namun, Anda pasti setuju bahwa mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, bukan? Jadi ada baiknya kita ketahui cara mencegah bau apek terlebih dulu sebelum membahas cara menghilangkan bau apek pakaian dan kain-kain rumah tangga.

Setelah mencuci pakaian dengan deterjen, membilas kemudian menyetrikanya, gantung pakaian di lemari pakaian. Menggantung pakaian lebih baik daripada melipat dan menumpuknya di dalam lemari sehingga udara segar lebih mudah bersirkulasi.

Tips Mencegah Bau Apek Pada Pakaian Agar Wangi Sepanjang Hari


  • Yang pertama adalah menghilangkan bau kapur barus. Karena sebenarnya bukan cuma bau apek yang perlu dicegah, melainkan juga bau kapur barus lemari pakaian. Fungsi utama kapur barus lemari pakaian adalah untuk menyerap kelembaban udara dan mengusir ngengat pakaian (Tineola bisselliella), bukan untuk mengharumkan pakaian. Sebagian orang menganggap bau kapur barus pada pakaian menandakan pakaian tersebut tidak terawat. Berikut ini tips mencegah bau apek pada pakaian. 
  • Yang kedua, cucian perlu dibilas hingga tuntas untuk menghilangkan sisa-sisa detergen. Kemudian gunakan pewangi pakaian royale by soklin pada cucian anda, ini akan membuat pakaian anda akan menjadi lebih optimal dari segi wanginya yang tahan lama dan juga membuat pakaian anda menjadi lebih bersih. 
Tips lainnya yakni Tips menjaga supaya parfum mewah tetap wangi pada pakaian dan untuk tahu lebih lanjut mengenai produk royale by soklin bisa klik disini

  • Berikutnya, cucian harus langsung dikeluarkan dari mesin cuci setelah mesin cuci berhenti berputar dan langsung dikeringkan. Cucian sebaiknya langsung kering dalam sehari, jadi pandai-pandailah mengatur jadwal mencuci untuk menghindari hujan.
  • Yang selanjutnya yaitu pakaian harus benar-benar kering sebelum disetrika atau disimpan.

Pewangi kain sebaiknya digunakan selama proses mencuci sebelum pakaian dikeringkan. Hindari pemakaian cairan pada saat menyetrika. Menggantung pakaian lebih baik daripada menumpuk pakaian terlipat ketika disimpan di dalam lemari. Baju di gantungan lebih mudah mendapatkan aliran udara segar.

Tempatkan lemari pakaian di ruang yang tidak terlalu lembab, misalnya di kamar berpendingin udara atau di ruang yang memiliki sirkulasi udara lancar. Pakaian yang telah lama disimpan perlu diangin-anginkan secara rutin.

Demikianlah tips mencegah bau apek pada pakaian yang disimpan di lemari. Untuk tahu tips lainnya mengenai perawatan pakaian langsung aja ke websitenya royalebysoklin ya. 




2 komentar:

  1. nampaknya perlu dicoba ini. saya sering mengalami masalah yg sama :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan dicoba yaaa..Terima kasih sudah berkunjung

      Hapus