Sistem Point Of Sale Untuk Optimalkan Bisnismu

Menggunakan Point Of Sale Dalam Mengembangkan Bisnis Yang Dijalani


Masa pandemi yang belum tahu ujung akhirnya ini semakin menggiring berbagai opini. Banyak pebisnis baru bermunculan. Sistem pemasaran dioptimalkan, termasuk pemasaran digital dan jenis penjualan. Dimana semua sistem yang ada dikolaborasikan hingga closing penjualan bertubi-tubi. 


Sistem pos

Bisnis apa saja yang bisa berkembang di masa pandemi seperti sekarang ini?


Dilansir dari jurnal.id bahwa setidaknya ada lima sektor bisnis yang justru semakin berkembang di masa pandemi yakni makanan dan minuman (kuliner), kubutuhan bahan pokok, sektor jasa atau produk kesehatan, usaha jasa pendidikan dan pelatihan, serta sektor bisnis digital.

Berdasarkan pengamatan saya, banyak usaha berbagai makanan dan minuman yang semakin maju, yang baru bermunculan. Diantaranya nih, ada tetangga saya yang tadinya nggak jualan, sekarang jualan kebutuhan pokok yang siap antar jemput, sayur dan buah sesuai pesanan, dan berbagai olahan makanan lain.

Begitu banyak dan berkembangnya bisnis kuliner di era ini tak lepas dari peran mitra yang saling menguntungkan kedua belah pihak dengan sistem yang baik. 

Salah satu mitra yang bisa digandeng untuk mengembangkan bisnis kuliner adalah Go Food.

Apapun produk makanan dan minuman yang kamu produksi, daftarkan menjadi mitra Go Food by Gojek untuk meningkatkan potensi penjualan. Apalagi sekarang sudah ada sistem POS aka point of sale dalam fitur GoBiz terbaru. Dengan sistem pos yang terintegrasi dengan Go Food ini menjadikan bisnismu lebih tertata karena semua pencatatan tersimpan rapi di aplikasi.

Tentang Sistem Point Of Sale


Sistem Point Of Sale yang biasa disebut sistem pos ini dapat memudahkan transaksi antara penjual dan pembeli. Sistem inilah yang melakukan transaksi mulai dari catatan jenis pesanan beserta jumlah pesanan, kalkulasi harga hingga cek stok toko.

Melalui sistem pos ini juga bisa menyediakan faktur atau struk yang bisa dicetak langsung jika diperlukan.


Sistem pos yang bisa diakses melalui android sangat menguntungkan bagi penjual. Karena pencatatan tersimpan rapi secara otomatis di android dan dashboard website Gobiz.

Aplikasi gobiz

Fungsi Post System untuk dunia usaha

  1. Membantu operasional harian usaha
  2. Menerima berbagai macam metode pembayaran
  3. Mencatat dan membuat laporan penjualan
  4. Mencetak struk

Tak dipungkiri, di masa pandemi seperti sekarang ini banyak teman-teman yang suka bela beli dagangan makanan maupun minuman yang dijual oleh teman lain.

So, makin sering deh buka aplikasi Go Food. Itu saya, sih. Hihihi 

Makanya seperti yang tadi saya bilang bahwa jika kamu punya bisnis kuliner, daftarkan di GO Food ya. Niscaya penjualanmu meningkat dan usahamu makin dikenal banyak orang. 

Setelah daftar di Go Food dan menerima pembayaran via Gopay, kamu coba deh aktifkan POS System nya. FREE loh! Dengan seabrek kemudahan.

Diantaranya:

  • Tidak perlu mencatat secara manual lagi untuk pesanan makan di tempat karena bisa langsung input di aplikasi
  • Laporan harian lebih lengkap baik untuk pesanan secara online maupun makan di tempat
  • Tidak perlu menggunakan alat kasir, cukup menggunakan android saja
  • Tersambung dengan printer sehingga bisa mencetak struk saat dibutuhkan. Bisa menggunakan printer bluetooth jenis apapun.
  • Dengan mengaktifkan sistem Point Of Sale ini semua laporan harian terkoneksi hingga tidak perlu repot merekapnya di akhir hari. 
  • Sistem pos berbasis cloud/online sehingga mudah diakses dan dipantau darimana saja. 

Sejatinya sistem pos ini tidak hanya digunakan pada bisnis kuliner saja. Namun bisa juga dipakai pada bisnis restoran, Cafe, Coffee shop, hingga laundry kiloan.

Kebayang gak, kalo usahamu tidak menggunakan sistem pos ini, kamu bakalan repot karena masih harus input manual untuk orderan makan di tempat. Sebab yang terinput di sistem adalah pesanan secara online melalui aplikasi Go Food by Gojek saja. Selain itu, di akhir hari kamu masih harus merekap ulang semua pesanan. Lagi pula, kamu harus stand by di toko untuk mengecek catatan arus kas tokomu. Cukup melelahkan, bukan? 

Nah, post system ini ibarat satu rumah yang bisa mengeneralisir semua kebutuhan bisnismu. Semua terintegrasi dan terkoneksi secara langsung dan bisa dipantau darimana saja. Akan lebih efektif secara waktu, tenaga dan hemat biaya! Worth it, banget. 

Cara mengaktifkan sistem pos untuk bisnismu

Perlu digarisbawahi bahwa yang bisa mengaktifkan sistem Point Of Sale ini hanya yang bisnisnya sudah bermitra dengan Go Food dan menerima pembayaran dengan gopay saja, untuk saat ini. 

Point of sale
Source: gobiz.co.id

Pastikan usahamu sudah terdaftar jadi mitra Go Food ya. Jika sudah, kamu tinggal klik menu BAYAR di aplikasi GoBiz dan pilih menu COBAIN POS, YUK! Selanjutnya ikuti petunjuk yang ada hingga fitur Post System sudah aktif dan bisa digunakan di androidmu. 

Daftar gobiz
Pilihan saat akan daftar gobiz

Daftar sistem pos
Siapkan semua informasi ini saat akan mendaftar gobiz


Melihat banyaknya kegunaan sistem pos ini bagi usaha yang sedang dijalani, membuat saya pun ingin merekomendasikannya kepada teman yang sedang merintis usaha sale pisang. 

Sale pisang nafabiih
Salah satu usaha kuliner yang bisa menjadi mitra go food dan mengaktifkan sistem pos


Nah, sale pisang ini kan termasuk usaha di bidang kuliner yang banyak dicari orang saat ini. Apalagi camilan yang satu ini unik karena mengandung ciri khas daerah tertentu dan pengolahannya pun harus tepat untuk menghasilkan kualitas yang baik. 

Berhubung teman saya ini baru memulai usahanya, tiada salahnya kan mulai bermitra dengan GoFood dari Gojek ini. Keuntungan jadi mitra pun banyak, salah satunya bisa mengaktifkan fitur point of sale yang baru saja kita bahas. 

Jika sistem posnya sudah aktif, kita jadi lebih leluasa memantau segala sesuatunya karena auto connect ke Android atau tablet kita. Segala transaksi tercatat rapi, update stok setiap saat, dan metode pembayaran pun beragam. Maka peluang terjadinya penjualan semakin meningkat. 

So, bagaimana dengan bisnismu? Sudahkah menggunakan POS System agar bisnismu semakin tertata rapi? Kalo belum, kuy lah! 


Ceritabunda







142 komentar:

  1. Wah,semua jadi lebih mudah ya kak dengan sistem ini,bisnis lancar dapet tambahan poin juga.

    BalasHapus
  2. Sebagai mitra GoFood, aku sangat terbantu sekali dengan adanya sistem ini. Yang terpenting pencatatan keuangan menjadi rapi dan teroganisir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan jadi go food semakin mendukung kemajuan bisnis kuliner kita toh

      Hapus
  3. Dengan adanya aplikasi GoFood,baik pelaku usaha maupun customer jadi makin mudah dan terbantu.
    Apalagi secara keseluruhan ter arsip dengan rapi.

    BalasHapus
  4. Nambah lagi deh ilmu ku tentang dunia perbisnisan ini, asli untuk pemilik usaha sangat terbantu dengan adanya ini

    BalasHapus
  5. Bisnis jaman now memang berkembang bagus ya sekarang, makanya perlu ditunjang juga dengan sistem pencatatan keuangan yang bagus seperti sistem Point' of sale dari Go Biz ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba. Jadi makin semangat untuk membangun bisnis

      Hapus
  6. Sistem Point of Sale dari Gobiz menarik nih. Semakin membantu pengusaha untuk terus mengembangkan bisnisnya, terlebih saat ini pandemi masih belum beranjak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess. Pandemi ini kan bisnis kuliner meningkat. Jadi cocok banget pake pos system ini

      Hapus
  7. Sistem Point of Sales sangat membantu penjual, ya. Kayak saya misalnya yang pengen keuangan rapi, tapi mabok dengan akuntansi dan data.... Sistem ini sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener banget nih. Jadi kita ya gak ribet lagi

      Hapus
  8. buat yang bisnis kuliner or online shop, harus cobain ya gobiz ini karena pastinya akan memudahkan dan membantu kita mendapatkan pencatatan harian yang rapi

    BalasHapus
  9. enak ya ada sistem POS ini. Transaksi jadi lebih mudah.. Pun buat penjual juga lebih praktis krn laporan nya udah otomatis ada di aplikasi. Jadi gak perlu capek ngerekap lagi deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess. Jadi penjual gak perlu mikirin hal teknis lagi. Fokus ke produksi dan service excellent aja

      Hapus
  10. bermitra dengan gofood adalah cara cerdas pelaku UMKM untuk meningkatkan hasil penjualan dan bisa memberikan layanan lebih baik kepada pelanggan. karena pembeli dan pelanggan sekarang maunya yang simpel, mudah dan cepat dan tentu itu didukung oleh POS System

    BalasHapus
  11. udah tentu ya kl punya usaha kuliner kudu ddaftarin ke mitra go food krn bisa menjangkau pelanggan atau pembeli yg lebih banyak jg, selain itu sudah lengkap segala pencatatannya

    BalasHapus
  12. Enaknya pakai POS system ini semua terkoneksi dan terintegrasi yang pastinya bikin hemat waktu, tenaga dan biaya...wah, makin lancar deh usaha jadinya. Keren sangat memang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Kalo ada cra mudah kenapa harus susah ya kan

      Hapus
  13. Usaha kuliner semakin terbantu dan memudahkan untuk penjualan juga. Jadi lancar deh bisnis dimasa pandemi ini

    BalasHapus
  14. Dengan POS System ini, memang pelaku usaha sangat terbantu ya, Mbak.
    Mulai dari penjualan, sampai soal cetak struk. Selain itu hemat dan efisien juga. Misalnya tidak perlu beli alat printer lagi. Dalam satu perangkat sudah bisa semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, jadi lebih efisien juga kan..

      Hapus
    2. Selain itu, untuk pelaku usaha kecil, bisa menghemat tenaga dari SDM juga, nih. Semakin banyak yang harus dikerjakan, berarti semakin banyak membutuhkan tenaga lagi kan, ya.

      Hapus
    3. Iya, Mbak. Jadi dengan sistem pos ini, transaksi antara penjual dan pembeli jadi semakin mudah dan cepat. Karena dari pesanan, semua sudah diatur.

      Hapus
  15. Point of Sale ini emang memudahkan para pebisnis, terutama kuliner dalam mengelola usaha ya. Alhamdulillah coba dari dulu ada sistem ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semua semakin berkembang ya.

      Hapus
  16. Bermanfaat banget ya sistem pos ini untuk membantu pelaku umkm sehingga mrka bisa tetap fokus meningkatkan kualitas produknya

    BalasHapus
  17. Semoga semua sektor usaha segera pulih ya. Aku pun terkena imbas dan memilih buka warung sembako. Sekarang aku ingin daftar ke gojek bisa ga ya agar bisa semacam go mart gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya bisa mba. Dicoba aja. Sukses terus ya mba

      Hapus
  18. hemat dan simpel banget ini apalagi alat kasir gobiz ini memang cocok untuk membantu UMKM hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan sekarang gak perlu alat kasir lagi. Cukup dari hp Android aja

      Hapus
  19. Dengan sistem ini, jadi memudahkan banget untuk para pembisnis khususnya UMKM ya mbak? Beberapa temen yang mulai usaha juga udah mulai lirik sistem poin of sales ini. Menarik sih. Dan ternyata Gojek menawarkan sistem ini juga.

    BalasHapus
  20. Menarik. Saya pun mau buka usaha kuliner, cuma blm mulai2. Dengan gobiz memang memudahkan ya 🙏😀

    BalasHapus
  21. Hallo kak, salam kenal :)
    Dengan teknologi, semua jadi mudah ya. Dengan aplikasi POS dan GoBiz ini saya rasa akan meningkatkan para pengusaha UMKM untuk bermitra dengan layanan GoFood.
    Yang saya tidak tau, apakah jika kita bermitra dengan GoFood ada sejumlah fee yang harus kita bayarkan kah?
    Jika ada, mungkin ini menjawab kebutuhan kedua belah pihak, antara pihak UMKM dengan pihak GoFood.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya biasanya harga beli makanan via gofood beda dengan beli di gerai langsung. Ini karena ada biaya admin yang dikenakan disana. Tapi, gofood juga sering merekomendasikan gerai kita ke pelanggan dan juga banyak promo menarik yang diselenggarakan oleh gofood. Jadi ya saling menguntungkan

      Hapus
  22. bisnis lancar dan pengelolaan yang mudah ditambah poin lagi, mantap betul aplikasi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan insyaallah usahanya juga makin laris yaa

      Hapus
  23. Para pebisnis harus rajin2 cari info agar dapat ilmu2 seperti ini yg dapat membantu memperlancar bisnisnya. Nice share mba..

    BalasHapus
  24. Mitra gofood makin dimanjakan ya. Penambahan fitur baru,goBiz ini benar-benar memudahkan pelaku usaha kuliner untuk mengelola usahanya, administrasi juga makin rapi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya. Gak salah donk oebisnis kuliner jadi mitra gofood

      Hapus
  25. Sayangnya aplikasi ini hnya untuk maknan langsung santap ya kak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo gofood, iya. Etapi untuk frozen food juga bisa kali dicoba aja kak

      Hapus
  26. Di masa transisi New Normal ini perekonomian sedang berusaha untuk tegak kembali, termasuk orang-orang yang tadinya kekurangan. Kerabat saya harus berhenti bekerja, tapi alhamdulilah bisa usaha mie pedas dan bermitra dengan GoFood. sistem mereka yang mudah dan rapi adalah keuntungan yang baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya kak. Yang penting tetap semangat berusaha

      Hapus
  27. Praktis ya. Kalau sudah bisa otomatis terkoneksi dengan android di hp kita, makin memudahkan kita dalam menjalankan by nih. Bisnis pun pasti makin lancar ...

    BalasHapus
  28. Sistem Point of Sale bisa mengoptimalkan operasional usaha sehingga makin lancar jaya dan berkembang seperti yang diharapkan. Keren memang inovasi Gofood ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun takjub atas inovasi ya yang tiada henti dan keren abis

      Hapus
  29. Baru tahu nih tentang Sistem Point of Sale gini. Pengusaha kuliner jadi diuntungkan ya, pencatatan bisnisnya lebih rapi dan mudah digunakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda. Makanya bagi pebisnis kuliner disarankan untuk bermitra dengan gofood

      Hapus
  30. Point of Sale ini membantu banget untuk pelaku umkm krna menggunakan sistem POS pelaku usaha tdk direpotkan dengan pemnukuan.manual jd bisa fokus kembangkan kualitas produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena pembukuan harus rapi dan sistematis, maka point of sale cocok banget

      Hapus
  31. Wah sistem post nih membuat pelanggan jadi nyaman banget ya. Bisa menerima beberapa pembayaran. Nggak harus tunai.

    Soalnya kan kadang ada tuh pelanggan yang nggak banyak bawa uang cash. Kehabisan saat belanja-belanji misalnya.

    Jadi pas mau makan tu nggak perlu lagi repot ke atm atau apa gitu. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Bener banget ini. Jadi memudahkan pembeli maupun penjual ya kan

      Hapus
    2. Betul. Pembeli dimudahkan, penjual pun menuai untung dengan banyaknya pembeli yang datang. Hehehe

      Hapus
  32. Sistem post ini pastinya sangat membantu ya. Saya aja yang baru pake app managemen keuangan rumah tangga aja kebantu banget. Apa lagi usaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya donk. Apalagi pencatatan usaha kudu jeli banget

      Hapus
  33. Bener bgt Mbaa
    Yg namany bisnis kuliner cenderung enggak ada matiny karena semua orang pasti butuh makan
    Cuma y memang harus terus berinovasi y
    Dan adany point of sale Ini membantu bgt dalam hal pencatatan
    Alhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju. Inovasi membuat bisnis dapat terus bertahan di segala situasi.

      Hapus
  34. oh jadi sistem POS ini GoBiz ya mbak yang bisa dihubungkan dengan gojek? jadi lebih teratur dan rapih ya pencatatan usaha kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mbak. Terhubung dengan gofood juga

      Hapus
  35. Wah ini membantu para pelaku ukm ya mbak, biar setiap transaksi yg terjadi biaa dicatat teratur gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mba. Jadi gak perlu ribet mencatat lagi deh

      Hapus
  36. GoFood makin keren ya. Memperhatikan mitra bisnis ukmnya dengan membuat inovasi-inovasi baru. Nice sharing. Saya suka juga perhatikan iklan-iklannya Gojek yang out of the box dan kreatif.

    BalasHapus
  37. Pake gobiz emang enak kak, banyak banget manfaatnya.. Saya juga pake buat jualam makanan riangn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan alhamdulillah jadi kebantu banget ya kak. Sukses terus ya kak jualannya

      Hapus
  38. Wah, ini baru lagi ya. Beda dg yang mesin kasir ya. Banyak inovasi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir sama sih mba. Tapi kalo pake sistem pos ini jadi bisa dijalankan di Android aja gak perlu alat kasir lagi

      Hapus
  39. Alhamdulillah, begitu mudah memiliki usaha kuliner dengan adanya Gofood. Semoga makin lancar perekonomian kita ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga makin maju terus ekonomi ya semakin membaik

      Hapus
  40. Pos system ini penting banget ya buat bisnis, biar jadi makin rapi pencatatannya. Izin share juga ya mbak buat temen-temenku yang punya usaha/bisnis juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mba. Yuk share dan Rekomendasi kan teman dan saudara yang punya bisnis kuliner untuk menggunakan sistem pos ini

      Hapus
  41. Semakin mudah saja ya berbisnis menjadi mitra GoFood, nih. Ada sistem POS seperti ini, sih. Sangat membantu kelancaran transaksi dan pastinya membuat usaha kuliner di masa pandemi seperti ini tetap berjaya.
    Saya customer GoFood juga, lho :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pun. Customer gofood ketika kerempongan melanda. Hihihi

      Hapus
  42. Baru tahu ada fitur gini. Kalau go food ini bisa menjangkau UMKM di desa bisa keren banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bertahap ya kak mereka bisa menjangkau semua daerah. Semoga

      Hapus
  43. Sudah sejak dulu memang cukup terbantu dan mendapat manfaat dari Gobiz. Pas tahu ada sistem POS ini, jelas lebih terkontrol dan mudah dalam pengawasan alur penghasilan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener banget nih kak. Inovasi ya keren ya

      Hapus
  44. izin share yaa mba. Langkah-langkahnya lengkap banget deh. Beberapa teman sempat menanyakan perihal ini. Sepertinya tulisan ini bisa jadi rujukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kak. Silakan. Share dan Rekomendasi kan sistem pos ini ke teman yang punya bisnis kuliner. Semoga sukses terus ya

      Hapus
  45. Mitra go food pasti terbantu banget dengan adanya go bizz ini.

    BalasHapus
  46. Untung banget ya Mba qoty menjadi mitra go-jek bisa dapet sistem post dari gobiz yang memudahkan mengelola usaha / bisnis resto gofood milik kita agar semakin maju.

    BalasHapus
  47. Aku jadi salah fokus lihat sale pisangnya...enak tenan itu. Apalagi kalau pakai system POS untuk mengoptimalkan penjualannya. Wah, makin berkembang pasti usahanya!

    BalasHapus
  48. Dengan sistem Point of Sale gini bisnis yang kita jalankan pun bisa berkembang lebih optimal yaa mbak. Makin keren aja nih teknologinya.

    BalasHapus
  49. Sistem kayak gini emang sebaiknya diterapkan pada semua pelaku usaha ya mbak.
    Karena bakal lebih praktis dalam manajemen dll.

    BalasHapus
  50. Terkendala pasti, alhamdulillah pemilihan tepat bisnis, dan doa terajut terus digulirkan mbak, yakin sukses dengan atau tanpa Pandemik

    BalasHapus
  51. Sistem point of sale ini banyak manfaatnya untuk yang ingin menjalankan bisnis ya. Apalagi dalam hal catatan laporan keuangan yang bisa diketahui juga

    BalasHapus
  52. Ini jadi solusi buat pemilik umkm ya mbak..
    Biar pencatatan transaksi lebih rapi

    BalasHapus
  53. Kelihatan bagus ya POS system ini. Membuat membuat pencatatan menjadi lebih rapi

    BalasHapus
  54. Terima kasih. Sangat bermanfaat Mbak informasinya.

    BalasHapus
  55. Dengan adanya POS gak ribet lagi deh catat catat transaksi secara manual.. Mantap bener.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Mba.. go-jek emang pengertian banget sama mitranya. Jadi bisa lebih maju karena pencatatan keuangan jelas.

      Hapus
  56. Di era digital ini, semakin banyak ya kemudahan yang bisa diperoleh pelaku usaha. Tentunya harus mau melek teknologi informasi, nih. Jangan keukeuh pakai teknik konservatif, hihihi ...

    Setuju banget, Point of Sale sangat membantu pelaku usaha. Kalau mau manajemen keuangan tertata rapi ya memang harus ada pencatatan yang jelas juga, kan.

    BalasHapus
  57. Sistem POS ini memang memberi kemudahan banget untuk Penjual dan pembeli juga, di zaman digital ini memang kita banyak dimanjakan ya..

    BalasHapus
  58. aku langsung cek GoBiz nih, akrena aku lagi jualan cireng sama baso aci kecil-kecilan. ngetik manual repot banget dari kemaren huhu

    BalasHapus
  59. Ulasannya menarik Mbak tentang Sistem Point of Sales ini. Fungsi PoS sangat diperlukan pelaku usaha, membantu banget ini mah gak usah ribet lagi mikirin pencatatan dll. Jadi pengen mitraan sama GoFood sebagai pelaku usahanya bukan cuma nyang order mulu deh :p

    BalasHapus
  60. Dengan poin of sale, penjual bisa lebih fokus ke pengembangan bisnisnya ya, usahanya kelihatan lebih profesional

    BalasHapus
  61. iya nih mb, dengan sistem ini semua pencatatan bisnis bisa dilakukan, bahkan oleh mereka yg buta akuntasi sekalipun dan penguna tinggal liat laporan aja

    BalasHapus
  62. Seperti yang kakak bilang, semenjak ada pandemi banyak yang pada banting stir beralih pekerjaan. Penjualan makanan online berjamuran. Perlu banget berbagai kemudahan pula untuk mengoptimalkan bisnis. Seperti Sistem Point Of Sale salah satunya.

    BalasHapus
  63. sistem POS ini bagus ya untuk penjualan, keren banget sekarang semakin banyak aplikasi yang membantu UMKM, semoga bisa semakin laris dengan adanya POS ini.

    BalasHapus
  64. Outo coba nih, kayaknya pos ini lebih mudah dan tambah pas banget yg gak suka ribet seperti ini,aku capture ya KK step2 nya

    BalasHapus
  65. Ooh, jadi ini salah satu keuntungan menjadi mitra gofood ya. Emang sih, udah saatnya pelaku usaha UMKM menerapkan sistem ini ya. Pastinya makin memudahkan manajemen, transaksi tercatat rapi, stok barang, maupun sistem pembayarannya juga tersistem.

    BalasHapus
  66. lengkap sekali tulisannya Mba Qoty. Berarti untuk bisa memanfaatkan POS Gobiz harus punya tabungan gopay dulu ya

    BalasHapus
  67. Sistem bagus dan sangat membantu para pelaku bisnis kuliner yang jadi mitra GoFood, nih.
    Ada kerabat yang baru buka usaha kuliner kayaknya butuh info ini nih. Sip.

    BalasHapus
  68. POS membantu pembukuan pelaku umkm ya mbak karena ga hra tulis manual jadi pelaku umkm bisa fokus buat produk

    BalasHapus
  69. Sistem Point of Sale nya GoBiz ini bs diterapkan untuk bloger juga gak ya Mbak Qoty...? Soalnya agar operasional harian dan pembukuannya lebih tertata jg kan.

    BalasHapus
  70. Wah. Terima kasih ya mbak ilmunya. Jadi paham mekanisme gofood. UKM UMKM pasti sangat terbantu ya.

    BalasHapus
  71. Saya juga mitra gofood kak makasih banyak ya ilmunya ini masih baru buat saya perlu saya pahamin lagi nih

    BalasHapus
  72. Alhamdulillah nambah ilmu bisnis saya, terimakasih

    BalasHapus
  73. Saya juga suka membeli dagangan teman-teman. Biar sekalian bantuin teman-teman kita ya kan...
    Semoga dengan adanya aplikasi ini bareng gofood, teman-teman yang berdagang semakin lancar usahanya.

    BalasHapus
  74. Fitur ini sangat membantu para pebisnis atau UMKM dalam memasarkan produknya. Apalagi bisa bekerja sama dengan Go Food ini semakin dimudahkan juga.

    BalasHapus
  75. Mau bisnis apa juga jadi lebih efektif ya apalagi tinggal buka aplikasi yang berisi fitur dengan tersusun rapi. Mantap

    BalasHapus
  76. Pakai Sistem Pos enggak ada dana yang dicurangi ya. Semua terlapor dengan rapi. Kalau anak akuntansi udah paham nih cash flow begini.

    BalasHapus
  77. Memang pandemic menorehkan cerita yang membuat sedih ya kak. Tapi harus bangkit bagi yang harus dirumahkan. Barangkalai mencoba bisnis dengan aplikasi dan fitur ini sangat membantu

    BalasHapus
  78. Wah aku baru tau GoBiz ini ternyata bagian dari GoFood juga yaaa, nanti mau nginfoin ke kakak yang baru daftarin usaha kuliner di GoFood ah. Makasi sharingnya maaaak

    BalasHapus
  79. hwiiiihhh makin lengkap aja ya teknologi. bentar lg mau nyemplung lbh serius ke dunia umkm, sepertinya bakal dibutuhin banget ini infonya

    BalasHapus
  80. Bisnis kuliner jadi semakin mudah dikelola ya dengan dibantu aplikasi ini...

    BalasHapus
  81. Semakin praktis dan semakin membantu aja ya aplikasi-aplikasi sekarang. Kudu pada pek nih para pelaku usaha. Biar semua halnya semakin mudah.

    BalasHapus
  82. Pelaku usaha jadi sangat terbantu ya mbak..
    Transaksinya bisa tercatat rapi

    BalasHapus
  83. kalo bisnisnya retail, kuliner, atau frozen food gitu kayaknya pas ya dengan sistem dan aplikasi ini. kebetulan kemarin aku menjalankan bisnis jasa kak hehe jadi aku mungkin saranin ke temenku aja nih :D

    BalasHapus
  84. Ternyata tidak terlalu rumit ya untuk jadi Mitra Gofood. Semoga makin banyak pelaku umkm yang bisa bekerja sama dengan Gofood

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin sekarang kayaknya juga gofood ngasih banyak kemudahan ya mbak agar lebih banyak mitra lagi yang bisa bergabung.

      Hapus
  85. Wah Bener yah sekarang makin banyak aplikasi penunjang usaha, jadi mau apa2 gampang. Tinggal niat usaha dan doa. Pasti lancar

    BalasHapus
  86. Kece nih aplikasinya.. Membantu kita merapikan catatan keuangan. Saya suka brantakan catatannya

    BalasHapus
  87. Aplikasi Gobiz emang membantu pengusaha banget ya. Nanti aku coba rekomendasikan ke temen-temen yang punya usaha. Makasih sharingnya, Mbak.

    BalasHapus
  88. Wah ini jauh lebih mudah daripada input manual yaa, dimana masih ada kemungkinan ada kesalahan input atau kesalahan hitung.

    BalasHapus
  89. Seneng banget pelaku usaha kuliner dipermudah dengan gofood. dipermudah bisnisnya cust pun dipermudah juga pastinya untuk pemesanan makanan.

    BalasHapus
  90. Gak ada ruginya emang daftar gofood, sekalian makai aplikasi post system ya supaya mempermudah kalau mau input produk dan juga saat mau rekapan pembelian produk ya. Post systemnya pun bisa dipakai free asal udah jd mitra gofood.

    BalasHapus
  91. pos system ini memudahkan pelaku usaha banget ya mbak. aku juga kalau jualan mau daftar ah biar dimudahkan dalam berbisnis.

    BalasHapus
  92. sistem pos ini memudahkan pelaku usaha ya. gak pakai ribet dan keuanganpun tercatat dengan baik.

    BalasHapus
  93. Wah ternyata go food sekeren ini. Saya pikir selama ini cuma penghubung antara pembeli dan penjual. Makin berkembang ya Mbak.

    Oh ya, terima kasih krn sebelumnya udah mampir ke Blog saya.

    BalasHapus