Indomilk Susu Bubuk: Enak Dan Bernutrisi Optimal

Indomilk Susu Bubuk: Enak Dan Bernutrisi Optimal


Setiap orangtua pasti ingin anaknya tumbuh tinggi, sehat, tangguh dan cepat tanggap. Betul? Iya, donk. Siapa yang nggak mau anaknya sehat dan tinggi. Itu idaman semua orangtua.

Namun tidak selamanya anak akan tumbuh dengan baik. Adakalanya anak kurang tinggi, sering sakit, atau kurang tanggap dalam memahami sesuatu. Ini bisa jadi disebabkan oleh asupan nutrisi yang kurang mencukupi atau faktor genetik.

Jangan khawatir ayah bunda, tidak selamanya anak memiliki kekurangan. Selain memperhatikan faktor makanan yang dikonsumsi, kita bisa juga membantu mengoptimalkan tumbuh kembangnya dengan asupan nutrisi tambahan. Diantaranya minum susu.


Indomilk susu bubuk


Manfaat Susu Bubuk


Sebagaimana yang kita tahu bahwa susu memiliki manfaat yang penting bagi pertumbuhan anak. Kandungan nutrisi susu seperti berbagai vitamin, protein, fosfor, kalsium membantu kinerja organ dan hormon di dalam tubuh anak. Selain itu, susu juga mengandung kalori sebagai sumber energi. Cukup banyak dan bervariasi ya, kandungan nutrisi dan manfaat susu bubuk untuk anak ini. 

Nah, susu yang banyak dikonsumsi anak-anak adalah susu bubuk. Karena mudah ditemukan di pasaran dan rasa yang ditawarkan pun beragam. Ayah bunda tidak perlu khawatir dengan nutrisi yang terdapat dalam susu bubuk. Meskipun susu bubuk ini berasal dari susu cair yang mengalami proses pemanasan dengan bantuan alat spray drier namun kandungannya tetap terjaga, hanya sedikit yang berubah termasuk jumlah kalori. So, kesehatan anak tetap terjaga asal ayah bunda cermat dalam memilih susu bubuk untuk anak. 

Indomilk Susu Bubuk Dengan Optinutri 

Salah satu susu bubuk untuk anak yang menjadi pilihan ayah bunda yakni Indomilk Susu Bubuk. Ini merupakan terobosan baru indomilk yang telah berdiri sejak tahun 1967. Indomilk merumuskan formula baru dalam susu bubuknya, yakni Optinutri. Optinutri yang berasal dari tiga komponen utama yang dibutuhkan anak-anak dalam masa pertumbuhannya yaitu Omega 3, Sumber Protein dan Tinggi Kalsium. Sehingga dengan mengonsumsi indomilk susu bubuk tumbuh kembangnya semakin optimal ditunjang dengan nutrisi yang optimal pula. Ohya, Indomilk susu bubuk untuk usia berapa, sih? Simak terus ulasan saya, ya. 

Tinggi tangguh tanggap
Lebih tanggap dalam proses belajar


Manfaat Tiga Komponen Utama Dalam Indomilk Susu Bubuk

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa indomilk susu bubuk mengandung tiga komponen utama yakni Omega 3, protein dan kalsium. Kita kupas, yuk apa aja sih manfaat dari ketiga komponen ini? 

Manfaat Omega 3

Asam linolenat atau asam lemak adalah jenis asam lemak yang dibutuhkan oleh tubuh, namun tubuh tidak dapat memproduksinya sendiri. Karena itulah kita mengandalkan makanan maupun minuman yang mengandung Omega 3 untuk memenuhinya, diantaranya susu. 

Omega 3 amat penting untuk anak dalam masa pertumbuhan. Karena manfaatnya yang cukup banyak antara lain memperbaiki gejala gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktif (ADHD), mengurangi keparahan asma, memperbaiki kualitas tidur, daya tahan tubuh hingga meningkatkan fungsi otak dan mood. 

Tuh, fungsinya banyak banget kan. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang dimana anak-anak belajar di rumah, asupan Omega 3 ini dapat membantu menjaga konsentrasi serta meningkatkan performa belajar mereka. 

Manfaat Protein

Protein, umumnya terdapat pada daging, ikan dan biji-bijian. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa protein ini amat dibutuhkan oleh tubuh terutama anak-anak di masa tumbuh kembangnya. Diantaranya manfaat protein yakni:
  1. Membantu pertumbuhan. Pembentukan rambut, kulit, kuku dibantu oleh protein. Selain itu protein juga memastikan setiap sel mendapat pasukan oksigen, vitamin, mineral yang cukup sebagai syarat untuk tumbuh. 
  2. Memperbaiki jaringan tubuh. Protein membantu mempertahankan pertumbuhan sel. Ketika anak sakit, ada sel yang rusak maka protein akan segera mengganti sel dengan yang baru. 
  3. Memproduksi zat yang diperlukan tubuh. Hormon, enzim, darah dan sumsum tulang dibentuk oleh protein
  4. Sebagai sumber energi. Protein memberikan energi tambahan ketika karbohidrat dan lemak tidak mencukupi. Namun karbohidrat dan lemak tidak bisa menggantikan keberadaan protein karena tidak bisa memperbaiki jaringan dan pertumbuhan sel. 
  5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh. 
Karena itu, penting untuk memperhatikan kebutuhan protein anak-anak ya ayah bunda, karena jika mengalami kekurangan protein itu dampaknya bisa sampai dewasa, loh. 

Manfaat Kalsium

Salah satu nutrisi yang paling banyak terdapat pada susu adalah kalsium. Apa aja sih manfaat si kalsium ini untuk anak-anak? Ini dia:
  1. Mengoptimalkan tinggi badan anak
  2. Meningkatkan kepadatan tulang
  3. Memperkuat sistem imun tubuh
  4. Meningkatkan kecerdasan anak
  5. Menjaga sistem kardiovaskular
Tingkat kebutuhan kalsium untuk tubuh berbeda sesuai usia, jenis kelamin dan aktivitas yang dilakukan. 

Usia 4-8 tahun 1000 mg per hari
Usia 9-18 tahun 1300mg per hari 

Nah, indomilk susu bubuk ini mengandung kalsium yang tinggi, hingga 25% dari angka kecukupan gizi untuk membentuk dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi anak. 

Manfaat susu bubuk
Kreativitas lebih terasah dengan bermain dan tangguh


Tumbuh Tinggi Tangguh Tanggap Dengan Indomilk Susu Bubuk

Ayah Bunda sudah tahu kan bagaimana pentingnya konsumsi susu untuk anak kita yang masih dalam masa pertumbuhan? Sebab susu dengan segala nutrisi yang ada di dalamnya membantu proses pertumbuhan anak-anak sehingga dapat lebih optimal. 

Apalagi susu indomilk optinutri yang mengandung tiga komponen utama yang sudah dibahas tadi sehingga menjadikan anak tumbuh tinggi, tangguh, tanggap. Tinggi Kalsium menjadikan anak Tumbuh Tinggi secara fisik. Sumber protein membantu anak tangguh dalam menghadapi tantangan. Omega 3 membuat anak tanggap menyerap pelajaran. 

Indomilk Susu Bubuk Untuk Usia Berapa? 

Ayah bunda Indomilk susu bubuk ini dikonsumsi oleh anak usia 5-12 tahun, ya. Agar tumbuh kembangnya lebih optimal dan semakin tinggi, tangguh, tanggap. Diminum 2 kali sehari sesuai anjuran yang tertera pada kemasan untuk penuhi kebutuhan nutrisi mereka. Ada tiga varian rasa yang bisa dipilih sesuai kesukaan anak-anak, loh. Diantaranya rasa Instan Cokelat, Instant Plain (bebas gula) dan Full Cream (bebas gula). 

Minum susu indomilk
Si tengah sedang minum susu indomilk cokelat



Nah, anak-anak sudah minum susu Indomilk hari ini? 

Cerita bunda






Referensi:
https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/19/134706520/mengenal-manfaat-omega-3-untuk-anak
https://parenting.orami.co.id/magazine/inilah-4-manfaat-protein-untuk-tumbuh-kembang-anak/
https://hellosehat.com/parenting/kesehatan-anak/susu-bubuk-dan-susu-cair/









50 komentar:

  1. Indomilk susu bubuk ini termasuk produk lejen juga ya mb, dari zaman aku kecil dulu iklannya udah ada 😍 skrg kandungannya udah dilengkapi optinutri pula

    BalasHapus
  2. Indomilk emang enaaak. Mau yang cair, kental dan sekarang ada yang bubuk pasti rasanya nyoklat banget dan disukai anak-anak.

    BalasHapus
  3. Susu bubuk Indomilk disukai anak2 pastinya ya Mbak... soalnya kental manisnya aja ngehits kan ya, apalagi nih udah ada susu bubuknya, mantul

    BalasHapus
  4. Saya pernah membaca status teman yang menyiratkan antisusu. Baca ini saya jadi mengingat dia. Bagaimanapun, memang anak tak bisa lepas dari susu meski ia berusia sekolah dasar. Memang banyak nutrisi pengganti yang alami, tapi tidak semua anak doyan itu.
    Kita mau anak tumbuh optimal, jadi susu itu sangat penting.

    BalasHapus
  5. Susunya anak saya banget nih mbak. sehari bisa 3-4 gelas. kalau gak dibatasi bisa habis satu dus sehari. wkwwk... enak sih susunya. saya ibunya kadang juga suka nyicip. hehe

    BalasHapus
  6. Kalau anakku suka minum indomilk cair yang dalam kemasan itu kak. Hihi. Aku jadi kepo nih sama harganya indomilk bubukk.

    BalasHapus
  7. wah indomilk optinutri ini udah lengkap banget ya mba buat kebutuhan nutrisi, kalsium sama omega 3 nya anak-anak

    BalasHapus
  8. Anak-anak di rumah juga minum indomilk mba.. tapi lebih sering dikasih ayahnya indomilk cair. Susu uht praktis tinggal tuang Mba. Rasanya juga enak banget.

    BalasHapus
  9. Indomilk ini memang banyak manfaatnya ya mbak, paket lengkap pokoknya mah. Ponakan di rumah juga pada suka minum Indomilk

    BalasHapus
  10. Anakku suka Indomilk yang cair. Belum pernah ngerasain yang bubuk. Ini perlu tambahan gula ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak perlu mba.. saya juga minum yang cair. Kalo yang bubuk malah sering buat si kakak

      Hapus
  11. Susu indomilk dari aq kecil juga udah suka minum ini bun, apalagi yang kental manis coklat sampe sekarang masih selalu sedia dirumah.

    BalasHapus
  12. 3 kandungan utama Indomilk Optinutri memang dibutuhkan banget bagi anak-anak. Semoga senantiasa tumbuh tinggi tangguh, tanggap.

    BalasHapus
  13. Di usia tumbuh kembang sampai remaja emang penting banget memperhatikan asupan nutrisi anak ya mom. Dan kasih mereka susu itu termasuk salah satu hal yang tepat. Mengingat kandungan nutrisinya yang oke banget. Apalagi kalo anak masih mau makan banyak. Wuaah mamak auto hepiiii. Btw indomilk ini produk legend banget euy.. mantul!

    BalasHapus
  14. Susu bubuk coklat merek indomilk ini emang enak banget mba.

    Kadang anakku suka ketauan cocol tanpa diberikan tambahan air.

    BalasHapus
  15. produk susu Indomilk memang sudah terkenal sejak dulu ya, Mbak. termasuk susu bubuknya. dengan formula yang komplit, sangat membantu tumbuh kembang anak. membuat anak tidak hanya tinggi, tapi juga tanggyh dan tanggap.

    BalasHapus
  16. Anakku juga minum Indomilk susu bubuk mba tapi varian plain instant, nutrisinya bagus buat tumbuh kembangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak mbak usia berapa? Seumuran anak saya sepertinya, diumur begini memang butuh nutrisi optimal

      Hapus
  17. Di rumah juga selalu sedia Susu Indomilk neh, pada suka, terutama anak kedua. Enak katanya.

    BalasHapus
  18. Sudah, tapi masih yang UHT hehehehe. Saya gak tahu kalau susu bubuk Indomilk kandungannya selengkap ini, jadi pengin nyoba juga yang rasa coklatnya.

    BalasHapus
  19. Nutrisi omega 3 dan kalsium memang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan anak. Apalagi jika rasa susunya enak pasti anak suka.

    BalasHapus
  20. Omega 3 dan kalsium memang sangat penting untuk tumbuh kembang anak.
    Sumber omega 3 dan kalsium lain yang murah adalah ikan dan seafood lainnya.

    BalasHapus
  21. Anak saya usia 6tahun 9 bulan juga masih konsumsi susu secara rutin mbak. Memang di usia pertmbuhan di perlukan nutrisi tambahan ya buat si kecil agar semakin optimal perkembangannya. Si keci juga suka susu bubuk yang coklat. Indomilk bisa menjadi pilihan ya untuk membantu melengkapi nutrisi si kecil, apalagi kandungannya komplit banget.

    BalasHapus
  22. Wih aku tu seneng kalo liat ortu care banget sampe detil kebutuhan anaknya. Dan si anak pun mau bekerjasama dengan meminum susunya. Semoga anak2 bisa tumbuh tinggi tangguh dan tanggap ya

    BalasHapus
  23. Anakku juga minum Indomilk susu bubuk mba tapiyang plain instant, dia suka dan gak bikin alergi

    BalasHapus
  24. Anak pertamaku juga minumnya susu Indomilk. Anak kedua beda lagi. Wkwkkw. JAdi sekeluarga minumnya beda-beda. Yang Indomilk ini memang sudah mencukupi ya kandungan nutrisinya. Apalagi untuk anak sekolah.

    BalasHapus
  25. Kebetulan kemarin habis beli susu Indomilk dan alhamdulillah anaknya suka :) apalagi dengan mengerti kandungan susunya, pasti bermanfaat bagi si buah hati

    BalasHapus
  26. indomilk ini untuk anak sampai usia 12 tahun ya. Berarti bisa buat adik yuni yang umurnya sudah 12 tahun dong. Dia kan lebih suka rasa coklat, kayaknya nggak papa lah ya adik yuni dikasih indomilk susu bubuk ini ya Mbak?

    BalasHapus
  27. Untunglah ada Indomilk Susu Bubuk Nutri Optima ya mbak ..sehingga membantu tumbuh kembang anak secara maksimal

    BalasHapus
  28. Anak-anak saya di rumah juga suka nih Indomilk Susu Bubuk. Sukanya yang varian Full Cream. Lezat katanya. Mamanya pun tenang yaa karena kandungan nutrisinya yang lengkap.

    BalasHapus
  29. Sudah dong... rasa coklat juga. Bikin anak terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Kalsium, protein dan zat besi. Indomilk bubuk nutri optima kata anakku lebih enaakk

    BalasHapus
  30. Manfaat 3 komponen utama dalam Indomilk Susu Bubuk bagus sekali ya..Pas sekali untuk anak tumbuh , tinggi, tangguh dan tanggap. Anak bungsuku suka rasa Instan Coklat juga nih

    BalasHapus
  31. Susu bubuk Indomilk kandungannya bagus ya buat asupan nutrisi anak, apalagi rasanya juga enak, anakku yang umur 11 tahun juga masih minum susu Indomilk.

    BalasHapus
  32. waktu kecil saya pun suka minum susu Indomilk sekarang anak-anak juga suka minum Indomilk sus bubuk ini

    BalasHapus
  33. Indomilk susu dengan harga merakyat, biar anak2 Indonesia semua bisa minum susu karena harganya terjangkau ya Mba.

    Infonya detil sekali soal omega 3,kalsium dan protein

    BalasHapus
  34. Senangnya indomilk berinovasi terus, karena brand satu ini memang sudah terkenal sejak kita anak-anak sampai sekarang sudah punya anak. ^_^

    BalasHapus
  35. anak saya suka susu indomilk cokelat
    dia pandai bikin sendiri dan dikasi es batu malah
    katanya lebih enak
    toss dulu donk sesama penyuka indomilk nih

    BalasHapus
  36. 3 manfaat dari susu bubuk indomilk ini bagus ya untuk tumbuh kembang anak. Apalagi kalau bubuk biasanya sudah tersedia takaran pas nya

    BalasHapus
  37. Banyak kandungan vitamin dan mineral penting ya dalam susu bubuk indomilk, anak-anak suka yang rasa coklat nih

    BalasHapus
  38. Wah indomilk ada juga yg bubuk ya..
    Krn aku biasanya di rumah minum yg uht atau pakai skm nya...
    Lengkap ya. Indomilk

    BalasHapus
  39. Susu bubuk ini bisa menjadi opsi ya kak untuk ngegantiin susu kental manis yang katanya kurang bagus untuk anak.

    BalasHapus
  40. Anakku paling suka susu nih dan memang susu bantu banget buat asupan nutrisi dan mencukupi vitamin si kecil tapi aku baru tahu nih kalau Indomilk ada susu bubuknya, harus di coba nih.

    BalasHapus
  41. Iya banget, susu Indomilk bubuk ini enak banget. Anak-anakku suka. Jangankan anak-anak yang kecil, bahkan yang remaja juga pada suka. Karena enaknya itu. Mana kaya gizi dan nutrisi pula ya. Bisa jadi andalan untuk jaga imun di masa pandemi ini.

    BalasHapus
  42. Duh, jadi kebayang banget enaknya susu indomilk. aku tuh suka konsumsi susu indomilk di rumah. anak juga suka bnaget aplagi yang rasa cokelat. enaak

    BalasHapus
  43. Pentingnya protein yang baik di masa pertumbuhan anak ya mbak, saya juga memberikan Indomilk ini untuk si kecil dengan rasa coklat. Anakku suka dan enggak terlalu berlemak jadi si kecil enggak cepat bosan.

    BalasHapus
  44. kayak nutrisi ya mbak, proteinnya baik nih buat anak, rasa indomilk juga enak,,, pantas byk yg suka

    aku juga suka indomilk yang cair ituhhh hihi, yg coklaatt

    BalasHapus
  45. Putriku masih pake merek sebelah. Ya gak ada pertimbangan apa2 sih. Cuma setelah baca2 artikel ini kok jadi pengin pindah ya.

    BalasHapus
  46. nutrisinya ini lengkap banget ya, kalau anakku suka yang UHT-nya, rasanya enak. susu indomilk emang enak rasanya..

    BalasHapus
  47. Anakku suka banget yang model susu kotaknya bun, sukanya yang rasa coklat, itu seharian bisa sampai 3 kali minum susu Indomilk hihi

    BalasHapus
  48. Azzam belum pernah coba minum susu bubuk Indomilk, soalnya biasa beli yang UHT aja sih
    Nanti mau coba beli ah

    BalasHapus