ASI Tertampung Sempurna Dengan MOOIMOM Silicone Breast Pump

Hello Mommies, gimana kabarnya nih? Menyongsong weekend bahagia semoga tetap sehat yaa.. Stay Safe Stay Healthy Everyone...




Kali ini saya mau sharing mengenai salah satu alat tempur ibu menyusui yang mestinya dimiliki oleh setiap ibu yang menyusui bayinya. Yakni pompa ASI. 

Perlukah Memiliki dan Menggunakan Pompa ASI?

Dulu saya berpikir nggak perlu punya alat pompa ASI. Apalagi saya seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya di rumah aja. Sesekali pergi ke suatu acara atau suatu tempat pun bayinya dibawa. So, buat apa memompa ASI? Kalo bayinya haus ingin menyusu ya tinggal sodorkan aja putingnya. Semua beres. 

Alat pompa ASI dibutuhkan oleh ibu yang bekerja atau mereka yang memang banyak kegiatan di luar rumah dan sering meninggalkan bayinya di rumah. ASInya dipompa agar bisa tetap memberikan ASI untuk bayi meski fisik ibu sedang di luar rumah. 

Hayo, ada yang sepemikiran dengan saya?

Namun ternyata ya, Mommies. Meskipun kita di rumah aja juga perlu alat ini. Apalagi bagi saya yang ASInya melimpah. Tentu perlu Silicone Breast Pump untuk menampung ASI yang seringkali menetes ketika bayi masih tidur atau menyusu di salah satu puting.

Ditambah lagi dengan fungsi alat pompa ASI ini tuh nggak hanya memompa tapi juga menampung tetesan ASI. Bentuknya kecil, pas di payudara dan fleksibel pula dalam menggunakannya. 

Ohya, saya pilih pompa ASI dari MOOIMOM  karena brand satu ini memang udah very recommended. Amat mengerti kebutuhan ibu dan bayi. 


Pompa ASI
Bentuknya menyesuaikan bentuk payudara 


Tentang MOOIMOM Silicone Breast Pump 

Alat pompa ASI ini berbahan silikon yang tebal, lentur dan foodgrade sehingga aman untuk wadah ASI. 

Bentuknya yang menyesuaikan bentuk payudara semakin memudahkan proses menyusui. Ukurannya pun kecil sehingga ringan dan bisa disambi aktivitas lainnya. 

ASI dapat tertampung sempurna dengan MOOIMOM Breast Pump ini. 


Rekomendasi pompa asi
Selesai pumping, ASI disimpan dalam kantong ASI MOOIMOM


ASI Melimpah Bukan Lagi Masalah
 

Inget banget saat anak ketiga ini berusia beberapa bulan, belum genap setahun ASI saya sering banget rembes di baju. Ini karena si bayi masih banyak tidur sedangkan produksi ASI saya melimpah. Jadilah merembes. Bahkan tak jarang ketika bayi menyusu di salah satu puting, ASI di puting yang lain menetes, rembes ke baju. Mubadzir donk, yaa. 

Makanya ketika kemarin ketemu pompa ASI silikon dari MOOIMOM ini saya menemukan solusi dari masalah saya selama ini. Meskipun sekarang ASI saya sudah jarang sampai rembes di baju tapi tetep kepake karena terkadang saya ada aktivitas di luar tanpa membawa serta bayi. So, bayi tetap dapat menikmati ASI-nya meski saya sedang di luar. 

Selain itu, pernah juga beberapa kali ASI payudara kiri menetes ketika si bayi menyusu di payudara sebelah kanan. Nah, hal-hal seperti ini bisa diatasi dengan MOOIMOM Silicone Breast Pump ini kan. Jadi ASI sebelah kiri gak terbuang percuma karena tertampung dengan baik di wadah silikonnya. Setelahnya tinggal tuang ke kantong ASI MOOIMOM dan masukkan freezer. Jangan lupa menuliskan nama, jam dan tanggal penyimpanan ya, Mommies.


Sebagai wadah penampung ASI yang optimal 


Cara Pakai Pompa ASI Silikon MOOIMOM

  1. Pastikan pompa ASI sudah bersih dan steril, ya. Posisikan pompa ASI nya tepat di payudara Mommies hingga menempel. Tekan bagian bawah pompa ASI dengan lembut dua-tiga kali. Biarkan pompa ASI dalam posisi tersebut hingga ASI menetes dengan sendirinya.
  2. Karena fungsi utamanya sebagai penampung maka tidak perlu memompa terus menerus untuk mendapatkan ASI. Cukup biarkan menempel, sesuaikan posisi pompa dengan kenyamanan Mommies. Daya hisapnya dapat optimal karena beratnya yang ringan. Bisa disambi aktivitas lain juga, loh.
  3. Setelah memompa, ASI bisa langsung dituang ke botol susu jika ingin langsung diminum oleh bayi. Atau bisa juga dimasukkan ke dalam kantong ASI dan disimpan di freezer. Jangan lupa mencatat waktu dan tanggal memompa ASI sebelum disimpan, ya. 

Pompa ASI manual nyaman
ASI langsung dituang ke botol susu dan diminum bayi (dok.pri)


Apa Aja Sih Fungsi MOOIMOM Silicone Breast Pump Ini?


MOOIMOM Silicone Breast Pump ini memiliki fungsi ganda alias multifungsi loh, Mommies. Alat ini tidak sebatas memompa ASI saja. 
  1. Alat ini bisa digunakan sebagai pompa ASI manual yang mudah dan nyaman.
  2. Karena daya tampung dan daya hisapnya optimal, maka alat ini bisa juga jadi wadah ASI saat Mommies menyusui bayi.
  3. Pompa ASI Silikon MOOIMOM ini juga bisa digunakan bersamaan dengan pompa ASI elektrik sebagai wadah ASI-nya, loh. 
Nah, multifungsi banget kan..... 

Perawatan Mudah, Aman dan Direkomendasikan

Cara perawatan MOOIMOM Silicone Breast Pump ini mudah. Cara mensterilkannya juga gampang kok. Simak disini, ya.
  • Mencuci pompa ASI berbahan silikon ini dilakukan seperti mencuci gelas biasa. Bisa menggunakan sabun cuci non toxic untuk menghindari partikel yang tersisa. Lebih baik jika menggunakan sikat yang lembut agar tidak merusak permukaan alat. 
  • Pompa ASI ini bisa disterilkan dengan sterilizer, microwave atau direbus dengan air selama tiga menit. Jika ingin sterilisasi dengan direbus maksimal seminggu satu kali saja serta tidak direkomendasikan menggunakan UV sterilizer. 
  • Letakkan dan simpan pompa ASI manual ini di tempat yang kering dan bersih. Serta dijauhkan dari sinar matahari langsung.

Detail bentuk dan bahan
Detail bentuk dan bahan pompa ASI manual silikon MOOIMOM 


Mengapa Pilih MOOIMOM Silicone Breast Pump? 


Ada beberapa alasan kenapa saya memilih pompa ASI MOOIMOM Silicone Breast Pump ini sebagai teman pertama saya dalam hal pompa-memompa ASI. 
  • 100 % berbahan silikon yang aman 
  • Bebas BPA, PVC dan Ftalat
  • Bentuknya simpel, kecil dan ringan
  • Daya hisap kuat sehingga tidak perlu memompa
  • Bagian dasar alat bisa menempel di permukaan rata sehingga tidak mudah tumpah
  • Mudah digunakan dan mudah dibersihkan
  • Bersertifikat SGS
  • Harga terjangkau

Si kecil bawa pompa ASI


Nah, inilah kisah pengalaman saya yang memang baru mulai bersahabat dengan pompa ASI. Selama ini merasa gak perlu pakai pompa ASI karena memang gak pernah pumping. Lagipula, pernah ceki-ceki harganya kok ya lumayan, hehe Ya karena elektrik sih. Tapi ternyata ada juga pompa ASI manual yang harganya terjangkau kantong rakyat jelata macam saya, ya MOOIMOM Silicone Breast Pump ini. Sekalian deh saya bawa pulang sama kantong ASI dan Breast Pad nya. Gak mau rugiii. 


Pompa dan kantong ASI MOOIMOM


Buat Mommies yang lagi hamil, persiapan lahiran ataupun yang lagi menyusui bayi nih, boleh loh belanja di www.mooimom.id yang memang paling mengerti kebutuhan ibu dan bayinya. 

MOOIMOM Silicone Breast Pump ini harganya cuma 150.000-an aja loh Mommies. Terjangkau banget kan.. 

Saya kasih tambahan voucher diskon 10% deh untuk minimal order 300.000 di websitenya. Klik aja link ini, ya Mommies. Gunakan kode voucher nya yakni BLOGQOTY10 

Lumayan banget kan dapat diskon 10%, mayan buat jajan cilok.. hihihi

Selamat menyusui dengan bahagia,












11 komentar:

  1. Saya dulu pake pompa asi, mbak. Lumayan bisa nyetok klo pas si kecil ditinggal kemana2. Lebih tenang gitu. Maklum anak saya gak doyan sufor

    BalasHapus
  2. Wah ilmu baru nih untuk mencari alat pompa asi yang bagus dan rekomended kayak gimana, karena belum punya anak apalagi menyusui artikel ini saya simpan ah

    BalasHapus
  3. Harganya terjangkau banget ya mbak. Sepertinya aku bakal tergoda deh buat memiliki pompa asi mooimon ini. Sebenernya sih karena full mom at home, saya lebih suka ngASI langsung, cuma terkadang butuh ASI ini buat campuran MPASInya nanti, dicampur denga pure buah.

    BalasHapus
  4. Simpan dulu ya infonya. Ini new insight banget buat aku yang nanti. Ternyata milih pompa ASI jugga harus cermat ya bund..

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah ya, Mbak Qoaty. Masalah kurang persediaan ASI buat si kecil tak masalah lagi. Dengan bantuan mooimom, ASI jadi melimpah.

    BalasHapus
  6. Kangen masa-masa menyusui *eehh Tapi memang benar si ya kalau reastpump itu kudu yang cocok dan pas dengan kita dan nggak bisa asal pilih karena bisa bikin PD malah sakit.

    BalasHapus
  7. Merk mooimom ini emang very recommended yah Bun... Aku juga milihnya pompa manual dan multifungsi kayak gini. Selain harganya lebih murah, praktis juga gak banyak perintilannya.

    BalasHapus
  8. Aku pake ini jugaaa. Ini tuh life hack banget buat busui. Aku Amaze banget sama breast pump ini. Cukup tempel aja ga susah2 pompa kaya pompa manual. Kalau PD ku lagi penuh, ini ditempel 10 menit aja langsung dapet 90ml.
    Aku pake breast pump mooimom yg elektrik sama yg silicone ini. Jadi waktu pumping ASI di kantor lebih singkat. Yang kiri pake pompa elektriknya, yg kanan ditempel silicone breast pump nya.

    BalasHapus
  9. 15 tahun lalu aku cuma kenal dua brand pompa asi, gak ada banyak pilihan. Sekarang ada Mooimom pompa asli silikon ya. Kalau bentuknya bisa menyesuaikan dengan payudara jadi enak ya gak sakit & hasil perah asinya juga bisa maksimal.

    BalasHapus
  10. Pompa asi silikon MooiMom ini bisa banget buat dibawa travelling yaaaa.. Ringkes tempat nih, trus praktis dan mudah juga cara penggunaannya yaaaa..

    BalasHapus
  11. Dulu salah satu temen saya cerita pengalaman dia pakai pompa asi elektrik. Katanya asinya bercampur darah gitu. Entah faktor apa, akhirnya dia balik ke pompa manual. Itung2 olahraga katanya. Kalau rasanya capek, bonding nya jadi tercipta kata dia. hehehe
    Semangat kakak pejuang asi

    BalasHapus