Tips Memilih Minuman Sehat Untuk Anak

Sebagai seorang ibu pasti ingin agar anaknya tumbuh sehat. Dalam keseharian pun berupaya menerapkan perilaku hidup sehat demi terciptanya keluarga yang sehat jasmani dan rohani. Betul?


Menjaga asupan makanan, minuman dan rajin berolahraga merupakan beberapa cara yang banyak dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Plus menjaga pikiran agar tetap positif. 

Lain dewasa, lain pula bagi anak-anak. Terkadang, anak-anak pemilih dalam hal konsumsi makanan maupun minuman. Tidak semua jenis makanan dan minuman sehat mau dikonsumsi. Untuk itu kita perlu menyiasatinya dengan baik agar mereka tetap sehat dan on track dalam hal jajan di luar. 

Kebiasaan Anak-anak Ketika Bermain

Saya sering sekali mendapati anak-anak jajan di warung bersama teman-temannya. Ada yang membeli Snack, minuman, bahkan mainan murah. Yang paling sering dibeli adalah berbagai jenis minuman gelas. 

Susah banget deh rasanya mengubah kebiasaan mereka minum minuman gelas seperti itu. Meskipun di warung ada air putih gelas, tetap saja yang dipilih adalah minuman berwarna dan berasa. Padahal semua minuman kemasan itu belum tentu baik untuk tubuh, lho. 

Cara Membatasi Kebiasaan Buruk Saat Jajan Di Luar 

Bagi anak-anak, pasti menyenangkan bisa bermain dan jajan bersama teman-temannya. Namun kita tentu ingat, bahwa kita harus menjaga anak kita dari hal-hal yang bisa merugikan baik bagi diri mereka sendiri maupun orang lain. 

Maka penting juga nih untuk membuat kesepakatan antara orangtua-anak dalam hal konsumsi jajanan dari luar. 

Misalnya;

  • Boleh jajan di luar namun hanya beli makanan seperti biskuit, roti, wafer dan kue. Selain itu, terutama untuk chiki-chiki agar sangat dibatasi, kalo bisa mah enggak usah jajan Chiki. 
  • Pilih minuman yang tidak mengandung soda dan isotonik. Usahakan juga tidak membeli minuman kemasan berwarna. Maka lebih baik beli dan minum air putih saja. Air putih dingin enggak apa-apa.
  • Upayakan tidak jajan terlalu banyak dan sering. Secukupnya saja. Akan lebih baik jika makan makanan yang disediakan di rumah.
  • Berbagi dengan teman. 
Nah, kalau sudah membuat kesepakatan seperti itu maka mudah bagi kita mengingatkan anak-anak jika mereka melanggar kesepakatan. 

Konsumsi Minuman Sehat Untuk Anak


Seperti yang kita tahu bahwa tidak hanya asupan makanan untuk anak yang perlu kita jaga. Asupan minumannya juga, donk.
 
Upayakan anak mengonsumsi minuman yang sehat setiap hari. Cheating sesekali boleh lah asal tidak sering, ya. Semua ini kita lakukan karena 70% tubuh kita terisi cairan. Maka cairan yang masuk ke tubuh anak mestinya mostly adalah cairan dan/atau minuman yang baik agar membawa dampak baik juga untuk anak kita. Ya kan? https://www.instagram.com/tv/CMEEJDZAFQq/?igshid=11



Beberapa Jenis Minuman yang Sehat dan Aman untuk Dikonsumsi Anak-anak


  1. Air Putih. Minuman yang paling sehat dan paling baik untuk tubuh yakni air putih. Kebutuhan air putih pun berbeda tergantung usia anak. Anak usia 4-8 tahun membutuhkan kurang lebih 6 gelas per hari. Sedangkan anak usia 9 tahun ke atas setara dengan kebutuhan orang dewasa yakni 2 liter air putih setiap hari. 
  2. Air Kelapa. Air kelapa ini merupakan salah satu minuman penambah cairan tubuh dan penambah energi alami. Ketika diminum terasa amat segar. Gizi yang terkandung di dalamnya pun cukup banyak yakni kalium, magnesium, natrium, vitamin B6, vitamin C, asam amino dan termasuk antioksidan yang baik bagi tubuh anak.
  3. Jus Buah. Jus buah yang berasal dari buah asli sangat kaya akan nutrisi. Namun dalam pembuatannya tidak perlu menambahkan gula. Inipun masih ada batasan untuk takaran yang diberikan pada anak. Untuk anak usia 4-5 tahun dalam sehari hanya boleh mengonsumsi jus buah kurleb+- 120-180ml. Sedangkan untuk anak usia 7 tahun ke atas dapat mengonsumsi jus buah sebanyak 2 gelas. 
  4. Smoothies. Smoothies ini untuk menyiasati anak yang sulit makan buah dan sayur. 
  5. Susu. Susu merupakan salah satu sumber energi dan nutrisi bagi tubuh yang kaya akan kalsium, vitamin D untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Susu Kurma Sebagai Minuman Sehat Sesuai Sunnah, Amankah Untuk Anak-anak? 

dok.pri 


Susu Kurma sebagai olahan dari susu dan kurma memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Karena itulah susu kurma termasuk dalam kategori minuman berenergi. Rasanya enak, manisnya pas. Seperti air nabeez (air endapan kurma) yang biasa dikonsumsi saat puasa. Alhamdulillah sekarang diberi kesehatan.

Susu Kurma As-Sunnah ini aman dikonsumsi anak-anak usia di atas 1 tahun ya, Mommies. Seperti manfaat minum susu pada umumnya, anak-anak akan lebih aktif, ceria dan berenergi.
 


First Impression dalam mencoba Susu Kurma As-Sunnah ini hmm di luar dugaan. Karena Syukur ini memiliki keunikan produk yakni: 
  • Fresh. 
  • Kaya Nutrisi
  • Ekonomis
  • Banyak Varian
Pertama nyoba yang rasa cappucino 


Varian Rasa Susu Kurma As-Sunnah

  • Susu Kurma Original

Ini favorit saya. Karena saya rasa asli susu kurma. ❤️

  • Almond Segar

Almond Segar dipadukan dengan kurma ternyata menghasilkan varian rasa yang tak hanya enak namun juga menyehatkan. 

  • Susu Kurma Milo

Ini varian kesukaan anak-anak dan remaja. Apalagi diminum saat dingin. Hmmm... Segarnya. 

  • Susu Kurma Cappucino

Cappucino ini cocok buat penyuka kopi. Sensasinya beda dari varian susu kurma lain dan tak akan pernah dilupakan

  • Rempah Kurma Saffron

Campuran kurma, bunga Saffron, jahe merah, serai, cengkeh, kayu manis dan bahan lainnya menjadikan varian rempah Kurma Saffron sarat akan kandungan gizinya, menyehatkan sekaligus menghangatkan tubuh. 

Model Bisnis: 

Inovatif. 

Bunda Khalissan Fathin berinovasi menciptakan minuman susu kurma yang sehat menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Namun owner susu kurma ini tak lantas berpuas diri. Beliau terus melakukan inovasi menciptakan varian-varian baru hingga saat ini telah ada 5 varian. 

Sociopreneur

Pebisnis yang bergerak di bidang sosial. Bagian marketing susu kurma sungguh berbeda dengan produk lain. Anti mainstream. Yakni Susu Kurma berkolaborasi dengan beberapa komunitas. Hingga makin banyak lagi orang yang aware untuk menghadirkan minuman sehat untuk keluarga di rumah, terutama untuk anak-anak. Hingga saat ini telah memasarkan lebih dari 5000 takjil susu Kurma.

Home Industri

Susu Kurma As-Sunnah ini merupakan produk home industri yang  ada sejak tahun 2017 dan dipasarkan di wilayah Jabodetabek. Saat ini jangkauan pengiriman produk susu kurma sudah mencapai wilayah Bandung melalui jasa ekspedisi paxel.  

Manfaat Susu Kurma As-Sunnah

Seperti yang kita ketahui bahwa manfaat susu sendiri itu sangat banyak, terutama untuk anak-anak. Kurma pun merupakan makanan Nabi yang menjadi Sunnah dan mulai dibutuhkan dalam Ramadhan activity. 

Maka ketika kedua bahan baku itu disatukan maka kandungan nutrisinya banyak! So, akan membawa manfaat baik untuk anak-anak dan orang dewasa. 

Kaya akan nutrisi

Banyak varian baru

Minuman menyehatkan

Ekonomis

Sensasi kurma ala juice


Nah, sudah tahu kan manfaat susu kurma yang seabrek? So, jangan ragu lagi yaa. Segera cek akun Instagram @susukurmaassunnah untuk update info dan promo mengenai susu kurma. 

Minuman sehat, enak dan segar untuk dikonsumsi sekeluarga

Salam sehat selalu. 








Susu Kurma As-Sunnah 
IG: @susukurmaassunnah
Website: www.susukurmaassunnah.com










30 komentar:

  1. Memang tubuh anak-anak tidak sekuat orang dewasa bahkan orang dewasa pun tetap perlu konsumsi minuman dan makanan sehat agar tetap bisa berfungsi dengan baik. Susu kurma saya rasanya belum pernah coba. Wah mantap soul inovasinya.

    BalasHapus
  2. Asyik banget nih susu kurma. Penasaran aja gimana rasanya. Biasanya makan kurma pas Ramadhan aja. Kalo ada kayak gini kan jadi gampang. Apalagi makan buah kurma menjadi sunnah nabi. Semoga minuman ini juga termasuk ya. Jadi tambah pahala tuh kalo ikutin sunnahnya.

    BalasHapus
  3. Benar sekali, Mbak. Krucil saya juga sudah diwanti-wanti jangan jajan sembarangan, eh.. masih tergoda. Akhirnya seminggu ini batuk. Makanya mulai saya batasi jajan dan menyediakan makanan di rumah.
    Dan susu kurma ini bagus ya, Mbak. banyak aneka rasa juga. Pas untuk minuman sehat anak-anak.

    BalasHapus
  4. Sejak tau ortu ada yg kena diabet, saya langsung mengurangi minuman kemasan, padahal dulu seneng banget soda. Kalau ngejus gak pakai gula. Kalau susu kurmanya udah manis dari kurmanya ya? Anak-anak sama orang dewasa pasti suka rasanya nih

    BalasHapus
  5. Anakq suka banget sama jus buah kak, kalo bikin biasanya gulanya dikit aja jadi gak terlalu manis

    BalasHapus
  6. Kalau saya nggak membiasakan anak jajan di warung sendirian, karena biasanya mereka akan jajan seenaknya saja, terutama minuman berwarna yang di gelas. Pemilik warung sih nggak peduli, yang penting laku terjual ya.Jadi, lebih baik saya temanin atau saya beliin susu atau cereal saja.

    Untuk jus pun, saya lebih baik bikin sendiri, karena banyak kelebihannya, rasanya jauh lebih enak, bahan-bahannya lebih aman dan pastinya lebih hemat. Pernah beli jus alpukat, rasanya ora karuan, jadi dari situ, saya memutuskan untuk mengolah jus sendiri.

    Kalau beli kelapa utuh, saya gak mau pakai gula, cukup es batu saja secukupnya, karena saya ragu kualitas gulanya, biasanya banyak juga yang pakai gula biang, jadi lebih baik saya hindari saja.

    Kayaknya enak nih beli susu kurma Syukur, selain banyak varian rasa, nutrisinya juga baik buat anak-anak.

    Makasih infonya

    BalasHapus
  7. Susu kurma ya, baru denger sih aku selain sehat dikonsumsi untuk anak-anak yang sudah dewasa juga pasti suka juga ya. Saya sendiri saja jadi penasaran gimana rasanya susu kurma, kalau nemu di supermarket langsung beli ah

    BalasHapus
  8. Meski belum banyak di pasaran, produk susu kurma ini mulai bisa kita temukan ya. Saya belum pernah mencobanya sih, tapi kalo baca manfaatnya di tulisan ini, sangat bagus buat kesehatan ya

    BalasHapus
  9. Kayaknya enak ya, jadi pengen coba. Apalagi mau bulan puasa, pas banget deh. Varian rasanya menarik semua, anak2 pasti suka juga ya. Kapan minuman sehat ini bisa nyampe Tegal ya...

    BalasHapus
  10. ASik nih dapat tips makan dan minuman yang sehat hehe, soalnya makan minum yang sehat itu adalah homemade buatan sendiri, kalo jajan di luar pasti memang gak sehat bahkan beresiko menimbulkan penyakit

    BalasHapus
  11. Baru aja tadi aku liat di IG, Adeknya minum susu sari kurma. Doyan dan lucu banget ekspresinya. Enak ya Dek...Kayaknya engga terlalu manis yah...

    BalasHapus
  12. Sayangnya anak0anakku kurang doyan nih dengan susu kurma, kalau kurmanya aja sih masih mau makan, tapi kalau susu kurma masih belum menikmati. Mungkin harus mencoba Syukur Assunah dulu, apalagi varian rasanya beragam, pasti anak-anak suka nih.

    BalasHapus
  13. Hmm susu kurma
    Apa bisa ya order ke Surabaya dengan media khusus
    Saya jadi penasaran mau coba

    BalasHapus
  14. Selain untuk anak, baik juga ini mah ya untuk orang dewasa. Aku penasaran ih gimana rasanya, sepertinya lezat gitu. Terus ternyata bisa dikasih rasa lain kaya cappuccino atau milo ya, pasti rasanya tambah unik juga. Tapi kalau aku sih mungkin suka yang original aja :3

    BalasHapus
  15. Ini bukan cuma sehat untuk anak-anak, sehat juga untuk orang tuanya. Susu Kurma emang jadi favorit ya akhir-akhir ini. Alhamdulillah banyak juga varian rasanya, jadi bisa ada pilihan gitu kalau emang gak cocok sama satu varian. Tapi aku liat kayaknya semuanya enak yak. ^^

    BalasHapus
  16. Azzam belum pernah coba nih minum susu kurma, jadi penasaran dan kepingin coba deh, apalagi ini merupakan minuman sehat buat anak

    BalasHapus
  17. Komposisi susu kurma ini apa ada susu sapinya? Kalo sari kurma sudah tersedia di rumah. Kalo khasiat dan manfaatnya sudah tidak diragukan lagi.

    BalasHapus
  18. Baru sadar selama ini kayaknya yang belum memperkenalkan anak (ponakan) ke minum air kelapa, patut dicoba nih. Duh aku ngiler mba sama sari kurmanya tuh.

    BalasHapus
  19. Aku juga suka banget minum susu kurma, mba. Enak soalnya hehehe.Tapi di sini belum ada yang jual, jadi bikin sendiri deh. :( Baru tahu juga ternyata susu kurma banyak varian rasanya. Semakin enak tuh.

    BalasHapus
  20. Betul sekali, penting banget untuk memperhatikan asupan makanan dan minuman buat si anak, agar tumbuh sehat dan cerdas.

    Salah satu olahan minuman dari susu yang punya kandungan gizi yang baik adalah susu kurma merek As-Sunnah ya Mba.

    Wah jadi penasaran sama rasa rempah kurma saffron, macam mana tuh rasanya ya.

    BalasHapus
  21. Saya penasaran dengan varian almondnya mbak. Pasti seger nih minum pas cuaca panas. Sekarang makin kreatif saja ya mbak orang membuat usaha

    BalasHapus
  22. Saya seneng banget nih kalo baca tips-tips parenting seperti ini. Buat bekal saat punya anak besok... Memang kita harus pandai-pandai memilihkan minuman sehat, apalagi buat anak. Kalau susu kurma sudah pasti sehat ya... Sejauh ini sih baru coba yang asli tanpa campuran... Jadi pengen tau nih, gimana kalau ada sensasi rasa lain...

    BalasHapus
  23. Waaaah, ada sukur, susu kurma. Hehehe. Saya kalo bawa anak jajan ke warung itu biasanya dari rumah udah bikin perjanjian dulu mba. Misalnya cuma boleh beli 2 atau 3 jenis jajan. Alhamdulillah sampai usia anak saya 4 tahun dia gak kenal sama yg namanya permen.

    BalasHapus
  24. susu yang kaya manfaat berpadu dengan kurma yang kandungannya baik untuk kesehatan. Ada berbagai varian rasa pula. Bagus banget inovasinya

    BalasHapus
  25. Berbagai pilihan varian susu kurma menjadikan anak-anak maupun kita yang tidak suka pada satu rasa bisa mencoba rasa lain yang lebih enak. Tidak sekadar melepas dahaga, susu kurma ternyata punya manfaat kesehatan. Senang mendapat pengetahuan baru dari tulisan ini.

    BalasHapus
  26. Jujur, blm pernah cobain susu kurma. Bahkan baru tau..
    Membaca manfaatnya jd tau ternyata bgs sekali buat anak juga👍

    BalasHapus
  27. Bahan baku susu ini sangat baik untuk kesehatan. Cocok dan sangat rekomended buat anak nih.

    BalasHapus
  28. Saya belum pernah mencoba susu kurma. Apakah ada tambahan gulanya juga kah Kak?
    Untuk ramadhan ini sepertinya bisa pelengkap untuk berbuka puasa ya.

    BalasHapus
  29. Hari ini banyak sekali tantangan kita sebagai rang tua untuk memilih minuman untuk anak. Di antara banyaknya minuman yang menawarkan warna dan rasa juga menyimpan efek samping jangka panjang buat kesehatan anak ya mbak. susu kurma bisa jadi pilihan tepat...

    BalasHapus
  30. akkkkkkkk pengen bungkusin susu kurma buat ponakan di tuban jadinya,,, nggak melulu harus susu UHT atau susu lainnya ya mbak ternyata

    BalasHapus