Perlukah Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan Online?

Sebagai seorang ibu rumah tangga, biasanya dirinyalah yang mengatur keluar masuknya keuangan rumah tangga. Meski tak memungkiri bahwa baik suami maupun istri sama-sama ada andil di dalamnya. Nah, terkadang ada saja kebutuhan mendesak atau tak terduga yang membutuhkan biaya cukup besar. Dalam hal ini seringkali terpikirkan untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan online. Apalagi saat ini semakin banyak platform yang menawarkan kemudahan ini. Namun, perlukah hal ini dilakukan?? 


Lihat Kemampuan Diri

Dalam formasi suami saja yang bekerja mencari nafkah sementara istri fokus mengurus rumah, seringkali ditemukan kenyataan besar pasak daripada tiang. Lebih besar pengeluaran daripada pendapatan. Apalagi jika memiliki anak lebih dari satu dan ada yang sudah sekolah. Dalam situasi ini umumnya sang suami akan mencari kegiatan lain di luar untuk menambah pemasukan atau bahkan si istri yang ikut serta membantu ekonomi keluarga. 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah pemasukan ekonomi keluarga. Hal ini pun bisa dilakukan oleh suami maupun istri. Misalnya berdagang makanan, berjualan online secara dropship, reseller atau menjadi agen sebuah brand. Selain itu bisa juga menulis artikel dan mengirimkan ke media baik media online maupun offline bagi yang suka menulis. Atau menerima jasa design, jasa ketik, dan jasa yang lainnya sesuai keahlian yang dimiliki. 

Perlukah Mengajukan Pinjaman Secara Online? 

Tak jarang, kita terjebak dalam sebuah situasi yang cukup menyulitkan. Terutama dalam hal finansial. Misal, orangtua sakit, pendidikan anak naik tingkat ke jenjang yang lebih tinggi, atau untuk menambah modal usaha. Jikapun ingin mengajukan sebuah pinjaman untuk memenuhi kebutuhan yang cukup mendesak, tidak apa-apa asalkan tetap dalam batas kemampuan diri kita. 

Biasanya ada beberapa pilihan pinjaman yang bisa kita ajukan. Diantaranya pinjaman kepada saudara, pinjaman kepada lembaga atau bank dan pinjaman secara online, Semua ada plus-minus nya. 

Meminjam kepada saudara, iya kalau saudara lagi ada simpanan, kalau nggak ada? 

Meminjam kepada lembaga atau bank biasanya banyak syarat yang mesti dipenuhi dan berkas-berkas yang harus disiapkan. Setelah itupun tidak langsung disetujui karena harus ditinjau dulu. Prosesnya terkadang memakan waktu yang cukup lama. 

Sedangkan meminjam secara online umumnya hanya membutuhkan foto dan data sesuai ktp saja dan proses pengajuannya pun mudah. 

Jadi, sebelum memutuskan untuk meminjam dana secara offline maupun online kita perlu mempertimbangkan betul urgensi nya. Serta plus minusnya

Jeli Memperhatikan Platform Pinjaman Online 

Banyaknya platform pinjaman online di luaran sana membuat kita yang ingin mengajukan pinjaman harus waspada dan jeli memilih platform mana yang akan kita bidik. Tips utama adalah pastikan platform tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kamu bisa cek di CekAja.Com untuk pelayanan dari berbagai platform yang ada. 

CekAja ini merupakan portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu kita membuat keputusan finansial yang tepat. 

Melalui situs ini kita bisa memilih dan membandingkan berbagai pilihan produk finansial dan asuransi secara cepat, mudah dan singkat. Sehingga kita tidak salah pilih dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

Kelebihan Menggunakan CekAja.Com

Diantara beberapa kelebihan platform CekAja.Com yakni:

  • Kualitas Oke
Tersedia berbagai pilihan produk terbaik sekaligus cara apply yang mudah. Sangat membantu kita memilih produk finansial sesuai kebutuhan
  • Layanan Prima
Bisa konsultasi dengan konsultan CekAja yang ramah dan profesional. Sehingga dapat meningkatkan kemungkinan persetujuan setiap aplikasi yang diajukan
  • Keamanan Terjaga
Kerahasiaan dan keamanan data pelanggan terjaga dengan baik. Tidak disebarluaskan tanpa persetujuan pelanggan
  • Selalu Terdepan
Tersedia berbagai fitur dan mesin perbandingan yang semakin memudahkan pelanggan menemukan produk yang sesuai kebutuhan
  • Terdaftar di Bank Indonesia
  • Tercatat di OJK 
CekAja.Com ini didukung oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terpercaya di Indonesia. Karenanya, produk dan layanan CekAja senantiasa diperbaharui dan diperluas untuk mencakup segala jenis kredit, asuransi, tabungan, investasi dan produk finansial lainnya. 

So, kamu udah ceki-ceki di CekAja belum? Segera dicek, ya! 











0 komentar:

Posting Komentar