Cara Mengaktifkan Paylater Traveloka

Tahun ini, tahun kedua lebaran di masa pandemi. Masih ada larangan mudik, hingga tak bisa berkunjung dan bersua bersama keluarga dan sanak famili di kampung halaman. 

Sedih, iya. Bohong kalo ku bilang nggak sedih. Tahun kemarin sudah nggak mudik, apakah tahun ini kembali tak merasakan suasana lebaran di kampung halaman? Hiks! 



Era Pembayaran Digital

Situasi pandemi yang kita alami selama setahun lebih belakangan ini secara nggak langsung memang mengubah kebiasaan kita. Dari yang serba tunai sekarang semua pembayaran kebanyakan menggunakan digital payment aka pembayaran digital (nontunai). 

Pesan barang di marketplace, online shop, bayarnya bisa via transfer bank atau e-money. 

Pesan makanan via ojek online, bayarnya pakai e-money. Tinggal tap, semua beres. 

Perilaku masyarakat berubah, ritme kehidupan pun berubah. Saat ini pertemuan-pertemuan pun kebanyakan dilakukan secara daring melalui berbagai aplikasi pertemuan. 

Teknologi mengubah dunia. Semua serba praktis, mudah dan efisien. 


Fitur Paylater 

Kemudahan dan kecanggihan teknologi semakin memanjakan dan memudahkan para penggunanya. Hal ini tentu menguntungkan karena meningkatkan user experience. 

Para pengguna semakin dimudahkan dengan berbagai fitur yang semakin mudah digunakan, ramah pengguna dan amat membantu, tentunya. Salah satunya adalah fitur paylater. 

Definisi Paylater

Paylater yang berarti bayar kemudian. Dapat diasumsikan sebagai penawaran terbaik oleh aplikasi kepada pengguna untuk menggunakan terlebih dahulu manfaat dan jasa yang ditawarkan dan membayarnya kemudian. 

Dengan kata lain kita bisa mengajukan kredit online tanpa kartu kredit melalui fitur paylater ini. 

Sudah banyak aplikasi, marketplace dan start-up yang menawarkan fitur ini. Salah satunya aplikasi kesayangan saya, Traveloka


Tentang Paylater Traveloka

Yups, seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa kini di Traveloka sudah ada fitur paylater. Sehingga kamu dapat lebih leluasa melakukan perjalanan tanpa bingung memikirkan budget lagi. 

Kamu bisa atur jadwal bepergianmu kapan saja. Liburan, kulineran, pulang kampung, semua bisa dilaksanakan kapanpun dengan paylater. 

Keuntungan Menggunakan Paylater Traveloka

  • Lebih mudah atur jadwal perjalanan, liburan dan hiburan karena bisa booking kapan saja dan dimana saja
  • Daftarnya cepat dan mudah 
  • Limit awal sampai 10 juta rupiah. 
  • Pilihan cicilan bervariasi, antara 1-12 bulan dengan bunga rendah
  • Pembayaran pun mudah. Bisa melalui transfer bank maupun BCA virtual account. 
Tentunya kita pun sebagai pengguna Traveloka sangat terbantu dengan adanya fitur paylater ini. Jika sewaktu-waktu ada kebutuhan mendesak untuk segera pindah kota pun tak masalah. Tinggal pesan tiket perjalanan dan bayar menggunakan paylater. 

Beli apapun bayarnya nanti
Pesan apa saja dan gunakan paylater untuk menunda pembayaran dengan biaya cicilan rendah 

Cara Mengaktifkan Paylater Traveloka 

Sebelum mendaftar paylater Traveloka, ada syarat yang mesti dipenuhi yakni pastikan kamu warga negara Indonesia berusia antara 21-70 tahun dan memiliki KTP yang valid. 
Syaratnya cuma itu aja, kok. 

Setelah itu bisa langsung mendaftar dengan cara: 

1. Buka aplikasi Traveloka. Pilih menu Paylater. Maka kamu akan langsung diarahkan ke halaman pendaftaran Paylater. 


2. Bisa juga melalui halaman payment. Di antara beberapa pilihan metode pembayaran, kamu tinggal pilih menu paylater. Kemudian akan diarahkan ke halaman pendaftaran paylater 

Beranda - pembayaran - paylater - daftar

Klik tanda tambah pada Paylater


3. Jika sudah muncul halaman pendaftaran, kamu tinggal mengisi data-data yang diperlukan sesuai dengan data diri kamu, ya. 

4. Setelah itu, tunggu aktivasinya. 
Akan ada kode verifikasi yang masuk melalui SMS ke nomor ponsel kamu. 

5. Cek notifikasi atau cek secara berkala di dashboard Traveloka App kamu untuk tahu fitur paylater travelokamu sudah aktif atau belum.

6. Jika sudah aktif dan berhasil diverifikasi, maka akun Traveloka paylater kamu sudah bisa dipakai kapan saja, ya.

Menunggu proses verifikasi

Catatan penting ketika mendaftar paylater Traveloka

  • Siapkan KTP kamu, ya. Karena ini diperlukan saat mengisi data. 
  • Data yang perlu diisi di antaranya nama lengkap sesuai KTP, alamat rumah, sumber pemasukan, nominal pendapatan per bulan, nama gadis ibu kandung (ini disinkronkan dengan data di dukcapil ketika proses verifikasi), nama saudara tidak serumah (saudara kandung/ayah/ibu/dll), foto KTP dan foto diri. 
  • Untuk memperbesar peluang berhasilnya verifikasi, pastikan semua data diri kamu sesuai dengan dokumen kamu, ya. Nama gadis ibu kandung sesuai dengan yang tertera di Kartu Keluarga. 
Nah, semoga sedikit catatan kecil ini dapat membantu kamu memaksimalkan penggunaan Traveloka App, ya. Kamu bisa memahami bagaimana cara mengaktifkan paylater Traveloka dan menggunakannya. 

Kapanpun kamu perlu pindah kota, perlu hiburan, ingin kulineran, tinggal buka Traveloka App, dan pilih produk sesukamu. Bayarnya, pakai paylater aja! 

Tapi ingat, tetap sesuaikan kebutuhan dan budget pengeluaran mu yaa. Jangan sampai kebablasan. 


Salam melek finansial,




0 komentar:

Posting Komentar