Perpaduan Sentuhan Ibu Dengan Wewangian Cussons Baby Powder Moodscent Untuk Bayi Aktif Ceria

Perpaduan sentuhan lembut ibu dengan wewangian cussons baby powder Moodscent™ untuk bayi aktif nan ceria. Bagaimana wewangian tertentu dipadukan dengan sentuhan ibu yang begitu lembut dapat mempengaruhi tumbuh kembang balita? 

Penasaran? Ingin tahu lebih lanjut? Yuk kita bahas. 



Pentingnya Sentuhan Ibu pada Bayi dan Balita

 Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa sentuhan fisik antara orangtua dengan bayi dan balita dapat meningkatkan hubungan emosional antara keduanya. Bahkan lebih dari itu, juga mengandung keuntungan dari segi kesehatan. 

Seperti dilansir dari klikdokter.com bahwa saat sentuhan dilakukan tubuh akan melepaskan tiga jenis hormon yang memberikan rasa nyaman. Yakni hormon oksitosin, serotonin dan dopamin. Hormon oksitosin berperan menyebarkan rasa senang, kasih sayang serta kesejahteraan. Sedangkan hormon serotonin dan dopamin meningkatkan rasa puas dan meredakan kecemasan. 

Aktivitas memijat bayi

Sentuhan lembut bisa juga dilakukan dengan memijat pelan tubuh bayi. Aktivitas ini dapat meningkatkan kedekatan antara ibu (orangtua) dengan anak. 

Banyak keuntungan yang didapatkan dari sentuhan fisik berupa pijatan terhadap bayi dan balita. Diantaranya: 

  • Meningkatkan kepekaan bayi akan rasa disayang, diterima serta memberikan rasa aman.
  • Meningkatkan berat badan bayi
  • Memperbaiki sistem dan saluran pencernaan bayi
  • Memperbaiki pola tidur bayi
  • Meningkatkan fungsi sistem saraf bayi
  • Meningkatkan produksi ASI bagi Ibu
  • Menghindari bayi rewel serta meningkatkan kenyamanan terhadap lingkungannya
  • Dapat mengurangi tingkat depresi usai melahirkan pada ibu
Ketika melakukan pijatan, ibu bisa memulainya dengan meminta izin apakah si bayi suka dan ingin meneruskan dipijat ataukah tidak. Pijatan pun dapat dilakukan sembari mengajak ngobrol bayi kita. 

Sentuhan penuh kasih yang memiliki ciri belaian lembut dengan tempo yang lambat telah terbukti meningkatkan kemampuan otak untuk membangun rasa kepemilikan tubuh dan berperan besar dalam menjaga kesehatan. 

Sebaliknya, kurangnya sentuhan dapat menurunkan sensitivitas dan kewaspadaan akan kesehatan diri sendiri serta gangguan makan seperti anoreksia dan bulimia. 

Maka tidak diragukan lagi bahwa sentuhan ini merupakan sikap yang sepele namun memiliki manfaat yang amat besar bagi kedua belah pihak yang melakukannya. 

Perpaduan Sentuhan Lembut Ibu Dengan Wewangian Cussons Baby Powder Moodscent™ Untuk Bayi Aktif Nan Ceria 


Sudah kita singgung sebelumnya bahwa sentuhan lembut ibu memiliki makna dan manfaat yang amat besar bagi pertumbuhan bayi dan balita. Apalagi jika dilakukan dengan menaburkan bedak bayi Cussons di tengah pijatan lembut Ibu. 

Menaburkan bedak sembari memijat bayi


Semerbak wangi yang menguar semakin membawa perasaan bayi dan sang ibu lebih dalam, menyelami makna dan menebarkan rasa kasih sayang, meningkatkan mood dan membuat si kecil merasa nyaman berada dalam dekapan ibu. 

Inovasi Moodscent™ merupakan perpaduan wewangian, berdasarkan teknologi parfum yang telah dipatenkan oleh Cussons Baby, yang dapat membantu meningkatkan suasana hati positif. Parfumnya telah dirancang secara khusus oleh para ahli dengan wewangian yang telah teruji dan terbukti mampu meningkatkan suasana hati. 

Ini pun sudah saya buktikan sendiri. Ketika bayi saya yang baru bisa berjalan sedang aktif-aktifnya eksplor ruangan dengan berjalan bahkan berlari kesana-kemari. Hingga bajunya pun seringkali basah berkeringat. Bahkan beberapa hari belakangan sering muncul kemerahan di area dada dan punggung, mungkin biang keringat. 

Bayi kecil saya seringkali merasa tak nyaman atas keadaan ini. Ketika saya coba taburkan bedak Cussons Baby Powder Moodscent™ di area dada dan punggungnya dengan pijatan lembut, ia diam dan menikmati. Terlihat ia merasa nyaman, betah dan minta untuk ditaburkan bedak lagi dan lagi. 

Wanginya pun enak, benar-benar memberikan rasa nyaman dan meningkatkan mood positif sehingga tubuh merasa aman, nyaman dan disayangi. 

Cussons Baby Powder Moodscent™ dengan 3 Wewangian Khusus Merupakan Produk Berkualitas Tinggi 

Bedak Cussons Baby Moodscent™ ini diproses melalui berbagai penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti khusus. Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development, APAC PZ Cussons memaparkan bahwa PZ Cussons bekerjasama dengan para ahli perfumer memperkenalkan sebuah inovasi yang telah dipatenkan yaitu Moodscent™. Moodscent™ merupakan pengembangan teknologi dengan wewangian tertentu yang membantu meningkatkan emosi positif saat digunakan. Juga membantu meningkatkan ikatan yang lebih kuat antara bayi dan orangtua, terutama ibu.  Teknologi Moodscent ™ telah terbukti melalui sebuah metode analisis yang melakukan pembuktian korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu. 

Sejak Desember 2020 lalu PZ Cussons telah resmi memperkenalkan Cussons Baby Powder dengan tiga wangi baru yakni Sakura (pink), Vanila (biru) dan Mixed Berry (ungu). 



Aroma Moodscent™ Sakura menghadirkan mood Love, yang membantu bayi merasakan sentuhan ibu yang penuh cinta. 


Aroma Moodscent™ Vanila menghadirkan mood Relax, yang membuat bayi merasa lebih nyaman. 


Aroma Moodscent™ Mixed Berry menghadirkan mood Joy, yang membantu bayi lebih ceria. Mood orang dewasa pun dapat membaik loh begitu menghirup wangi ini. Bener-bener bekerja dengan baik si Moodscent™ ini.

 

"Dengan misi dan komitmen yang kuat untuk membantu mendampingi ibu dan si kecil dengan sepenuh hati, Cussons hadir dengan produk inovatif terkini yang menawarkan bedak bayi berkualitas tinggi. Apabila dipadukan dengan sentuhan lembut dalam pengaplikasiannya, Cussons Baby Powder baru terbukti bermanfaat membantu meningkatkan suasana hati bayi sekaligus memberikan rasa tenang bagi orangtua. Kami menyebutnya sentuhan khas ala Cussons." - Rahma Anna Setyani, Head of Marketing Cussons Baby and Cussons Kids

 

 

Harga terjangkau, mudah didapat

Bedak sejuta umat 


Bedak bayi Cussons Moodscent™ ini mudah didapat. Bunda bisa membeli di marketplace, toko online, supermarket, minimarket maupun di warung tetangga. 

Ini saya beli di warung tetangga yang menjual segala perlengkapan dan kebutuhan bayi. Dengan harga tertera di gambar. 

Pengalaman saya pribadi, harga di minimarket maupun marketplace seringkali lebih murah. Namun itu belum termasuk ongkos kirim, ya. 

Setahu saya, Cussons Baby Powder Moodscent™ ini tersedia dalam 3 ukuran kemasan botol. Yakni 200gr + 100 gr, 100gr + 50gr, dan 50gr + 25gr. Yap, ketiganya ada ekstra isi 50%. Jadi sebenarnya kemasannya adalah 200gr, 100gr dan 50gr. 

Ohya, seingat saya di kemasan lama (sebelum Moodscent™) ada yang isi 350gr + 150 gr. Namun saya belum tau harganya berapa dan apakah yang Moodscent™ ini juga ada kemasan 350gr + 150gr nya?  Yang udah tau harganya, boleh komen di bawah ya. 

Bedak wangi, ibu tenang anak senang 

Penggunaan bedak bayi sejak dulu sudah diwariskan turun-temurun oleh orangtua kita. Bagaimana mereka men-treat bayi kita menggunakan bedak bayi di sekujur tubuh bahkan di bagian wajah sekalipun. 

Namun seiring berjalannya waktu, ilmu semakin berkembang, informasi semakin mudah diakses. Kita sebagai orangtua tau bahwa penggunaan bedak bayi tidak disarankan di bagian wajah dan alat vital. 


Dokumentasi si kakak menaburkan bedak di bagian tubuh bayi yang terkena biang keringat 

Menggunakan bedak bayi di bagian tubuh (dada dan punggung) pun mesti hati-hati. Tidak disarankan langsung menuangkan bedak dari botol ke tubuh bayi. Namun, sebaiknya dituang ke telapak tangan ibu terlebih dahulu baru kemudian dioleskan ke tubuh bayi secara perlahan. Ini dilakukan untuk menghindari serbuk bedak yang terhirup oleh bayi. 

Nah, kapan aja nih sebaiknya penggunaan bedak bayi ini? 

1. Setelah mandi, agar kulitnya lembut dan wangi. 

2. Saat si kecil aktif bergerak. Untuk mengurangi gesekan pakaian pada kulitnya. 

3. Saat cuaca panas. Untuk menyerap keringat dan menjaga kulit si kecil tetap sejuk. 

Pastikan menggunakan bedak bayi yang mengandung essential oil, wanginya lembut dan tahan lama seperti Cussons Baby Powder baru dengan wangi sakura, vanila dan mixed berry ya, Bunda! 











11 komentar:

  1. bener banget memijat tubuh bayi itu penting banget.. membangun hubungan anak dengan orang tua, saya juga melakukan itu .. dan cusson... hmmm .. dari generasi saya dan ke anak .. udah pakai itu juga sich

    BalasHapus
  2. Hmm jadi keinget bau bayi yang seger. Ini bedak memang legend banget nih, cocok buat kulit bayi dan harganya terjangkau.

    BalasHapus
  3. Sentuhan Ibu tidak hanya menghangatkan saja ya, tapi juga perlindungan dari seluruh jiwanya. Ternyata penting banget ya nilai sebuah sentuhan itu.

    Brand Cussons ini udah lama kami pakai, turun temurun... Wanginya enak dan terasa lembut banget.

    BalasHapus
  4. Cussons baby powder moodscent emang kombinasi pas banget dipadukan dengan sentuhan ibu. Wanginya yang calm bikin bayi relax dan ngga rewel. Tapi tetep hati-hati di area vital jangan sampai kena bedak juga ya bundd..

    BalasHapus
  5. ini bubuk bedak memang cocok banget untuk kulit bayi karena wangi, aman, dan harganya murah meriah jadi si bayi gak rewel

    BalasHapus
  6. Produk Cussons ini terkenal sejak aku masih kecil, kualitasnya bagus dengan aroma yang stabil sejak dulu kala... Tentunya, bebas alergi buat si kecil.

    BalasHapus
  7. Itu Cussons bedak yang botol biru legend banget buat ketiga anak saya. Apalagi pas lahiran, itu dikadoin banyak banget. Bisa buat stok setahun. Kekeke.

    BalasHapus
  8. Cussons baby talk memang produk yang istimewa banget ya kak, sudah turun temurun nih... Dan harumnya itu khas banget... Suka banget menciumnya kalau bayi habis Mandi trus dipakein itu

    BalasHapus
  9. Aku juga pakai bedak Cussons buat anak. Suka dengan yang biru, aroma vanilla ya bikin tentrem.

    BalasHapus
  10. Di rumah saya bedakin anak pakai Baby Cussons Powder yang wangi sakura Mbak, hmm harumnya bikin ceria ya emang... anak dan kitanya juga jadi good mood deh seharian.

    BalasHapus
  11. soal keharuman, cussons memang juara!! :D

    BalasHapus