Pembelajaran Jarak Jauh Makin Mudah Dengan Paket Belajar Online dari Faber Castell

 Halo Mommies, saat ini sudah liburan sekolah ya .... Alhamdulillah. Sudah pada terima rapor hasil belajar ananda juga kan? Bagaimana hasilnya? Apa dan bagaimanapun hasilnya, insya Allah itulah yang terbaik. Karena itu adalah hasil pembelajaran ananda selama satu semester ini. 

Semangat terus mendampingi ananda ya, Mommies. 



Drama PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) 


Sudah setahun lebih pandemi masih melanda di negeri kita. Artinya, sudah setahun lebih pula Anak-anak kita sekolah dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh. 


Ya, mau nggak mau kita sebagai orangtua mesti memberi pengertian dan arahan mengenai sistem belajar yang baru ini. Yang mana tadinya sekolah menggunakan sistem tatap muka. Anak-anak selalu bertemu dengan guru, mendengarkan penjelasannya terkait materi, bebas bertanya secara langsung jika ada yang kurang dimengerti. 


Sedangkan saat PJJ Anak-anak belajar dari rumah. Guru menyampaikan materi melalui video pembelajaran, slide presentasi, ataupun media lain. Kemudian ketika mengerjakan soal latihan pun melalui online. Ada yang menggunakan google form, Google doc, WhatsApp, hingga website


Beruntung pada sabtu, 5 Juni lalu saya mengikuti webinar dengan tema Refleksi Sistem Pembelajaran di Sekolah antara PJJ dam PTM.

 

Benar-benar merefleksikan keadaan kita para orangtua yang anaknya mengalami PJJ selama setahun lebih ini. Dengan berbagai kendala yang ada, orangtua sebagai fasilitator di rumah pun terus mendampingi ananda dan mengupayakan solusi atas setiap permasalahan yang muncul. 


Berbagai Kendala Dalam Sistem Pembelajaran Jarak Jauh


Banyak hal yang terjadi dalam kurun waktu satu tahun ajaran ini. Dimana Anak-anak terpaksa belajar dari rumah saja. Mereka kurang bersosialisasi secara langsung, empati berkurang, dan lain sebagainya. 


Namun di luar semua itu, tetap ada sisi positifnya. Dimana Anak-anak serta orangtua yang terlibat mendampingi mereka belajar dari rumah akan terasah pula kemampuan teknologinya.

 

Mereka semakin bersahabat dengan kemajuan teknologi, nggak gaptek lagi, dan semakin maju cara berpikirnya.

 

Meskipun begitu, tetap saja ada beberapa kendala yang seringkali muncul dalam sistem pembelajaran jarak jauh ini. Diantaranya: 


Koneksi Jaringan Yang Tidak Stabil

Adakalanya di beberapa daerah koneksi jaringan internet kurang stabil sehingga ini menjadi kendala tersendiri saat PJJ berlangsung. 


Jangkauan Jaringan Internet Yang Masih Terbatas

Seringkali juga di beberapa daerah tertentu terutama di pedesaan belum terjangkau jaringan internet. Sehingga kebanyakan guru-guru datang ke rumah secara bergilir atau melakukan solusi lain. 

Kemampuan Ekonomi Yang Berbeda

Kemampuan ekonomi orangtua yang berbeda menyebabkan akses Anak-anak untuk sistem pembelajaran jarak jauh ini tidak merata. Ada yang satu keluarga punya smartphone or PC hanya 1, diakses bersama bergantian. Atau malah ada yang dalam satu keluarga tidak punya smartphone sama sekali. 


Sistem Pemberian Soal Latihan dan Ujian 

Saat guru memberikan soal latihan untuk dikerjakan seringkali terjadi mispersepsi. Soal diberikan dalam bentuk gambar, Anak-anak dan orangtua di rumah bingung bagaimana cara mengerjakan dan mengumpulkannya. Akhirnya mereka berinisiatif menulis ulang soal dan jawaban di kertas atau buku kemudian difoto dan dikirimkan kepada guru.

 

Sungguh tidak efektif, ya. Pada akhirnya Anak-anak kecapekan karena kebanyakan menulis. 


Kasus lain, soal latihan diberikan dalam bentuk google form. Namun jumlah soalnya banyak, ada pilihan ganda, isian dan menggambar.

 

Anak-anak kelamaan menggunakan jari untuk menyentuh-nyentuh layar menjawab soal. Sering banget jarinya berkeringat, menurunkan efektivitas layar sentuh juga kan jadinya. Bingung deh mesti gimana jadinya. 

 

Paket Belajar Online sebagai solusi PJJ 

Solusi Untuk Memudahkan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh

Melihat kenyataan di lapangan yang seperti itu, Faber-Castell turut berupaya menghadirkan solusi. Yakni berinovasi meluncurkan stylus pen yang dapat digunakan untuk menulis, scroll maupun mengetuk pilihan ganda pada media layar smartphone atau tablet. 


Isi dari Paket Belajar Online Faber-Castell (dok.pri)


Bersama ini, Faber-Castell meluncurkan Paket Belajar Online yang terdiri dari 

  • Stylus Pen
  • Pensil 2B
  • Penghapus
  • Rautan pensil
  • Pulpen
  • Kotak pensil
Yang kesemuanya ini dapat membantu ananda dalam proses belajar dari rumah. 

Percaya atau tidak, Ketersediaan alat tulis yang lengkap meningkatkan mood belajar ananda. Sehingga prestasi gemilang dapat diraih dengan baik. 

Apa Aja Sih Keunggulan Paket Belajar Online Ini?

  1. Merupakan paket belajar online paling lengkap di masa pandemi
  2. Dilengkapi stylus pen yang bisa digunakan untuk menulis, tanda tangan, scroll halaman dan memilih jawaban pilihan ganda
  3. Stylus pen bisa digunakan di semua merk smartphone
  4. Harga terjangkau 
  5. Mudah didapat
Mommies bisa mendapatkan Paket Belajar Online ini di official store-nya Faber-Castell di Shopee maupun Tokopedia. Murah, mudah dan bermanfaat. 



Mengapa Memilih Faber-Castell?

Karena Faber-Castell ini merupakan pelopor industri alat tulis di dunia. Memproduksi pensil berselubung kayu untuk keperluan kantor, sekolah, gambar teknis dan seni.
 
PT. A.W Faber-Castell Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan dari A.W Faber-Castell, AG Jerman yang telah berdiri sejak tahun 1761. Perusahaan ini pun memproduksi alat tulisnya dengan standar Faber-Castell Internasional.

Perusahaan ini berkantor pusat di Stein, Jerman. Saat ini mengoperasikan 17 pabrik di 11 negara dan memiliki lebih dari 22 kantor pemasaran di seluruh dunia. 

Komitmen Faber-Castell dalam menjaga kualitas produknya sangat luar biasa. Bahkan tak hanya kualitas produk, namun juga tanggung jawab sosial dan lingkungan. 

Perusahaan ini juga memperoleh berbagai sertifikat, diantaranya:
  • Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 pada tahun 2008 
  • Sistem Manajemen Lingkungan Sertifikat ISO 14001 pada tahun 2009
  • Sertifikat FSC dan PEFC
Inilah bukti bahwa perusahaan Faber-Castell sangat memperhatikan kualitas dan pelestarian lingkungan sekitar. Salut banget sih sama Faber-Castell ini. 

Ohya, produk Faber-Castell sudah banyak banget loh sekarang. Dari pensil, pensil warna, pensil lukis, pulpen, stylus pen, paket belajar online, dan lain sebagainya. Lebih lengkapnya cek aja di websitenya, ya. Yakni www.faber-castell.co.id 

Semangat terus belajar,





0 komentar:

Posting Komentar