Ingin Tingkatkan Skill Tuk Bersaing Di Dunia Usaha? QuBisa Solusinya!

Dunia usaha tentu berbeda dengan dunia kerja 9 to 5 yang begitu statis, penuh tekanan dan yang lainnya.  Dunia usaha amat dinamis. Dibutuhkan fokus yang tinggi, konsistensi dan disiplin yang kuat agar bisa terus bertahan di tengah kejamnya dunia usaha. Hanya yang bisa beradaptasi, pandai mencari peluang dan terus berinovasi lah yang akan mampu bertahan bahkan menjadi pemenang. -CeritaBunda-

 

Kursus online gratis


Pemasukan berkurang drastis, hati pun ikut teriris 


Pandemi datang secara tiba-tiba. Justru ketika kami sekeluarga tengah berbahagia baru saja kedatangan anggota keluarga baru. Si bungsu yang baru berusia 3 bulan dan kami pun baru pulang dari trip edukasi bersama salah satu brand susu. 


Alhamdulillah, saat itu anak kami berhasil memenangkan kompetisi foto yang mereka adakan di sosial media dan mendapat hadiah utama. Yakni education trip ke Singapura. Namun karena ada wabah di luar negeri maka tripnya pun ganti ke sekitar Jakarta saja. 


Trip yang diselenggarakan pada akhir Februari hingga awal Maret mengubah hidupku. Begitu pulang staycation di tanggal 1 Maret 2020, keesokan harinya diumumkan 2 orang pertama di Indonesia yang terinfeksi virus covid-19. 


Kami shock, takut. Suami pun sebulan lebih itu benar-benar di rumah aja. Apalagi umroh pun belum ada lagi, bahkan hingga saat ini. Sedih, salah satu sumber pemasukan keluarga harus terhambat gara-gara si virus. 


Kami berusaha bertahan. Dengan pemasukan hanya dari satu pintu yakni gaji suami mengajar swasta saja. Sementara, pengeluaran terus berjalan bahkan bertambah karena di pertengahan tahun 2021 anak kedua pun turut berangkat pesantren menyusul kakaknya. 


Putar otak. Pengeluaran bertambah, maka pemasukan pun mestinya bertambah juga. Tapi bagaimana caranya? 


Memulai Bisnis Online 

Salah satu cara menambah pemasukan adalah dengan berdagang. Bisnis. Dan bisnis yang paling mudah dilakukan saat ini dengan modal yang minim adalah bisnis online. 


Kita bisa jadi reseller tanpa modal. Tanpa perlu nyetok barang terlebih dahulu. Hanya bermodalkan kuota internet, dan konsistensi posting di sosial media saja. 


So, inilah langkah awal sebelum memulai bisnis online: 

  • Tentukan produk apa yang ingin dijual. Pastikan produk ini menjawab kebutuhan masyarakat. Contoh: makanan, pasti akan dicari oleh mereka yang suka kulineran. Media edukasi, dibutuhkan orangtua untuk menstimulasi anaknya terlebih di masa-masa belajar di rumah seperti saat ini. 
  • Cari supplier yang amanah. Jika sudah ketemu salah satu supplier atau distributor produk yang ingin  kamu jual, coba cek dulu semua sosial medianya bahkan hingga ke websitenya. Pastikan ia seorang yang amanah dan produknya pun berkualitas tinggi. 
  • Kelola medsos dengan baik dan mulailah posting dan promosikan produkmu. Mengelola media sosial untuk berjualan pun ada ilmunya. Dan kamu bisa mendapatkan ilmunya di aplikasi belajar online QuBisa. 
  • Cara meningkatkan personal branding agar bisnismu terbranding dengan baik dan makin dikenal luas juga ada jurus dan ilmunya di aplikasi belajar online QuBisa, ya. 

Aplikasi siap kerja
QuBisa on mobile


Aplikasi Belajar Online QuBisa.com 


Semenjak memutuskan untuk berbisnis secara online, aku mulai belajar segala hal seputar bisnis dan media sosial. Ketika mencari platform kursus online gratis aku menemukan QuBisa.com ini. 

Awalnya, beberapa waktu lalu aku belajar melalui website-nya. Namun ternyata saat ini sudah ada aplikasinya, lho. Jadi lebih memudahkan kita sebagai pengguna untuk dapat mengakses fitur yang tersedia dimanapun dan kapanpun dibutuhkan. Karena aplikasinya sudah terpasang di smartphone kesayangan, maka nggak perlu bete lagi deh ketika harus nunggu antrian di bank dan lain sebagainya. Sebab waktu menunggu bisa digunakan untuk menyimak berbagai video pembelajaran sesuai tema yang kita butuhkan. 

Bagi pebisnis online, bisa banget akses video microlearning mengenai optimasi sosial media seperti whatsapp, whatsapp bisnis, instagram, dan lain sebagainya. Untuk mendukung perkembangan bisnis di era digital ini juga penting untuk mempunyai skill editing foto maupun video. Nah, di QuBisa juga ada, loh. Tinggal search aja di kolom pencarian. 

Haruskah Upgrading Skill? 


Oh, ya harus donk! Kita harus terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Apalagi saat ini, semua sudah beralih ke digital. Maka mau tidak mau ya kita harus upgrade skill kita. Jangan sampai kita ketinggalan teknologi. Yakin deh, usaha apapun akan susah maju dan berkembang jika tidak merambah ke dunia digital. Coba perhatikan, saat ini apa sih yang nggak bisa di-online-kan? Bahkan orang pesen makanan, bahan segar pun online, loh. 

Nah, sebagai emakpreneur yang baru saja merintis bisnis online, maka saya pun mengambil kursus online gratis mengenai optimasi whatsapp bisnis. Mau tahu apa dan bagaimana ilmunya? Simak di aplikasi siap kerja QuBisa ya. 

Salah satu cara belajar efektif agar belajar gak ribet ya melalui aplikasi. Tinggal buka aja aplikasinya, scrolling deh nyari tema kursus yang sesuai, kemudian simak dan dengarkan penjelasannya melalui video. Mudah bukan? 

Selain berbagai tema pembelajaran seputar bisnis, kita juga bisa upskilling dan reskilling ilmu-ilmu praktis yang sering banget kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti cara meningkatkan kemampuan finansial agar lebih rapi dan teliti. Ini ilmu yang kelihatannya mudah padahal susah. Mengelola keuangan rumah tangga ataupun mengelola keuangan bisnis. Makin ruwet deh. hihihi, akses QuBisa lah solusinya. 


Aplikasi belajar online
Banyak kelas yang bisa diikuti

Kenapa Sih Harus Aplikasi QuBisa? 


Aplikasi siap kerja yang satu ini banyak banget pilihan tema kursusnya. Kamu bahkan bisa juga mau pilih yang mana dulu yang mau dipelajari. 

Keuntungan Menggunakan Aplikasi QuBisa: 

  1. Mudah digunakan, mobile friendly
  2. Banyak pilihan tema kursus sesuai kebutuhan
  3. Banyak kursus online gratis yang ilmunya daging semua
  4. Materi pembelajaran berbentuk video sehingga lebih mudah dipahami
  5. Ada challenge mengumpulkan poin yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah
  6. Dibimbing oleh coach ternama yang ahli di bidangnya
  7. Ragam webinar berbagai tema bersama narasumber pilihan yang bisa diikuti kapanpun dan dimanapun
  8. Upgrading skill sehingga lebih mudah dan terarah dalam melangkah ke depannya
Bagi yang sedang mencari kerja, gak ada salahnya belajar dulu di aplikasi QuBisa. Upskilling dan reskilling dulu lah agar makin meyakinkan ketika melamar pekerjaan. Belajar gak ribet karena bisa diakses sambil menunggu kereta atau rebahan di kamar. Cara belajar efektif yang patut dipraktekkan agar waktumu tak terbuang sia-sia. 

Teruntuk para pebisnis online, baik yang baru mulai maupun yang sudah berjalan beberapa waktu, harus banget meningkatkan kemampuan berbisnisnya agar makin jago jualan. Salah satunya dengan cara meningkatkan personal branding. Ilmu personal branding ini luas banget juga dan kudu banget dikuasai kalo kamu emang pengen sukses. Gak hanya bagi pebisnis, ya. Penulis, guru, seniman pun perlu yang namanya personal branding.
 

Belajar gak ribet
Kuy download sekarang!


So, download aplikasinya sekarang juga, ya! 

Aplikasi siap kerja ini bisa diunduh di appstore maupun playstore ya. 

Ohya, QuBisa sedang menyelenggarakan lomba blog loh. Ikutan yuk! Baca info lebih lengkapnya di instagramnya QuBisa, ya. 



Cara meningkatkan personal branding








 






15 komentar:

  1. Sebagai karyawan, aku juga haus ilmu loh, Mbak. Cieeeh ... Haus. Yah, gimana ya, rasa-rasanya wawasan yang aku punya ya hanya seputar pekerjaan di kantor aja. Padahal kita butuh juga mengenal wawasan yang lain, meningkatkan skill yang sudah kita punya, menambah skill yang belum ada. Dengan hadirnya aplikasi Qubisa, bisa memudahkan aku untuk belajar kapan dan di mana aja dong, ya.

    BalasHapus
  2. Benar banget mbak, kita harus selalu upgrading skill untuk masa digital seperti sekarang. Saya sudah menekuni usaha online selama bertahun-tahun dan perkembangannya sangat pesat sekali. Kalau kita gaptek, beneran deh bisa ketinggalan zaman. Aplikasi Qubisa bisa menjadi salah satu solusi ya untuk upgrade skill secara online. Apalagi masa pandemi seperti sekarang. Kayaknya aplikasi seperti ini sangat bermanfaat untuk kita agar tetap produktif, kreatif dan tidak ketinggalan zaman tentunya.

    BalasHapus
  3. Ilmu bisnis itu memang diperlukan sekali untuk siapapun, karena kita gak tau ya nasib kita ke depannya seperti apa. Belajar bisnis tidak harus bagi pebisnis, karyawan, ibu rumah tangga, mahasiswa, rasanya wajib deh belajar bisnis. Selain untuk menambah wawasan,tentunya ilmu bisnis itu akan menolong sekali dalam kehidupan kita. Menarik sekali ya sekarang ada aplikasi Qubisa untuk belajar bisnis online. Aplikasi yang harus dipelajari nih oleh siapapun.

    BalasHapus
  4. Kalo denger masalah kelas kelas bagus duh hatiku meronta. Jiwa pembelajar ternyata belum pupus meski usia sudah semakin matang. Hihihi. Pengen intip program2nya Qubisa ah mba. Btw, harganya terjangkau kannn?

    BalasHapus
  5. Aplikasi QuBisa ini lengkap juga, ya. Bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan kita, baik bagi pekerja kantoran atau pebisnis, semua ada ilmunya yang bisa dipelajari.

    BalasHapus
  6. Ngomong-ngomong gaptek, aku banget nih, Mbak🙈😄baca tulisan ini jadi terpicu untuk belajar upgrading skill. Tadi klik aplikasi QuBisa-nya masih loading. Tapi tetap semangat belajar💪💪 besok pagi coba buka lagi.Terima kasih infonya mbak Qoty🙏

    BalasHapus
  7. Upgrading skill emang perlu banget buat semua orang, termasuk kalau kita pengen jadi pebisnis ya mba .. soalnya dunia bisnis itu sangat dinamis. Kalau kita nggak bisa ngejar ya bahaya. Dengan aplikasi Qubisa ini kayaknya bantu banget kita-kita yang pengen berkembang lebih baik lagi.

    BalasHapus
  8. Sudah lama saya ingin bisnis lagi,tetapi saya tak punya keberanian untuk memulai. Masih trauma dengan usaha toko obat saya yang gulung tikar tahun 2009, kemudian trauma juga dengan usaha konveksiku yang tamat riwayatnya tahun 2015.
    Mungkinkah kalau belajar di QuBisa bisa membangkitkan semangatku lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya juga ingin berbisnis lagi, tapi masih trauma juga karena target meleset dan akhirnya harus tutup. Sepertinya saya belajar dulu di Qubisa, biar ada semangat baru untuk memulai lagi

      Hapus
  9. Upgrade skill penting banget memang, apalagi kalau mau mulai berbisnis. Semuanya serba teknologi dan mau nggak mau harus meningkatkan skill ya Mba biar nggak ketinggalan. Adanya belajar online gini sih udah gampang banget. Thanks informasinya mengenai QuBisa Mba.,,,

    BalasHapus
  10. Untuk memulai bisnis online di tengah pandemi, tentu butuh keberanian yang tinggi. Selain modal, pastinya skill juga perlu di-upgrade. Salah satu caranya bisa dengan mengikuti kursus yang diberikan oleh QuBisa ini. Sudah banyak yang mengulas QuBisa, jadi tambah penasaran euy.

    BalasHapus
  11. QuBisa sangat membantu para pencari kerja buat bersaing mendapat pekerjaan. Tap bagi karyaean bs jg unt upgrade skill. Keren ya QuBisa 👍

    BalasHapus
  12. Wah ada kursus tentang WhatsApp bisnis juga ya di QuBisa? Asik aku mau juga belajar deh apalagi kursusnya gratis. Makasih infonya ya

    BalasHapus
  13. Sebenarnya kl kita memutuskan untuk masuk ke dunia kerja, entah itu sebagai pegawai kantoran maupun freelance, sama2 dinamis kok, tergantung orgnya, tetep mau belajar gak terus menerus, nah di kursus online Qubisa ini kita bs mengupgrade skill ya jd gak ketinggalan menguasai ketrampilan sm yg lain

    BalasHapus
  14. Buat ibu-ibu blogger juga bisa banget ningkatin skill di Qubisa ya mba. Ada keterampilan mengasah skill menulis.

    BalasHapus