Merasa Diri Kurang Produktif? Coba Lakukan Cara Ini Agar Tetap Produktif Hasilkan Karya

 "Duh, hari ini terlewati tanpa menghasilkan apa-apa gegara main warung rame nih"

"Rencana mau bikin video review gagal deh jaringan lelet banget nih dari tadi" 

"Walah hari ini gagal lagi aku bikin blog post terbaru gegara sempat mati lampu dan sinyal hilang" 

Sering nggak nih ngalamin hal begini di hidup kamu? 




Sinyal dan Hidupku 

Aku adalah seorang ibu rumah tangga dengan tiga anak. Anak paling besar berusia 8 tahun dan si bungsu baru 2 tahun. Kebayang kan gimana rempongnya hari-hari yang aku lalui bersama ketiga buah hati. 

Alhamdulillah hariku selalu berwarna bersama mereka. Dan akupun saat ini mulai melangkah menuju impian aku menjadi seorang penulis. 

Yap, sejak dulu aku suka menulis. Suka curhat di buku diary. Hingga aku bercita-cita menjadi seorang penulis. Namun karena kesibukanku mengurus keluarga maka baru beberapa waktu belakangan ini aku mulai menulis lagi. 

Berupaya produktif menghasilkan karya tulisan minimal sebulan 4 kali. Namun ya, karena aku memutuskan aktif menulis di blog, maka aktivitas menulisku sangat bergantung dengan sinyal dan jaringan internet. 

Maka internet cepat merupakan kebutuhanku sehari-hari untuk bisa terus produktif. 

Sering banget nih lagi ada deadline nulis eh kuota data habis. Harus ngisi dulu deh, sementara waktu terus berjalan. Sungguh, di masa seperti itu rasanya aku pengen ngilang. Heu heu 

IndiHome Solusi Aktivitas Tanpa Batas

Memakai kuota data seluler memiliki keterbatasan. Kuota berbatas waktu dan kapasitas. Sedangkan aku butuh yang tak terbatas. Agar tetap bisa produktif dimanapun dan kapanpun.  

Biasalah, emak tiga anak kan kegiatannya segambreng. Waktu 24 jam pun rasanya kurang. Maka begitu ada waktu kosong saat itulah digunakan untuk menulis, menuangkan ide dan gagasan, serta membagi pengalaman melalui tulisan. 

Pas banget nih, baca info ada IndiHome yang menawarkan layanan digital internet cepat tanpa batas. 



Tentang IndiHome 

IndiHome ini merupakan layanan digital yang menyediakan internet, telepon rumah dan tv interaktif dengan beragam pilihan paket sesuai kebutuhan kamu. 

Jaringan IndiHome pun sudah tersebar di seluruh Indonesia dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan internet cepat. 

Internetnya Indonesia ini sangat dibutuhkan terutama dalam era digitalisasi ini. Hampir semua hal menggunakan jaringan internet dalam operasionalnya. Terlebih para gamer. Internetnya untuk gamer itu kan harus yang cepat, tepat dan tanpa batas. 

Aktivitas Tanpa Batas bersama IndiHome 

Banyak hal yang bisa kita lakukan jika di rumah kita ada sinyal Internetnya Indonesia ini. Bisa membuat video review, foto untuk konten promosi, hingga belajar daring anak-anak. 

Segala hal bisa dilakukan tanpa takut tiba-tiba kuota habis atau kecepatan menurun. Karena Aktivitas Tanpa Batas bisa dilakukan di rumah saja dengan IndiHome. So, jangan sampai salah pilih provider internet yaa. Pilih aja IndiHome dari Telkom Group. 

 


Lakukan Hal Ini Agar Tetap Produktif Hasilkan Karya 

Pasti membutuhkan ide untuk dapat menghasilkan sebuah karya. Nah, ide ini bisa didapat darimana saja. Menonton film, membaca buku, mengamati konten atau karya orang lain juga membawa ide baru kepada diri kita. 

Buat karya yang sejenis atau mirip namun jangan sama persis. Buatlah versimu sendiri. Apalagi sudah menggunakan IndiHome di rumahnya maka adek, kakak, suami pun bisa mengakses jaringan IndiHome internetnya untuk gamer juga. 

Kalo kamu setuju dengan pendapat saya ini, kamu pasti akan segera mengecek laman websitenya IndiHome https://indihome.co.id untuk informasi yang lebih lanjut. 

Semangat terus berkarya! 









58 komentar:

  1. ATM gitu ya mba. Bener sih, aku sering nerapin ATM buat konten instagram. Soalnya sering mentok ngga ada ide buat ngisi feed IG. Sementara kalo ngga dioptimasi dengan sering posting kan sayang ya. Apalagi kalo dapet job buat posting di IG. Rasanya sayang kalo ngga totalitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba. ATM. Jadi dengan begini kan gak akan kekurangan ide ya

      Hapus
  2. Wah kesibukan ibu untuk mengurus 3 orang anak ternyata masih ingin jadi penulis ya? keren banget dan semoga bisa terwujud juga ya. Btw, indihome ini memang sudah terkenal sinyalnya yang kencang. Mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Apalah daya ibu 3 anak ini pengen juga terus eksis hihihi

      Hapus
  3. Indihome memberikan kesempatan berkarya untuk anak bangsa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess. Jadi, udah pake indiHome belum?

      Hapus
  4. Keren sekali bun, saya yang satu anak saja sudah kewalahan. Untungnya suami memberikan fasilitas macam Indihome ini agar saya bisa mencari hiburan sekaligus berkarya. Setidaknya saya sudah berusaha yang terbaik untuk keluarga dan diri sendiri, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pun lagi masa kewalahan mba. Hehe. Tapi Alhamdulillah bantuan selalu datang di saat yang tepat.

      Hapus
  5. Waah ... Keren nih, kudu punya target ya supaya bisa produktif ngeblog plus internet cepat. Catet

    Memang merana sih kalau ide lagi luber-luber tapi signal sekarat. 📶

    Lebih merana dari teringat mantan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kalimat terakhir bikin skakmat. Eh hahaha

      Hapus
  6. Sebagai seorang blogger, emang internet cepat tuh udah jadi kebutuhan banget ya mbak. Makanya aku di rumah pake IndiHome biar makin produktif dan tidak terkendala lagi masalah sinyal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba. Apa jadinya coba kalo ngejar deadline eh internet ngadat. Waduh berabe tuh urusan

      Hapus
  7. Ide pun bisa didapatkan dengan lakukan aktivitas browsing di internet ya. Jika memiliki konseksi yang lancar tentu pekerjaan semakin mudah. Saya memilih gunakan IndiHome juga agar membantu urusan kerjaan digital semakin lancar dan mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Bener banget. Kalo lagi kehabisan ide bisa browsing, atau nonton. Biasanya dari situ jadi dapat ide deh buat nulis

      Hapus
  8. Kita gak butuh hubungan stabil ya mba, butuhnya internet stabil. Wkwkwk. Hubungan stabil justru malah aneh, karena gak ada keluarga atau pasangan yang begitu begitu aja. Nah, kalo sinyal gak stabil, itu masalah bangetttt buat aku pribadi. IndiHome meski kuakui lebih mahal dari provider lainnya, tapi internetnya stabil. Itu gak bisa tergantikan. Kenyamanan adalah yang utama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba. Internet stabil tuh kebutuhan utama banget di zaman digitalisasi macam sekarang ini

      Hapus
  9. Aku udah pakai Indihome di rumah. Ngeblog serasa lebih ringan karena jaringan internet yang cas cus cas cus.. Jadi gak ada alasan lagi untuk gak produktif kan?

    BalasHapus
  10. Cocok nih buat yang pengen punya skill baru tapi tetap produktif. IndiHome memang terdepan dalam layanan internet cepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget ya pak. Bisa belajar apapun di internet dengan IndiHome. Sinyal lancar upgrade ilmu jalan terus

      Hapus
  11. Jalani hidup dengan terus produktif, rasanya ada bahagia yang tak terhingga ya mbak, waktu berjalan cepat sekali kalau hari hari penuh kegiatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Padahal baru weekend tau-tau udah weekend lagi aja haha

      Hapus
  12. Koneksi internet cepat, tersedia 24 jam emang dibutuhkan banget sama content creator ya, karena ide dan eksekusinya itu bisa dilakukan kapan saja. Kalau pas ada ide, terus koneksi lelet, bisa merusak mood juga tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget ini mba. Harus banget deh punya layanan internet cepat di rumah

      Hapus
  13. Aku cari hiburan di internet klo lagi g tau mo apa kdg dr sana dapet inspirasi juga kak

    BalasHapus
  14. Zaman sekarang memang butuh banget sinyal inet kenceng seperti indihome biar tetap produktif

    BalasHapus
  15. Jaman sekarang ide ide dan pemikiran memang butuh dukungan internet ya. Dengan kecanggihan teknologi ini karya menjadi lebih mudah direalisasikan, dipasarkan, diupgrade dan sekaligus dibagikan.
    Rasanya beruntung banget kw kampung saya sudah masuk internet dan keluarga saya memasang sejak masih Speedy sekarang ganti nama Indihome

    BalasHapus
  16. Ahh bener nih mbaa, aku juga ide ide tuh banyak banget yang berdatangan dari internet. Rasanya jadi "suwung" kalau ngga buka internet setiap hari hahaaha bukan toxic sih tapi emang bener sekarang jendelanya dunia ada di sana

    BalasHapus
  17. Samaa mbak.. sy juga 3 anak.. yg pertama usia 5 tahun.. yg ketiga barh 2 bln.. memang rasanyaaa harus pinter2 bagi waktu buat nulis..

    BalasHapus
  18. Zaman now, jaringan internet kuat memang sudah jadi kebutuhan ya, Mbak. Termasuk saat posting di blog. Kalau masukin foto saja lelet, wah.. bisa kesal dan akhirnya pekerjaan lain tertunda.

    BalasHapus
  19. Solusi agar tetap produktif adalah sinyal. Kalo internet lancar tu pekerjaan luncurkan. Mood juga bagus. Kalo lemot tu bawaan jadi males apa aja

    BalasHapus
  20. aku banget nih mba berkarya dari rumah sangat terbantu setiap prosesnya karena ada jaringan internet dari Indihome

    BalasHapus
  21. kadang aku merasa ga produktif karena kecapean dan terus jadi bengong haha. Setuju sama kamu mba, sinyal internet tuh penting banget, apalagi buat orang2 yg kerjanya harus terhubung akses internet, pernah aku lagi kerja dan dikejar waktu laporan internet malah trouble ahhh itu bikin kesel dan ga produktif blas

    BalasHapus
  22. Internet stabil dan lancar, kerjaan aktualisasi diri di dunia maya juga cepat kelar ya mba. Dunia nyata pun terurus dengan baik.
    Aku produktivitas kudu ditingkatkan juga ini. Membaca ini jadi dapat beberapa tips nih. Makasih mba.

    BalasHapus
  23. internet yang lancar dan gak banyak masalah itu emang idaman semua ibu rumah tangga yaa.. bukan cuma buat urusan kerjaan, tapi juga buat sekolah anak dan entertainment selama di rumah :D

    BalasHapus
  24. Kami pun di rumah memakai IndiHome. Koneksi mayan stabil di daerah kami. Kerja dari rumah engga masalah, lancar aja kalau zoom kuliah. Kalau pun ada masalah, tinggal telepon 147, langsung ada solusi. Top...

    BalasHapus
  25. Jadi inget waktu masih pakai f*... Sengajak ngetik malam-malam supaya enggak diganggu anak-anak, eh internetnya malah mati... Internet kencang dan lancar memang penting ya supaya kita para ibu rumah tangga bisa tetap produktif di rumah...

    BalasHapus
  26. Saya juga sering rencana mau nulis lebih dari satu artikel, eh malah nggak nulis sama sekali. Kalo kurang produktif gini, ngaruh banget ke performa blog ya, jadi kayak terbengkalai gitu deh.

    Ngomongin soal IndiHome, saya sudah langganan setahun yang lalu lho. Internet cepat, nggak takut kehabisan kuota dan pastinya jauh lebih irit dibanding beli paket data biasa....

    BalasHapus
  27. Saya banget ini, punya draft banyak yg gak tuntas. Judul postingan menumpuk tapi cuma judul aja gara-gara gak fokus nulis doang. Untungnya kalau maslaah internet udah gak ada kata kehabisan karena saya pakek paket unlimited juga. Dan berkat internet nih ide jadi makin tak terbatas.

    BalasHapus
  28. Baru aja ngalamin nih. Hari ini aku kurang produktif. Ternyata internetku bermasalah. Hampir seharian gak bisa internetan. Uring-uringan pun. Memang koneksi internet saat ini sangat dibutuhkan ya mbak apalagi bagi blogger kayak kita ini. Rasanya udah auto deg2an, apalagi pas ide lagi gampang banget muncul. Rasanya mesti langsung diselesaikan terus dipublikasikan juga biar lega rasanya.

    BalasHapus
  29. sama di rumah juga saya pakai IndiHome kak, ngebantu banget buat kita sebagai content creator ya, signal bagus kerjaan lancar

    BalasHapus
  30. Aku juga pakai indihome di rumaah Mbak.Wah keren ananda ada 3 tapi produktif nulis. Padahal repot loh kalau masih kecil kecil gitu.

    BalasHapus
  31. Keren, kak..
    Dengan jaringan internet lancar, maka sebagai konten kreator akan semakin lancar menuangkan ide. Dan ide ini bisa datang dari mana saja.

    BalasHapus
  32. memang ya, internet stabil adalah koentji :D
    sebagai pengguna indihome, aku juga merasa terbantu mengerjakan banyak hal dalam waktu yang cepat. tapi berharap indihome bisa terus berkembang dan meminimalisir gangguan.

    BalasHapus
  33. Produktif dan sibuk, beda dikit ya kak. Kalau aku kebanyakan sibuknya. Waktu 24 jam rasanya kurang

    BalasHapus
  34. Untuk berkarya dan menemukan keorisinilitas karya diri sendiri memang perlu waktu ya. Dalam prosesnya juga membutuhkan koneksi jaringan yang stabil dan tanpa batas. Misalnya menggunakan Indihome bisa membantu, karena jika kuota saja bisa terbatas dan pengeluaran bisa lebih banyak jika dibandingkan dengan WiFi :D

    BalasHapus
  35. Ah bener banget. Koneksi internet kalo mulai lemot langsung bikin mood ilang dan fokus jadi ambyar. Paling penting selain device kalo buat kerja di masa ini ya internet providernya dong

    BalasHapus
  36. IndiHome memang solusi aktifitas tanpa batas ya Mba, bikin produktifitas berkarya jadi lebih mudah dan lancar, seperti koneksi internetnya IndiHome yang lancar, siip banget deh pokoknya. Semangat berkarya terus ya Mba

    BalasHapus
  37. Drafku juga banyak dan tak bisa dituntaskan, hahaha.
    Katanya, ekspektasi tak sesuai realita, tetapi bukan alasan untuk tak beraktivitas kan ya.
    Beruntung Indonesia punya IndiHome jadi kita bisa beraktivitas tanpa batas sekalipun tetap di rumah.


    BalasHapus
  38. Yup, teruslah berkarya agar tetap produktif. Banyak cara untuk menghasilkan karya terbaik, dan dengan internet yang lancar, menghasilkan karya, seperti membuat konten-konten di Internet jadi lebih lancar

    BalasHapus
  39. Nah bener nih walaopun dari rumah saja asalkan ada jaringan inet seperti IndiHome pasti bisa berkarya ya karena sekarang semua kegiatan digital menggunakan jaringan inet nih

    BalasHapus
  40. Semua udah aku lakuin mbak. Baca buku, nonton film, ngamati karya orang. Tinggal kitanya yang aktif bergerak ya mbak. Semangat

    BalasHapus
  41. Kehadiran indihome dengan inetnya membuat aktivitas online semakin lancar dan tidak terbatas... kebetulan aku juga penggunanya..

    BalasHapus
  42. aku belum bisa ngikutin tips produktif yang kedua nih kak, susah sekali mengatur waktu, mengontrol diri sendiri. hasilnya kebanyakan kerja kalau ada deadline atau suka suka suasana hati.huhuhu

    BalasHapus
  43. Untuk tetap produktif menghasilkan karya dibutuhkan kedisiplinan dan sinyal internet yang stabil ya Mbak, agar nulis blog atau upload video content creatornya lancar. Thanks to IndiHome

    BalasHapus
  44. Salah satu aktivitas di luar jam kerja yang aku lakukan itu baca buku, karena satu buku yang aku baca akh bisa hasilkan satu tulisan review di blog maupun IG nih mbak. Alhamdulillah jadi produktif lagi kan

    BalasHapus
  45. Hidup di zaman sekarang kalau listrik dan internet nggak ada itu rasanya drop banget. Keduanya jadi kebutuhan primer sekarang di rumah. Layanan internet cepat dan stabil seperti Indihome sangat dibutuhkan.

    BalasHapus
  46. Ide buat karya bisa lahir darimana saja. Tapi sumber inspirasinya bisa dipermudah dengan hadirnya koneksi internet yang bagus. IndiHome bisa jadi salah satu referensi soal ini.

    BalasHapus