5 Alasan Join Popmama Parenting Academy 2021

 "Aku nggak mau sama Bunda, maunya sama Nenek aja." 

"Aku mau mandi sama tante aja, ah!" 

"Aku nggak suka main sama adik, enakan main sama Lisa aja." 

"Aku maunya bobo sama Bunda, nggak mau sama Ayah." 

"Aku mau ditemenin Bibi aja."

Sounds familiar

Pernahkah ayah bunda mengalami kejadian seperti ini? Anak maunya sama orang lain nggak mau sama kita. Bagaimana perasaan kita? Sedih? pasti. Kan kita orangtuanya, tapi anak maunya sama orang lain. Kenapa begitu, ya? 




Bagi Anak, Kenyamanan Nomor 1

Anak itu akan betah bersama orang yang membuatnya nyaman. Yang dengan senang hati mendengarkan ceritanya, meresponnya dan hadir bermain bersamanya sepenuh jiwa. 

Anak-anak suka mengeksplor. Suka bereksperimen. Mereka akan lebih suka berinteraksi dengan orang yang membuatnya nyaman bereksplorasi, tidak banyak melarang dan tidak suka menuntut. Betul? 

Adakalanya, mereka merasa lebih nyaman bersama orang lain dibanding orangtuanya sendiri. Ini pun pasti ada faktor penyebabnya. Diantaranya orangtuanya bekerja sehingga waktu bersama anak sedikit. Orangtuanya kurang menguasai ilmu parenting, dan lain sebagainya. 

Intensitas waktu bersama juga berpengaruh disini. Jika anak lebih sering bersama dengan nenek, Tante atau ART maka tidak bisa dipungkiri mereka akan merasa nyaman dan aman. Sedangkan waktu bersama orangtua sedikit. Nah, bagi orangtua yang tidak paham ilmu parenting akan kehilangan banyak momen bersama anak. Namun jika orangtuanya sudah upgrade ilmu parenting, maka dia bisa menyiasati ini semua sehingga meski dia bekerja tetap bisa memiliki waktu yang berkualitas bersama anak. 

Penyebab Anak Tidak Dekat Dengan Orangtua: 

  1. Orangtua bekerja dan tidak paham bagaimana cara mengambil hati anak
  2. Sangat jarang memiliki waktu bersama
  3. Orangtua tidak mau mendengarkan cerita anak
  4. Orangtua suka membandingkan anak dengan orang lain
  5. Anak banyak dituntut memenuhi keinginan orangtua
  6. Orangtua harus selalu didengar tanpa mau mendengar
  7. Orangtua tidak upgrade ilmu parenting
Jika kita merupakan orangtua yang mengalami salah satu dari ketujuh poin ini, maka siap-siaplah untuk belajar lagi ilmu parenting. Karena ilmu parenting itu akan terus berkembang sesuai zamannya. 

Upgrade Ilmu Parenting Itu Penting! 


Mendidik anak harus dengan ilmu. Tidak bisa asal mendidik. Atau mendidik mengikuti cara orangtua kita dulu. Karena udah beda zamannya. Beda zaman beda cara. Beda generasi beda pula perlakuannya. Apalagi saat ini digitalisasi dimana-mana. 

Maka cara kita mendidik anak pun mesti disesuaikan dengan zaman yang kita hadapi saat ini. Bersyukur saat ini segala ilmu bisa diakses darimana saja. Ilmu parenting pun bertebaran dimana-mana. 

Banyak cara untuk kita para orangtua dapat terus belajar bagaimana menjadi orangtua yang menyenangkan bagi anak. Yang kehadirannya sangat dirindukan anak. Yang omongannya didengarkan oleh anak. Bagaimana caranya menjadi orangtua yang seperti itu? Mari kita belajar di Popmama.com

Apa Sih Popmama.com itu? 


Salah satu wadah untuk kita, para orangtua belajar menjadi orangtua yang menyenangkan bagi anak adalah melalui Popmama.com. Popmama ini merupakan website parenting no.1 untuk mama millenial di seluruh Indonesia. Kategori artikelnya lengkap dari mulai kehamilan, seputar bayi, balita, anak-anak hingga remaja dan dewasa. Semua dibahas disini. 

Informasi apapun yang ayah bunda butuhkan bisa dicari disini. Ohya, popmama ini ada komunitasnya juga loh. Ayah bunda bisa gabung di komunitasnya untuk bisa berinteraksi sesama orangtua dan saling sharing. 

Orangtua ikut komunitas itu perlu, lho. Apalagi komunitas parenting. Banyak banget manfaatnya. 


source: Instagram popmama.parenting.academy 



Jika ayah bunda gabung di komunitas popmama, kita jadi punya wadah untuk terus belajar mengenai parenting, bisnis, dll. Bisa ngobrol, saling sharing, berkegiatan bareng, dan ikut berbagai event yang diselenggarakan oleh komunitas. Salah satunya Popmama Parenting Academy 2021. 

Tentang Popmama Parenting Academy 2021 


Popmama Parenting Academy 2021 ini merupakan sebuah event yang diselenggarakan oleh Popmama.com sebagai ajang eksistensi diri mama dan anak mama. 

Rangkaian event ini berlangsung pada tanggal 1-31 Desember 2021 dengan berbagai tema menarik. 


source: Instagram popmama.parenting.academy 


Ada penghargaan untuk komunitas, lomba blog, Little Star (lomba unjuk bakat anak), event sosial, webinar dengan para ahli, kuliah WhatsApp, dan masih banyak lagi. 

Maka sayang banget event ini jika dilewatkan begitu saja. 

Setidaknya ada 5 alasan kenapa harus join di Popmama Parenting Academy 2021: 

  1. Melatih rasa percaya diri pada anak dengan mengikuti lomba Little Star
  2. Menanamkan rasa peduli pada sesama melalui program donasi
  3. Menambah ilmu dan wawasan (upgrade skill parenting, bisnis dan lifestyle) 
  4.  Mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat
  5. Menjadi orangtua yang menyenangkan karena mendidik dan mengasuh anak dengan ilmu dan penuh cinta 
Sudahkah ayah bunda mengikuti akun instagramnya Popmama.com? Follow yaa karena disana banyak banget tips-tips pengasuhan dan sharing event yang diselenggarakan oleh Popmama. 

Jangan lupa follow akun media sosialnya, baca websitenya dan ikuti berbagai event-nya yaa. 

Popmama.com No.1 parenting guidance for millenial mom.  

Instagram: @popmama_com 
Facebook: Popmama.com
Twitter: @Popmama_com 
Tiktok: popmama_com 
















24 komentar:

  1. Ya, setuju, penting banget untuk update ilmu parenting karena anak kita tidak sezaman dengan kita, ada perkembangan2 yang perlu diketahui, diwaspadai, dan disikapi dengan baik. Popmama bisa membantu untuk belajar.

    BalasHapus
  2. Acara Popmama Parenting Academy ini memang harus diikuti oleh para orang tua ya mbak
    biar terus update ilmu pengasuhan

    BalasHapus
  3. Menarik nih acara pop academy parenting, semiga gak ad kendala pengen ikutan juga, nambah ilmu biar bisa mendidik anak2 dengan tepat

    BalasHapus
  4. Wah mantep nih ya mbaa, popmama selengkap ituuu. Jadi tempat belajar yang asyik buat ayah dan bunda. Parenting emang ngga ada batasnya harus terus belajar. untung ada popmama

    BalasHapus
  5. Memang Mbak. Saya juga sering mengamati hal itu. Anak-anak akan merasa nyaman dengan siapa yang memang lebih banyak menghabiskan waktu dengannya. Misalnya kedua orangtuanya bekerja. Maka dia diasuh neneknya atau baby sitter.
    Tapi tetap ada cara untuk mendekatkan anak dengan orang tua. Pastinya anak-anak harus diberi pengertian juga.

    BalasHapus
  6. Kebanyakan anak tidak dekat dengan orang tua karena anak merasa ada batasan yang gak sengaja terbentuk, untuk itulah wajib bagi orangtua untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak

    BalasHapus
  7. Setuju pake banget mbak, upgrade ilmu parenting itu wajib banget. Aku juga pengen ikutan popmama parenting academy nanti, moga aja gak ada halangan.

    BalasHapus
  8. Sepertinya daku bisa rekomendasi kan buat kakak daku nih, karena beliau sudah jadi mama dan pastinya banyak manfaat yang akan diterima

    BalasHapus
  9. Iya nih di Popmama bisa dapat banyak ilmu parenting, mulai dari yang basic sekali hingga yang expert. Bagus banget memang websitenya untuk rujukan para ortu. Beruntung banget yang bisa ikutan serangkaian acara Popmama Parenting Academy 2021 ini...

    BalasHapus
  10. kenyamanan anak ke orang tua, komunikasi sama rasa dekat penting banget ya, biar ga berjarak dan bener2 bisa jadikan orang tua jadi sahabat dan teman cerita kelak, pengen banget bisa jadi orang tua seperti itu

    BalasHapus
  11. Emang acara Popmama Parenting Academy ini sangat dinanti ya mbak
    aku juga sangat nggak sabar nunggu POPAC 2021 ini

    BalasHapus
  12. Event yang rekomen nih, bisa aku rekomendasikan ke teman dan keluarga yang masih punya anak kecil

    BalasHapus
  13. Ketika mengetahui sumber masalahnya, mengasuh anak bisa menjadi menyenangkan dan komunikasi dengan anak lancar yaa.. Panduan banget dengan mengakses artikel di Popmama dan juga mengikuti berbagai acara perenting POPAC 2021.

    BalasHapus
  14. Wah, mulai besok ya. Cocok banget buat saya yang sangat suka ilmu mengash anak dan mencintai diri sendiri sebagai seorang ibu. Saya akan pantau acaranya deh, dan siap join kalau pas semua memungkinkan.

    BalasHapus
  15. Saya termasuk yang banyak belajar dari internet tentang parenting. Popmama termasuk salah satu sumber informasi yang relatif lengkap untuk para Mama

    BalasHapus
  16. Kadang sebagai orangtua kita merasa sikap udah paling bener dan sudah memberikan semua yang terbaik ke anak. Tulisan Bunda Qoty jadi reminder nih tentang kenyamanan anak yang harus kita perhatikan. Bersama Popmama Parenting Academy jadi punya banyak teman berjuang bareng nih...

    BalasHapus
  17. setuju, upgrade ilmu parenting itu penting. jangan sampe anak lebih deket dengan orang lain daripada papa mamanya. penyebab anak jauh dari orangtua itu yang perlu kita waspadai juga yaa

    BalasHapus
  18. aku udah ikutan! seru banget buat cowok ikutan acara parenting gini jadi bisa tahu kalau mendidik anak itu nggak mudah.

    BalasHapus
  19. masha allah ya, berawal dari kurang kedekatan ortu ke anak juga jadi penyebab ya. dan kehadiran popma aini bisa jadi alsan kuat biar orangtua millenial melek terhadap tantangan pengasuhan masa kini.

    BalasHapus
  20. Setuju bange dengan alasannya...melatih kepercayaan diri anak memang harus dari sejak dini salah satunya banyak mengikuti ajang lomba seperti di Academy Popmama ini ya...

    BalasHapus
  21. Aku udah ikutan acaranya Bun. Memang seru banget dan jadi banyak dapat insight baru seputar parenting dan dunia rumah tangga

    BalasHapus
  22. Nggak jarang terjadi memang. Aku meski 24/7 di rumah kadang juga anak-anak lebih nyaman ke ayah kalau aku lagi betul-betul burnout dengan kerjaan domestik dan freelance. Tapi untungnya skg banyak support system ya kaya POPAC ini. Teman bertumbuh ortu untuk menambah ilmu jg :)

    BalasHapus
  23. Pastinya sudah follow akun Popmama karena banyak ilmu parenting yang bisa dipelajari dari sini.

    BalasHapus
  24. Komplit ya acara POPAC 2021, berlangsung full sebulan pula makin kaya wawasan nih. Wajib banget para ortu milennial ikut.

    BalasHapus