Rekomendasi Game Anti Bosan Malah Menambah Wawasan

Libur akhir tahun bergeser menjadi libur awal tahun. Tak masalah, toh liburnya hanya ditunda beberapa hari. Tetap jalani hari dengan enjoy dan produktif menghasilkan karya. 





Biasanya nih, apa yang kamu lakukan untuk mengisi waktu libur? Jalan-jalan, rebahan atau main game? Yups, dua opsi belakangan itu bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan kamu. Karena sebaiknya, tunda dulu keinginan jalan-jalan agar bisa menimalisir kemungkinan tertular virus covid varian baru yang sudah mulai ditemukan di Indonesia. 

Jikapun ingin rebahan, pastikan rebahanmu tetap menghasilkan karya. Misalnya, rebahan sambil ngedit video tiktok edukasi, rebahan sambil nulis artikel untuk posting di blog, dan lain sebagainya. 

Bermain game, boleh dan halal dilakukan selama tidak mengganggu alokasi waktumu untuk kegiatan yang lain. 

Manfaat Bermain Game 


Bermain game ada manfaatnya, loh. Tidak hanya negatif, tetap ada nilai positifnya. Bermain game menjadi negatif jika dilakukan tanpa henti dan tak mengenal waktu. 

1. Mengisi waktu luang

Dengan bermain game orang yang memiliki waktu luang menjadi terlihat sibuk sehingga tidak terlihat menganggur. Waktunya tidak terbuang sia-sia tanpa melakukan apa-apa. 

2. Sebagai hiburan pelepas penat

Bagi pekerja kantoran atau lainnya yang waktunya banyak dihabiskan untuk bekerja bermain game bisa jadi alternatif sarana menghibur diri. Game yang dimainkan pun yang ringan saja sehingga tak perlu memeras otak untuk memainkannya. 

3. Menambah wawasan 

Ada beberapa game yang ketika dimainkan justru menambah wawasan. Contoh, dulu ada game Who Wants To Be Millionaire yang memainkannya memerlukan wawasan yang luas. Ada juga game teka-teki menjawab pertanyaan dan lain sebagainya. 

4. Membangun bonding 

Ada istilah mabar yang berarti main bareng. Ketika liburan sekolah, tak ada salahnya anak dan orangtua bermain game bersama. Seolah sedang melakukan kompetisi, mereka beradu siapa yang paling mengumpulkan poin. Memainkan game yang sama pada perangkat yang berbeda. Hal ini dapat membangun bonding antara orangtua dan anak, dan quality time pun tercipta. 

Rekomendasi Game Anti Bosan Malah Menambah Wawasan Ketika Liburan


Bermain game tentu akan lebih menyenangkan jika ada lawan main. Seakan berkompetisi, dua orang atau lebih memainkan game yang sama melalui perangkat yang berbeda dan berlomba siapa yang mengumpulkan poin lebih banyak, itulah pemenangnya. Memangnya bisa? Bisa, donk. Main game secara online di Plays.org. 

Beranda plays.org


Situs plays.org ini bisa diakses melalui komputer maupun gadget kamu. Semua aksesnya free dan banyak banget pilihan game yang bisa dimainkan. Bahkan ada update secara berkala, yakni penambahan game baru setiap jangka waktu tertentu. Tentunya kamu nggak akan bosan karena bisa mencoba game lain setiap waktu. 

sports game, Solitaire, simulation game dan education game

Game Olah Otak Menambah Wawasan Kamu


Dari berbagai tipe game yang tersedia aku lebih tertarik memilih game edukasi. Karena memang suka mengasah otak meskipun pada akhirnya bingung. Ya namanya juga game. Permainan. Ikuti saja alurnya dan kamu akan menemukan keasikannya tersendiri. 


Siapkan kertas dan pulpen untuk menghitung

Guardians Defenders of Mathematica

Menurutku, game ini menambah wawasan banget. Cocok dimainkan mulai usia SD kelas 4- remaja dewasa. Pertanyaannya mulai dari matematika dasar, menengah hingga sulit, ada. Bahkan kamu juga jadi makin terlatih bahasa inggrisnya karena semua pertanyaan menggunakan bahasa inggris. 


Mencari jalan lewat mana agar isi botol bisa berpindah ke lubang yang semestinya

Colorush

Game lain yang juga mengasah kemampuan otak adalah colorush. Awalnya aku bingung, cara mainnya seperti apa. Namun setelah mencoba sekali, dua kali akhirnya paham dan malah enjoy memainkan tiap stage nya. Berusaha terus berpikir bagaimana cara memecahkan jalan keluarnya. Karena begitu kamu berhasil menemukan jalannya, kamu akan merasa senang luar biasa. 

Tetra-Blocks

Game yang dari dulu nggak bosan dimainkan dan sebagai penghilang penat adalah tetra blocks. Main game ini nggak pake mikir lagi sudah otomatis menyusun baloknya. 

Selain ketiga game di atas, masih banyak lagi game yang ada di situs plays.org ini. Ada sports game, comics game, cartoon game, solitaire, dan lain sebagainya. Kalau penasaran, coba aja deh kamu akses situsnya. Dan mainkan gamenya. Semua free dan bisa diakses secara online

So, hilangkan kebosanan dan tambah wawasanmu dengan bermain game! Asal tetap dalam batas wajar dan tidak mengganggu aktivitas lain ya. 

Selamat bermain game. 






 

0 komentar:

Posting Komentar