Medikids Wakaf Bogor: Klinik Dokter Gigi Anak dan Keluarga Indonesia

Akhirnya klinik gigi dengan konsep yang unik dan menarik serta ramah anak kini hadir di Bogor. Dokter Gigi Anak dan Keluarga Medikids Wakaf Bogor. Baru saja melaksanakan soft opening satu pekan yang lalu yakni pada 12 Desember 2021.




Keseruan Soft Opening Medikids Wakaf Bogor

Soft Opening Medikids Wakaf Bogor pada Minggu, 12 Desember 2021 berjalan dengan lancar. Rangkaian acara berlangsung dengan menyenangkan. Mulai dari zumba bersama ibu-ibu di pagi hari, bincang kesehatan dengan dokter ahli hingga pemotongan pita dan tumpeng oleh owner Medikids Wakaf Bogor. 

Ohya, saat acara berlangsung juga ada beberapa booth sponsor yang memeriahkan suasana. Pengunjung bisa melihat-lihat produk yang disediakan tanpa harus pergi ke mall. Lumayan bisa cuci mata. Hihihi 

Bincang Kesehatan: Pentingnya Rutin Cek Kesehatan Gigi Anak dan Proteksi Diri Menghadapi Tahun Baru

Bersyukur banget saya bisa hadir dalam acara yang sangat bermanfaat ini. Karena dengan menyimak health talk-nya membuat saya banyak mendapatkan pengetahuan baru. Bahwa rutin periksa gigi itu perlu dan sangat penting. Jangan hanya ketika sudah sakit saja baru memeriksakan diri ke dokter. Namun rutinlah memeriksakan gigi minimal 6 bulan sekali agar tahu, kondisi giginya normal tidak? Ada masalahkah? Sehingga jika ternyata ditemukan ada masalah maka penanganannya akan lebih cepat teratasi sebelum masalahnya semakin besar. 

Source: IG @medikidsclinic


Bertindak sebagai pembicara pada bincang kesehatan saat itu adalah Drg. Amiroh (dokter gigi di Medikids), Dr Antania Isyatira Kartika (dokter umum) dan Cut Namirah (Mom Influencer)

Mama jangan pernah merasa minder ya. Harus percaya diri mengajak anak ke dokter gigi. Kapan sih waktu yang tepat mengajak anak ke dokter gigi? Yakni 6 bulan sejak gigi pertamanya tumbuh. Kenapa? Karena kan kita nggak tahu kondisi giginya seperti apa. Rusak nggak, baik nggak, dsb. Maka periksakan biar tahu dan ada penanganan lebih lanjut yang tepat jika terjadi sesuatu. Dokter gigi dan mama itu harus bekerjasama. Dokter mengedukasi, mama yang mengeksekusi di rumah. Kemudian evaluasi secara berkala ketika kontrol 6 bulan sekali.  - Drg. Amiroh 

Ohya, selain pelayanan mengenai kesehatan gigi, di Medikids Wakaf Bogor juga ada layanan dokter umum loh. Salah satu dokternya ya dokter Tania ini. 

Bincang kesehatan dengan dokter ahli

Menurut Dr. Tania vaksinasi itu penting sebagai proteksi diri kita dari serangan virus. Orang yang vaksin dengan yang tidak vaksin tentu berbeda reaksi tubuhnya ketika terkena serangan virus. Nah, vaksin ini kan fungsinya untuk meminimalisir resiko yang ditimbulkan jika tubuh terkena serangan virus tertentu. Apalagi sudah mau pergantian tahun nih. Harus lebih aware lagi dengan kesehatan keluarga. 

Sedangkan Cut Namirah berbagi pengalamannya merawat kesehatan gigi anak-anaknya. Ia pun merasa senang akan kehadiran Medikids Wakaf Bogor karena lokasinya lebih dekat dari rumah dan benar-benar ramah anak. Desain interiornya indah banget. Benar-benar bikin betah. So, anak-anak pun gak bosan bahkan rasanya seperti bukan berada di klinik. Seperti di Playground malah. 

Peresmian Pembukaan Medikids Wakaf Bogor

Setelah bincang kesehatan dengan para dokter Medikids, acara inti adalah pemotongan pita dan tumpeng oleh para owner Medikids Wakaf Bogor. 

Pemotongan pita dilakukan oleh Drg. Amiroh sebagai salah satu owner Medikids Wakaf Bogor

 
Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Dr. Sakinah, salah satu owner Medikids Wakaf Bogor

Dengan dipotongnya pita dan tumpeng pada hari itu maka resmilah sudah Medikids Wakaf Bogor dibuka untuk umum. Semoga hadirnya Klinik Vaksinasi Anak dan Keluarga Medikids di Bogor ini bisa membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua, terlebih masyarakat sekitar. 


Tentang Medikids Wakaf Bogor

Salah satu cabang Medikids klinik yang ada di Bogor ini merupakan salah satu aset wakaf produktif, karenanya disebut Medikids Wakaf Bogor. 


Pihak Medikids bekerjasama dengan Yayasan Wakaf Produktif Pengelolaan Aset Islami Indonesia mengelola klinik vaksinasi anak dan keluarga Bogor ini dengan harapan dapat lebih banyak membawa manfaat untuk masyarakat luas. Karena hasil dari klinik ini pun disalurkan kembali untuk berbagai kegiatan sosial. 

Diantara yang sudah berjalan adalah gerakan pesantren bebas karies, membantu masyarakat sekitar serta beasiswa pendidikan untuk mahasiswa berprestasi yang kurang mampu. 

Semoga program ini dapat terus berkesinambungan dan terus berkembang ke arah yang lebih baik. 

Medikids Wakaf Bogor ini merupakan cabang ketiga yang menggunakan konsep wakaf. Dua cabang lainnya yakni Medikids Wakaf Depok dan Cikupa. 

So, buat kalian yang berobat di klinik ini, jadi sekalian wakaf juga lho. 


Pengalaman Check Up di Klinik Medikids Wakaf Bogor

Saat soft opening kemarin, Alhamdulillah saya mendapatkan voucher check up gigi dan scaling secara cuma-cuma. Senengnya. Rencananya anak sulung saya yang akan periksa gigi karena sudah sejak lama dia ingin periksa gigi ke dokter gigi namun belum kesampaian. Sedangkan saya akan scaling. 

Sayangnya, jam layanan untuk hari itu dimulai jam 13.00 siang. Sedangkan rangkaian acara soft opening sudah selesai pukul 11.00 wib. Akhirnya kami memutuskan menunggu agar tidak bolak-balik. 

Playground lantai 1


Selama menunggu pun anak saya tidak bosan karena tempatnya sangat nyaman dan kids friendly. Tersedia ruang khusus untuk bermain di lantai satu dan 2. Musholla di lantai 3. Dan toilet di lantai 1. 


Di dalam ruang Playground bahkan ada kursi pasien dokter gigi yang memang disediakan khusus untuk anak-anak bermain dokter-dokteran. Tak hanya itu, disana tersedia berbagai mainan dan buku bacaan. Benar-benar memanjakan anak. 

Playground lantai 2

Suasana klinik Dokter Gigi Anak dan Keluarga Bogor ini dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Suasana kunjungan pun didesain seakan sedang berkunjung ke luar negeri. Di pintu masuk anak akan mendapat sebuah tiket. Ia akan mendapat tiket ke kota tujuan sesuai tujuannya datang. Jika mau periksa gigi, maka akan mendapat tiket ke ruang Afrika di lantai 2. Namun jika ingin bertemu dokter umum, maka kamu harus pergi ke ruang Amerika. Selama menunggu, bisa duduk di stasiun London atau bermain di Playground. 

Asik bukan? 

Ohya, kembali ke cerita saat periksa. Anak sulung saya yang baru pertama kali ke dokter gigi, awalnya agak takut dan deg-degan. Namun setelah bertemu dokternya, ia mau diperiksa dan terlihat nyaman. Dokternya baik, perawatnya pun ramah. Apalagi setelahnya mendapatkan hadiah. Makin senanglah ia. 

Si kakak lagi dental check up

Sedangkan saya yang juga baru pertama kali melakukan scaling, tetap dapat menikmati prosesnya dengan nyaman. Alhamdulillah saat ini gigi saya sudah bersih dari karang gigi. Proses scaling tidak menakutkan dan tidak sesakit yang dibayangkan. Justru dengan memeriksakan diri seperti ini kita jadi tahu bahwa ternyata gigi kita bermasalah. 

Karena selama ini saya gak pernah sakit gigi, jadi menganggap gigi saya baik-baik saja. Padahal ternyata sudah ada beberapa yang mulai berlubang dan harus ditambal. Duh, makanya jangan malas periksa. Hehe. 

So, buat kamu semua yang baca ini, jangan malas periksa ke dokter gigi ya. Minimal 6 bulan sekali, periksakan ke dokter gigi. Gigi anak-anak juga ya. Jangan sampe setelah ada masalah besar atau ada kerusakan gigi baru deh datang ke dokter gigi. Itu sih udah telat. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? 

Jangan lupa, periksa giginya di Medikids ya. Medikids cabang mana aja yang terdekat dari rumahmu. Cek aja di websitenya. www.mhdc.co.id 










0 komentar:

Posting Komentar