Siap Jadi Jagoan Adu Otak Dengan ZenCore

ZenCore


Pemanasan Otak Terlebih Dahulu


Kita tentu sama-sama tahu, bahwa otak yang lama nggak dipake, maksudnya otak yang jarang digunakan untuk berpikir eksakta, verbal logic maupun matematik sudah pasti akan lemot cara berpikirnya. Berbeda dengan otak yang sering dipakai untuk menghitung matematika, berpikir verbal logic maupun analisa, ia akan cenderung lebih tajam daya analisanya, kemampuan berpikirnya pun lebih cepat. 


Saya sebagai ibu rumah tangga dengan tiga anak ngerasa banget nih perbedaannya. Beberapa waktu lalu, saat saya masih menjadi fulltime ibu rumah tangga dan anak saya pun belum sekolah, otak saya sehari-hari hanya digunakan untuk menghitung uang belanja dan kebutuhan sehari-hari. Bermain dengan anak-anak, membaca buku sekedarnya itupun buku-buku bacaan ringan yang amat mudah dicerna otak dan ya sekedar menonton film ringan. 


Berbeda dengan setahun belakangan, ketika dua anak udah mulai sekolah dan saya pun kembali mengajar di sekolah dasar. Otak mulai dipakai lagi untuk menganalisa soal-soal, mengolah materi pembelajaran, membantu anak mengerjakan tugas dari sekolah dan lain sebagainya yang memaksa saya untuk terus mengajak otak saya berpikir lebih banyak. 


Perbedaannya pun amat terasa. Otak yang sering dipakai untuk mengerjakan dan menganalisa soal-soal dan materi pembelajaran daya pikirnya berkembang lebih cepat. Kemampuan berpikir pun melesat. Ketika mengambil keputusan terhadap suatu masalah, cenderung lebih rasional, lebih cepat dan tepat. Penguasaan emosi pun lebih stabil, jiwa lebih sehat. Hayo, ada yang udah ngerasain perbedaannya? 


Ganti Cara Belajar Dengan ZenCore

Sebagai seorang ibu dari seorang pelajar sekolah dasar sekaligus seorang guru di sebuah lembaga pendidikan swasta, saya juga butuh mengolah materi menjadi lebih menarik. Agar anak didik lebih semangat dan lebih mencintai proses belajar itu sendiri. 

Alhamdulillah saya bertemu dengan aplikasi Zenius yang bisa digunakan tidak hanya untuk siswa saja namun juga untuk guru dan bahkan masyarakat umum pun dapat merasakan manfaatnya. Saya jadi bisa menemukan berbagai video pembelajaran yang menarik dan interaktif sesuai dengan materi pembelajaran pada jenjang yang saya ampu. 

Apalagi di dalam aplikasi Zenius ini ada salah satu fitur yang bernama ZenCore yang sangat cocok digunakan untuk latihan, mengasah daya pikir dan daya analisa otak kita. 


Mengenal Aplikasi Zenius 

Pemanasan otak
Tampilan Home zenius.net

Zenius ini merupakan sebuah platform untuk belajar dan memahami materi secara lebih mendalam melalui konsep pembelajaran yang lebih menarik dan latihan mengerjakan berbagai soal terkait. Aplikasi Zenius ini tidak hanya bermanfaat untuk siswa saja, karena orangtua, guru bahkan masyarakat umum pun bisa mengaksesnya. 

Saya sebagai guru pun sangat terbantu dengan hadirnya Zenius. Jadi, saya bisa membuat kelas secara online disana, pun bisa mendapatkan bermacam referensi soal-soal untuk diberikan kepada siswa sebagai latihan. 


Salah Satu Fitur Zenius; ZenCore 

ZenCore ini merupakan salah satu fitur yang ada di Zenius. Fitur ini cocok banget untuk pemanasan otak terutama bagi ibu rumah tangga seperti saya yang udah bertahun-tahun tidak menggunakan otak sebagaimana mestinya. #eh 

Pada ZenCore ini pengguna diajak untuk berpikir keras menjawab soal-soal yang ada dengan cepat dan tepat. Kalo kelamaan mikir atau kelamaan menghitung, waktu habis dan skor pun sedikit. 

Ada 3 bidang yang dapat dilatih melalui ZenCore. Yakni: 


1. Matematika 

Bidang yang satu ini favorit banget buat anakku yang pertama, Shofa. Dia mendaftar di Zenius menggunakan nomor ponselku yang satunya dan ikutan ZenCore. Meski awalnya sempat kewalahan karena waktu mengerjakan yang hanya 120 detik tiap sesi, namun pada akhirnya dia bisa mengikuti dan malah ketagihan untuk mengasah otak terus disini. Apalagi matematika memang ilmu yang sangat penting dan dipakai di hampir semua lini kehidupan. 

Ganti Cara Belajar
Shofa dan Haidar belajar via ZenCore

2. Verbal Logic

Verbal Logic ini mengasah nalar kita. Karena aku suka Bahasa Indonesia dan suka mikir. Aku suka bagian ini. Di awal sih soalnya masih mudah, ya. Lanjut ke soal berikutnya Alhamdulillah makin diajak mikir cepat buat menganalisa sesuatu. Otak makin panas deh dibuatnya.  

3. Bahasa Inggris

Untuk bidang bahasa Inggris ini favoritnya anakku yang tengah. Tapi dia belum bisa mengerjakan soal yang ada disini. Ya iya lah, dia baru kelas 1 SD. Hehe 

Di bidang ini pengetahuan bahasa Inggris mu makin diasah nih. Bakal makin pinter deh perihal tenses dan susunan kalimat dalam bahasa Inggris.

Kalaupun ada soal yang salah atau tidak bisa kamu jawab, jangan khawatir karena di akhir sesi ada pembahasan semua soal. Jadi, kamu tetap bisa belajar materi dari soal-soal di ZenCore sehingga pengetahuan dan pemahamanmu akan terus bertambah. 

Sesuai metode yang dipakai disini yakni adaptive learning dimana metode ini menyesuaikan pemahaman pengguna. Diharapkan ke depannya kita semakin paham dengan materi yang ada pada soal-soal tersebut dan makin terlatih untuk berpikir cepat.  


Jagoan adu otak
Jagoan adu otak dengan ZenCore

Udah saatnya deh kita ganti cara belajar dengan ZenCore. Saya sebagai guru jadi lebih aktif, responsif dan terlatih menjawab soal dengan cepat dan tepat. Sebagai siswa pun demikian. Ohya, coba ulik lagi, deh. Ada fitur belajar melalui animasi juga loh di ZenLand. Seru kan? Pasti anak-anak suka. 


Pekan Olahraga Otak 

Sebagai tambahan informasi nih, ada Pekan Olahraga Otak loh di aplikasi Zenius especially ZenCore. Banyak hadiah menarik yang patut untuk diperjuangkan, kawan! 


Eiitss, download dulu aplikasinya ya. Berikut link downloadnya: 


Aplikasi ZenCore untuk Android
Aplikasi ZenCore untuk iOS

Event ini berlangsung dalam rangka merayakan 40 tahun Primagama. Sebuah kolaborasi yang amat membanggakan karena Primagama telah resmi bergabung dengan Zenius sejak Maret lalu. 


Event Pekan Olahraga Otak ini berlangsung sejak 28 Maret hingga 24 April 2022 lho. So, masih ada kesempatan nih buat kalian buat ikutan. Info lebih update ada di akun IG @zeniuseducation. Jangan lupa follow ya.  


So, para jagoan adu otak, siap nggak nih untuk bertempur mendapatkan berbagai hadiah menarik seperti iPad 9, Samsung Smart Watch 4, Xiaomi Hylou Solar LS05, JBL T450 dan hadiah hiburan untuk 5 orang yang beruntung. 


Tuh, wotrh it kan? Dengan mengikuti Pekan Olahraga Otak, selain pengguna dapat mengasah otaknya, juga bisa dapetin hadiahnya. Asiknya! 


Yang lebih serunya lagi, kalo kamu berhasil menang di dua kategori, kamu akan dapat dua hadiah loh. Misal kamu dapat skor tertinggi di leaderboard universal, nah skor kamu juga tertinggi di region kamu. Auto dapat hadiah dobel, deh. Asik kan???? Jadi jagoan adu otak bawa pulang hadiah yang oke punya. Mau apa mau banget? 


Kriteria pemenang ditentukan oleh skor total dalam masing-masing kategori subyek, ya. Nah, penilaiannya pun dihitung dari semua pengguna yang latihan sebanyak mungkin selama priode Pekan Olahraga Otak berlangsung. So, ayo mainkan ZenCore-mu sesering mungkin, ya. Pertinggi skor kamu supaya kesempatan menang semakin besar. 


Jadi, siap ganti cara belajar dengan ZenCore?? 











63 komentar:

  1. Mantap, nih. Belajar jadi berasa ngegame, ya. Seru dan menantang pastinya.

    BalasHapus
  2. Maka dari itu perlu selalu diasah ya kemampuan otak buat hitung² dalam bidang eksakta, agar semakin terasah

    BalasHapus
  3. Seru ya main Zencore, saya main barenag anak jd bisa sekalian quality time

    BalasHapus
  4. Wah hadiahnya mantul. Jadi sekalian asah otak sambil uji keberuntungan juga ya :))

    BalasHapus
  5. Fitur terbaru dari Zenius ini pastinya membuat anak pun makin seru belajarnya ya. Zencore yang baru dengan beragam fitur pasti makin bisa asah otak dan skill lebih menyenangkan.

    BalasHapus
  6. Wah, menarik banget ini, Mbak. Aktivitas belajar jadi lebih seru dan tidak terkesan menyeramkan, ya. Apalagi ada lombanya dengan bertabur hadiah, jadi makin semangat ikut asah otak, ya. Makasih infonya, Mbak.

    BalasHapus
  7. Enak yah belajar jaman sekarang bisa online dan lebih banyak variasi. Kalo yang bahasa Inggris bisa buat anak usia berapa ya? SD udah bisa kah bund?

    BalasHapus
  8. Sudah siap, Mbak. Dan saya pemanasan di ZenCore, bar bisa jadi jagoan adu otak hahaha. Saya suka ZenCore ini karena bisa terus mengasah otak saya. matematika, Verbal Logic dan Bahasa Inggris semua seru. Kita dipacu menyelesaiakan soal dengan waktu yang tersedia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru ya pak, saya juga udah nyobain biar bisa asah otak. Apalagi ada pekan lomba yang bertabut banyak hadiah bikin semangat.

      Hapus
  9. Banyak banget hadiah yang disiapkan ZenCore untuk Pekan Olahraga otaknya mbak. Lumayan banget kan kalau bisa l dapet ipad 9.

    BalasHapus
  10. Jangan sampai ketinggalan Pekan Olahraga Otak.
    karena otak yang senantiasa terasah akan semakin peka dengan jalan keluar masalah, tidak berdiam diri dan hanya bergantung dari oranglain.
    Suka banget dengan aplikasi Zencore.

    BalasHapus
  11. wah meman perlu nih sekali-kali otak diajak olahraga ya hihi.. keren nih Zencore menginisiasi Pekan Olahraga Otak :)

    BalasHapus
  12. Yeey aku juga udah download Zenius dari tahun lalu doong sampai sekarang masih sering juga ikutan pushranknya hihi

    BalasHapus
  13. Aku pernah nyobaian soal di ZenCore,emang mengasyikkan sih... Btw, ini hadiahnya menggoda bangettt

    BalasHapus
  14. wah ada pekan olahraga otak, pasti seru banget ya dan sangat menantang

    BalasHapus
  15. Aku udah nyobain pemanasan otak di ZenCore dan seru banget. Pengen main terus sampai bisa ranking satu hehehe.

    BalasHapus
  16. Hadiahnya uwuwu banget. JAai pengin ikutan Pemanasan otak juga di Pekan Olahraga Otak bareng Zenius

    BalasHapus
  17. Tantangan luar biasa untuk yang suka dengan olahraga otak agar tidak buntu dan senantiasa memberikan asupan terbaik. Jangan lupa untuk ikut dalam Pekan Olahraga Otak yang tentunya menantang.

    BalasHapus
  18. selalu keren yaa inovasi dan eventnya Zenius, ada Pekan Olahraga Otak, makin semangat belajar jadinya..

    BalasHapus
  19. Keren, nih zenius, pake istilah olahraga otak. Selain badan otak ita jg perlu berolahraga ya, agar otaknya yerlatih. Thankyou for sharing, ka

    BalasHapus
  20. Kalau olahraga otaknya pakai zencore mah auto jadi jenius ya bun. Secara materinya memang daging dan tutor nya juga udah pada profesional

    BalasHapus
  21. Aduh hadiahnya bikin mupeng semua... Cuss ah ikutan juga berkompetisi sekaligus mengasah otak hehehe
    Semoga beruntung mendapatkan hadiah yang ditawarkannya
    Lumayan banget ya....

    BalasHapus
  22. Semakin otak di latih, semakin tajam dan banyak perbendaharaan kata serta analitisnya. Aplikasi yang keren untuk anak-anak.

    BalasHapus
  23. Wah, jadi penasaran dengan aplikasinya nih.. Sepertinya seru ya untuk melatih otak dan mempelajari ilmu baru juga..

    BalasHapus
  24. Seruu pengen ikutan pekan olahraga otaknya iniii, hihi hadiahnya jugaa banyakk

    BalasHapus
  25. Berarti otak pejabat Negeri Wakanda harganya fantastis kalo dijual, karena jarang digunakan untuk berpikir, apalagi memikirkan nasib rakyatnya, wkwkwkwk...

    Suruh pada belajar di ZenCore aja tuh, biar pada makin pintar

    BalasHapus
  26. Main ZenCore emang seru ya mbak
    Bisa mengasah otak
    Amu sudah pernah main ini, ajak anakku juga

    BalasHapus
  27. Aku belum pernah pakai Zencore. Apa ada biaya berlangganan juga, Mba?

    BalasHapus
  28. Bisa banget nih ZenCore, jadi belajar bisa lebih seru dan menyenangkan ya. Sesuai juga dengan perkembangan jaman.

    BalasHapus
  29. Yes setuju Bunda, otak Kita memang seharusnya diajak belajar agar bisa ikutan olahraga ya Bunda. Beruntung nih ada zencore

    BalasHapus
  30. seru ya gamesnya, jadi penasaran gamesnya juga, tag line olahraga otaknya menarik nih

    BalasHapus
  31. Gamenya seru-seru ya. Jadi pengen segera coba buat me time

    BalasHapus
  32. Sekarang belajar jadi mudah ya, kak dengan Zenius. Ada fitur ZenCore yang bisa membuat anak pemanasan otak. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jadi makin ingin ikutan pekan olahraga otaknya dah jadinya.

      Hapus
  33. Udah pemanasan otak sampai berapa mbak? Wah udah jadi jagoan adu otak dong sekarang

    BalasHapus
  34. Aku udah nyoba..emang seru banget sih. Dari yang mudah sampai yang bengong2. Emang keren buat belajar yang mengasyikkan.

    BalasHapus
  35. Jadi ingin coba deh biar tau kepintaranku sampai mana 😂

    BalasHapus
  36. Seru banget bisa ikutan pekan olahraga otak nih dengan Zencore. Anak-anak makin happy deh belajar dengan cara menyenangkan. Asiknya lagi bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang berharga banget.

    BalasHapus
  37. Hadiahnua menggoda sekali. Lombanya juga seru kelihatannya. Mau ikutan jadinya

    BalasHapus
  38. Keren. Salah satu cara belajar seru

    BalasHapus
  39. pekan olahraga otak, unik ya namanya, belajar sambil bermain pasti lebih menyenangkan untuk anak-anak

    BalasHapus
  40. Olahraga untuk kebugaran, berlatih pengetahuan ada di aplikasi zenius. yuk manfaatkan buat literasi

    BalasHapus
  41. zencore bisa jadi pilihan aplikasi belajar yang seru ya kak, aq pengen ikutkan kakak belajar di zencore juga karena jujur kalo belajar sendiri suka malas2an dia. hihi

    BalasHapus
  42. iya otak tuh makin sering dipakai mikir, jadi makin banyak memori yang tersimpan disana. kalau kelamaan nggak mikir, saya pun merasa kok jadi bebal gitu ya. bagus nih fitur zencore ini, bisa buat asah otak

    BalasHapus
  43. Nah setuju nih melatih otak anak itu dibutuhkan konsistensi dan alat bantu yang tepat ya seperti zencore ini ,..jadinya anak2 terbiasa berpikir strategi sejak dini

    BalasHapus
  44. Makin krearif ya zenius, jadi tertantang nih seorang ms Juli sebagai guru matematika he he

    BalasHapus
  45. Ada olahraga otak ya, latihan supaya pinter. Jadi penasaran pengen nyoba, walaupun udah usia segini perlu latihan juga kah ya...Biar engga pikun.
    Keren lah pokoknya ZenCore

    BalasHapus
  46. Cuss download aplikasi Zencore, mau ikutan Pekan Olahraga Otak, pertinggi skor biar kesempatan emnang lebih besar. Manfaatnya bagud dan hadiahnya ituuuu, sungguh sesuatu

    BalasHapus
  47. Wahh seru juga ya aplikasi zencore ini. Jadi ada cara belajar baru yang bikin semangat dan ga bosenin. Terus juga ada Pekan Olahraga Otak juga ya. Lumayan hadiahnya, hehhee

    BalasHapus
  48. Libur lebaran nanti daripada main ga jelas, mendingan anak belajar sambil bermain di Zencore ya mbak. Melatih otak juga dan bisa mendukung pelajaran di sekolah. Pas masuk ga kaget kalau terima tugas

    BalasHapus
  49. wah ada pekan olahraga otak
    seru juga nih sepertinya
    tapi memang sih zencore itu bikin anak jadi berpikir cepat dan cergas

    BalasHapus
  50. Pekan Olahraga Otak yang diadakan oleh ZenCore dan Primagama bisa ngasah otak sekaligus dapetin hadiahnya ya...

    BalasHapus
  51. Baru tau aplikasi Zencore, keren. Masih keburu kalau ikut pekan olahraga otak nih.

    Makasih rekomen dan infonya Mbak

    BalasHapus
  52. aplikasi belajar zencore dari zenius ini memang keren. inovasinya menarik. anak jadi betah berlama-lama belajar dengan zencore

    BalasHapus
  53. Asah otak sambil main ya mbak. Jadi anak nggak bosen belajar, waktu buka gadget juga untuk kegiatan yang lebih bermanfaat. Memang harus gitu ya? Zaman selalu berubah dan kita harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan

    BalasHapus
  54. Kalau tahun ini saya pakek ZenCore buat saya sendiri, Mbak. Kemarin2 Najwa udah pakek buat latihan soal math. melatih kecepatan dan pemahaman kalau lebih tepatnya sih. Kalau sekarang saya rutin menggunakan ZenCore buat mengasah otak aja. Biar gak gampang lupa.

    BalasHapus
  55. Baru gabung, aplikasinya menarik. hadiahnya juga bnyak. maksh informasi yg unik ini.

    BalasHapus
  56. Gane-game seru dan asyik seperti Zencore ini memang dibutuhkan saat ini, ya mbak.
    Karena tekanan dalam beraktivitas sehari-hari sering membuat kita hanya fokus pada pekerjaan itu-itu saja, sehingga otak kita jadi tak terasah
    Penjelasan Mbak Qoty membuat saya pingin unduh aplikasi ini, nih.

    BalasHapus
  57. Pernah beberapa kali pakai zenius, terbantu sekali dengan materi dan latihan soal yg lengkap. Info Mbak tentang zencore jadi membuka wawasan nih. Terima kasih Mbak. Harus langsung cek ini mah

    BalasHapus
  58. Belajar dengan menyenangkan. Anak menjalani proses belajar tanpa paksaan. Insyaallah bikin anak tambah ngerti materi. Terima kasih infonya, Mbak Qoty.

    BalasHapus
  59. Aplikasi belajar online dari zencore ini keren bgt. Anak lebih mudah memahami materi belajar. Saya pun mengenalkan aplikasi ini pd anak saya, syukurlah prestasi belajarnya lebih meningkatkan

    BalasHapus
  60. gamenya seru hadiahnya juga menarik, tq infonya bunda

    BalasHapus