Latihan Public Speaking Melalui Live Streaming di IDN Live dari IDN App

Belajar public speaking tak hanya penting bagi mereka yang berprofesi sebagai Host, MC, Motivator, Pembawa Acara, ataupun yang lain. Di era digital ini, bahkan emak-emak yang berkarya di dunia maya pun amat perlu memperlajari keterampilan yang satu ini.  

Terlebih sangat banyak konten kreator yang sering berbagi ilmu di media sosial, baik melalui konten foto maupun video yang dibuatnya. Nah, penting juga nih bagi mereka membagikan ilmu atau sharing secara langsung dengan cara Live Streaming. 


IDN App review

Live Streaming merupakan proses yang dilakukan dengan konsep kerja seperti siaran langsung pada televisi. Dengan sharing secara langsung kita jadi terlatih mengolah kata untuk menyampaikan maksud kepada penonton. Selain itu juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. 

Saat ini sudah platform yang menyediakan fitur Live Streaming. Salah satunya adalah aplikasi baca berita dan hiburan IDN App. 


Apa Itu IDN App 

IDN App adalah sebuah platform baca berita dan hiburan terlengkap pilihan Millenial dan Gen Z. Disini kamu bisa baca berbagai macam berita yang aktual dan menuliskan berita atau artikel opini jika kamu adalah seorang penulis.  

Nah, dalam IDN App versi terbaru ada fitur yang memungkinkan kamu sharing secara langsung dan mendapatkan gift secara virtual ketika sedang live. Fitur ini bernama IDN Live. Apa sih IDN Live itu? Kita bahas lebih jauh yuk! 

Apa Itu IDN Live dan Bagaimana Keunggulannya

IDN Live adalah platform streaming secara langsung yang menghubungkan pembuat konten dengan komunitasnya. Platform ini memungkinkan suara kamu didengar dan interaksi dua arah pun dapat terbentuk. 

Seperti aplikasi Live Streaming kebanyakan, para streamer di IDN Live ini juga dinilai berdasarkan performanya loh. Kamu bisa live setiap hari dengan topik yang berbeda-beda untuk mengundang penonton yang banyak. Semakin banyak yang menyaksikan kamu live apalagi jika banyak yang mengirim gift virtual kepada streamer maka semakin tinggi pula keuntungan yang didapat. Iya, kamu bisa dapat uang dari hasil nge-live loh. Menarik, bukan? 

Ada beberapa keunggulan menjadi streamer di IDN Live, diantaranya: 

1. Akses ke studio IDN Media

Seorang streamer di IDN Live pada IDN App ini akan mendapatkan akses menggunakan  studio IDN Media yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya loh. Bagi streamer yang memenuhi syarat bisa juga difasilitasi dengan perangkat live yang mendukung seperti kamera, mikrophone, mixer, tripod, lighting, dan lain sebagainya. Wow, dengan begini para streamer akan dapat meningkatkan kemampuannya menjadi lebih baik lagi dan lebih semangat dong tentunya. 

2. Pelatihan dan Bimbingan 

Para streamer di IDN Live juga mendapatkan pelatihan dan bimbingan eksklusif dari tim IDN Media. 

3. Sponsorship

Berpeluang mendapatlkan sponsorship dari brand.

4. Liputan oleh media

Steamer juga diliput oleh media, mendapatkan strategi promosi dan iklan berbayar di seluruh ekosistem IDN Media diantaranya IDN, IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, Fortune Indonesia dan Duniaku.com. Wah ini sih menarik sekali ya. Jadi kamu bisa dipromosikan secara cuma-cuma di seluruh jaringan IDN Media. 

Siapa Saja yang Bisa Jadi Streamer di IDN Live? 

Siapapun bisa menjadi seorang streamer di IDN Live asal memenuhi syarat berikut: 

  • Usia 18 tahun ke atas
  • Tinggal di Indonesia
  • Memiliki minimal 100 follower di IDN App
  • Konsisten live setiap hari di IDN Live
  • Kontennya positif dan inklusif
  • Kreatif dan otentik
  • Mematuhi pedoman komunitas IDN Live 
Kamu sudah memenuhi syarat di atas? Yuk daftar jadi streamer di IDN Live! Dengan kamu mendaftar jadi streamer kamu juga bisa ikut event IDN Live Streamer Fund 50 Miliar. 

Tentang IDN Live Streamer Fund 50 Miliar 


Event ini didedikasikan untuk para streamer di IDN Live agar semakin giat menciptakan sebuah konten yang berkualitas, semakin semangat berbagi secara live streaming di IDN Live karena streamer berhak mendapatkan penghasilan dari live streaming tersebut. Bagaimana cara mendapatkan cuan dari live? 

Cuan yang diperoleh para streamer dihitung melalui kombinasi faktor jumlah jam streaming dan jumlah penonton, tingkat keaktifan obrolan dua arah dan banyaknya gift virtual yang diberikan oleh penonton live. 

Nah, ini bisa jadi peluang baru untuk mendapatkan cuan secara online ya. So, yuk manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini. 

Tetap semangat ya. Jangan lupa download IDN App di ponselmu dan daftar jadi Streamer juga. 

Terus semangat berkarya! 





0 komentar:

Posting Komentar