Tribelio Solusi Bikin Landing Page Untuk Maksimalkan Digital Marketing Indonesia

Dua tahun belakangan, UMKM semakin berkembang dengan adanya perputaran roda ekonomi di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Selama pandemi, banyak masyarakat yang mulai berjualan. Mereka membeli dari tetangga, dari UMKM, kemudian menjualnya ke masyarakat kembali hingga berputarlah roda ekonomi kita. 

Di samping itu, pesatnya aktivitas daring juga membuat banyak masyarakat makin terbiasa membeli dan menjual barang melalui daring. Berdasarkan kuliah umum yang disampaikan oleh Prof. Sri Adiningsih, M.Sc, P.hD selaku Guru Besar Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM pada Juli 2021 lalu bahwa terdapat peningkatan perusahaan mikro dan perusahaan di sektor manufaktur yang telah mengadopsi penggunaan platform digital sebanyak 59% sejak Oktober 2020. 

Bahkan, terdapat 4 sektor utama yang mengalami peningkatan signifikan pasca covid-19 yakni sektor pendidikan yang aksesnya makin meluas akibat adanya inovasi pembelajaran daring, sektor kesehatan yang terus berkembang seiring perkembangan teknologi, sektor fintech dimana digital lending dan investasi online semakin marak diminati, serta sektor e-commerce dimana pembeli online sangat melejit saat ini. 

Tribelio


Tips dan Trik Jitu Membangkitkan dan Mengembangkan UMKM


Sesungguhnya, ada banyak cara untuk lebih mengembangkan UMKM agar semakin maju. Tentu dimulai dari produk yang berkualitas dan solutif, pangsa pasar yang tepat, serta packaging yang unik dan menarik. Selain itu, ada banyak hal yang bisa dioptimasi agar bisnis UMKM semakin melejit: 

1. Memasang banner di tempat usaha
2. Membuat dan membagikan brosur agar semakin luas jangkauan promosinya
3. Promosi dari mulut ke mulut
4. Merambah promosi secara online melalui media sosial
5. Mendaftar sebagai partner di e-commerce atau marketplace
6. Menggunakan landing page 

Apa Itu Landing Page? 


Landing page adalah halaman dalam website yang didesain khusus dengan mindset marketing. Halaman inilah yang ditampilkan ketika pengunjung mengakses website dari hasil pencarian di mesin google. Pelaku UMKM perlu merancang halaman yang dapat membuat pelanggan merasa tertarik atau penasaran, hingga akhirnya masuk ke halaman lain atau atau platform penjualan yang bisa menghasilkan konversi. 

Ada banyak manfaat Landing Page untuk pelaku bisnis online maupun UMKM yang merambah ke digital marketing. Yakni: 

1. Lebih hemat budget. Karena lebih praktis dan long lasting, jangkauannya pun amat luas. 
2. Strategi pemasaran lebih efektif dan efisien. Dengan landing page yang tepat dan desain yang menarik, bisnis jadi lebih mudah ditemukan oleh pelanggan. 
3. Landing page merupakan gerbang informasi pelanggan sehingga pelanggan lebih fokus pada masalahnya dan solusi yang ditawarkan oleh pebisnis
4. Audiens tertarget
5. Meningkatkan konversi atau penjualan. 

Cara Membuat Landing Page


Sebagai pelaku UMKM yang merambah ke digital marketing Indonesia tentunya sudah paham bagaimana pentingnya landing page untuk menunjang bisnis online. Maka sudah barang tentu, ingin membuatnya juga kan? 

Tribeliopage
homepage tribeliopage.com



Untuk membuat landing page yang sederhana namun mengena, kita bisa membuatnya di tribelio. Tribelio ini merupakan sebuah platform belajar digital marketing Indonesia yang digagas oleh Denny Santoso

Bagi yang belum mengenal lebih jauh sosok Denny Santoso, nanti akan kita bahas setelah ini, ya. Kita lanjutkan step by step membuat landing page di tribelio. 

1. akses tribeliopage.com kemudian klik tombol DAFTAR GRATIS
2. isi data sesuai yang diminta pada halaman tersebut
3. buat landing page sesuai template yang kamu suka, edit dan geser-geser saja sesuai selera kamu
4. tambahkan foto yang mendukung dan nomor ponsel untuk Call To Action 
5. Lalu publish. Tara, landing page kamu sudah jadi. 

Setelah landing page kamu sudah jadi, kamu bisa menambahkan menu instant payment untuk memudahkan pelanggan membayar jasa atau produk kamu. 

Landing page
Tampilan landing page saya 



So, pelanggan gak perlu repot menghubungi kamu untuk menanyakan ongkir, nomor rekening dan lain sebagainya terkait pengiriman dan pembayaran karena dengan instant payment dari tribelio, pelanggan bisa dengan mudah memilih ekspedisi yang digunakan sehingga otomatis sudah dijumlahkan dengan harga produk dan tujuan pembayaran pun sudah tersedia. tribeliopage.com/shofabilbeauty ini merupakan link landing page yang sudah saya buat di tribelio.  

Profil Denny Santoso Sebagai Founder Tribelio 


Koko Denny Santoso ini merupakan seorang pekerja yang ulet yang berasal dari keluarga biasa saja di Malang. Sejak sekolah tingkat menengah, Koh Denny sudah mulai berjualan CD games, tinta dan katrid printer. Saat duduk di bangku kuliah, dengan modal 2,5 juta hasil berjualan sejak SMA, Koh Denny memulai bisnis suplemen kesehatan hingga berhasil membangun ratusan database berupa email dan mulai menekuni digital marketing. Bahkan, beliau pernah menjual 26 unit apartemen hanya dalam waktu semalam menggunakan email marketing. Sungguh luar biasa! 

Hingga saat ini, beliau menulis buku tentang digital marketing dan menjadi pembicara seminar nasional maupun internasional. Dan mendapatkan 2 Comma Club Award dari ClickFunnels. "Yang penting adalah mau terus belajar," ujarnya. Karena beliau pun membuktikan yang tadinya hanya mau menjadi pembicara dengan bahasa Indonesia hingga kemudian belajar bahasa Inggris dan mampu mengisi seminar hingga keluar negeri. 

Tribeliopage.com ini dibentuk oleh Koh Denny Santoso untuk membantu pebisnis online menjangkau pelanggan yang tepat. Tribelio ini merupakan platform yang disusun untuk dapat membuat landing page, melakukan instant payment hingga belajar digital marketing dengan bergabung dalam komunitas TribeHackers. 

Nah, kamu berbisnis dalam bidang apa nih? Membuka jasa penulisan? Penerbitan buku, atau jualan online? Buka kelas atau kursus online dan lain sebagainya? Selain optimasi melalui sosial media, kamu perlu juga membuat landing page di tribeliopage disertai dengan fitur instant paymentnya. 

So, udah bikin landing page di tribelio? Segera publish landing pagemu dan share di seluruh sosial media kamu lalu konversikan ke penjualanmu yang meningkat tajam! 




 










referensi: 
https://feb.ugm.ac.id/id/berita/3558-pandemi-covid-19-dan-dampaknya-terhadap-ekonomi-digital
https://kinaja.id/topic/web-development/mengenal-landing-page-rahasia-penunjang-bisnis-umkm/
https://wartaekonomi.co.id/read331843/mengintip-perjalanan-bisnis-denny-santoso-dari-modal-rp25-juta-hingga-sukses-raup-puluhan-miliar

0 komentar:

Posting Komentar