IdeaCloud Conference 2022: Tempatnya Pengusaha Bertumbuh dan Berkembang

Bersyukur banget kali ini, di saat memang motivasi saya untuk kembali berbisnis sangat tinggi, saya mendapatkan kesempatan mengikuti press Conference yang diselenggarakan oleh pihak IdeaCloud pada tanggal 24 Agustus kemarin. Dimana event ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi bahwa akan ada event besar, pencetak 1.000.000 pengusaha hebat. Yakni IdeaCloud Conference 2022 yang akan diselenggarakan pada awal Oktober mendatang. 


IdeaCloud Conference 2022

Semangat Bisnis Menyala Kembali 

Dulu, beberapa tahun lalu saya sempat berjualan baju muslim. Kemudian beralih ke mainan edukasi anak, buku anak hingga akhirnya vakum alias berhenti jualan. 

Namun ya begitulah, jualan hanya sekedar jualan tanpa tahu ilmunya. Yang penting barang kejual, ada untung dan nggak nganggur. Sesimpel itu! Big Noo!

Semakin kesini, makin sadar bahwa jualan jika hanya sekedar jualan, maka hidup ya begitu-begitu aja. Maka berbisnislah. Pelajari ilmu bisnis, terapkan, konsisten. Insyaallah akan membawa hasil sesuai yang diharapkan bahkan bisa lebih dari ekspektasi jika usahanya pun lebih. Namanya juga pengusaha. 

Tahun ini sebenarnya memasuki tahun kedua dimana saya merasa berat. Namun tetap berusaha survive. Makanya saya berencana mulai membangun bisnis kembali. Tolong digarisbawahi, bahwa yang saya rencanakan ini adalah bisnis, bukan sekedar jualan yang penting laku. Namun ini adalah bisnis jangka panjang, di bidang media edukasi dan pendidikan anak. Bismillah, mulai membangun sistem untuk bisnis ini. Nah, merancang bisnis inilah yang agak rumit jika tidak mempunyai mentor. 

Dibimbing Mentor Dalam Menjalani Bisnis, Perlukah? 

Yup. Jika jualan hanya sekedar jualan palugada, apalagi yang tidak membimbing reseller, mungkin meski tidak ada mentor tetap bisa jalan dan menghasilkan keuntungan sesuai omset. Namun, jika ingin membangun sebuah bisnis untuk jangka panjang, apalagi membangun sebuah komunitas bisnis, merekrut dan mengelola tim marketing, admin, dan lain-lain pastilah dibutuhkan seorang mentor untuk meminimalisir kesalahan dan mempercepat pertumbuhan. 

Kenapa saya katakan demikian? Karena dengan dibimbing oleh mentor, kita bisa belajar dari kesalahan yang pernah dilakukannya di masa-masa awal membangun bisnisnya dulu. So, kita tidak perlu mengulang kesalahan yang sama. Justru bisa melakukan percepatan-percepatan. 

Dulu, sekitar tahun 2014 saya jualan dibimbing oleh mentor yang juga produsen dari produk yang saya pasarkan. Kami dibina mindsetnya, diajarkan cara pembukuan kas usaha, manajemen keuangan sampai cara promosi. Namun, dua tahun berjalan, saya vakum karena kesibukan lain. Maka, saat ini saya ingin kembali berdikari dengan membangun bisnis. 

Membangun Bisnis = Membangun Jaringan 

Saya rasa, kalimat ini ada benarnya. Karena sebuah bisnis akan dapat berkembang jika memiliki banyak tim penjualan. Artinya jaringan marketing meningkat dan meluas. 

Maka, seorang pengusaha atau pebisnis amat perlu untuk memperluas jaringan, terus belajar, konsisten praktekkin ilmu bisnisnya dibimbing oleh mentor bisnis berpengalaman. Sering ikut event antar pebisnis juga bagus dan pastinya banyak ilmu serta insight baru yang akan didapat. 

source: IdeaCloud.id 

Salah satu event terbesar dan paling bergengsi bagi pengusaha Indonesia yakni IdeaCloud Conference 2022 yang akan menginspirasi, banyak peluang berkolaborasi serta berkontribusi dalam pertumbuhan ekosistem bisnis Indonesia. Sesuai dengan slogannya yakni INSPIRE, COLLABORATE, CONTRIBUTE. 

Event IdeaCloud Conference 2022 

Tahun ini menjadi tahun ketiga penyelenggaraan event IdeaCloud Conference yang tentunya akan bertebaran ilmu, dapat memperluas jaringan dan berimpact besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

IdeaCloud Conference 2022 merupakan konferensi bisnis yang akan dihadiri oleh para ahli dalam berbagai bidang. Dalam pertemuan ini, para narasumber yang merupakan praktisi dan pakar bisnis ini akan membagikan wawasan dan pengalamannya kepada kita dan pengusaha lain sehingga peserta mendapatkan insight dan keseruan bermain game bersama jaringan pengusaha terbesar ini. 

IdeaCloud incubator merupakan program lanjutan dimana para pengusaha melakukan beberapa program terbimbing dan mempraktekkan pada bisnisnya agar semakin tumbuh dan berkembang. 

Waktu dan Tempat Pelaksanaan IdeaCloud Conference 2022. 

Konferensi pengusaha terbesar ini akan diselenggarakan secara hybrid. Yakni perpaduan antara daring dan luring. Para peserta bisa memilih akan hadir secara langsung maupun melalui aplikasi kiostix. Ohya, event ini bertempat di Vasa Hotel Surabaya pada tanggal 1-2 Oktober 2022.  

Harga Tiket Event IdeaCloud Conference 2022

Tiket online reguler dibanderol seharga 390.000 rupiah namun saat ini masih promo seharga 280.000 aja lho. Peserta yang mengikuti event secara online dapat streaming melalui aplikasi kiostix. 

Tiket offline ada beberapa pilihan sesuai fasilitas yang didapatkan. Harganya berkisar antara 780.000 - 14.800.000 rupiah. 


source: IdeaCloud.id

Kita tidak bisa mengubah dunia seorang diri. Tapi bersama kita mampu meraih sesuatu hal yang tidak mungkin. Mari tumbuh bersama 1000.000 pengusaha untuk memberikan dampak positif pada masa depan negeri ini. -Hermanto Tanoko- (Founder IdeaCloud)

Siapa aja sih yang cocok mengikuti event IdeaCloud Conference 2022 ini? 

  1. Pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya
  2. Wiraswasta dan profesional yang ingin meningkatkan kemampuan mereka
  3. Perusahaan yang ingin memotivasi karyawannya untuk bertahan 
Nah, termasuk dimanakah anda?? Sudah daftar eventnya? Cuss klik disini. 

Ikut event ini, dijamin akan banyak insight yang akan didapatkan. Perubahan mindset dimana mindset inilah ujung tombak penentu kesuksesan anda. Investasi ilmu, semakin luasnya jaringan, serta mengetahui dan mempelajari berbagai skill yang dibutuhkan untuk upgrade diri dan mengembangkan bisnis. 

So, anda sudah daftar??? Scroll ke atas lagi ya, untuk daftar. Kita belajar bareng disini. 

See you on top,









  


 

16 komentar:

  1. Belajar sesuatu kepada ahlinya itu menurut saya mutlak banget. Seperti belajar bisnis ya harus kepada mentor bisnis. Seperti mengikuti konferensi ideacloud 2022 ini pastinya banyak sekali dihadiri para bisnisman kan ya ..

    BalasHapus
  2. Emang beda ya, pedagang dengan pebisnis. Pengin banget bisa ngembangin bisnis, tapi sekarang masih susah ngumpulin tenaga dan waktu nih

    BalasHapus
  3. Event yang bagus untuk para pengusaha,. Terlebih yang baru memulai usaha bisa dapat bekal ilmu banyak. Walaupun beda lokasi bisa ikutan yang daring.

    BalasHapus
  4. Sepertinya aku tertarik untuk join. Lumayan nih bisa menambah wawasan bisnis agar lebih berkembang lagi

    BalasHapus
  5. Wah kapan lagi ini tambah wawasan yang gereget, apalagi terkait dunia bisnis yang disampaikan para ahlinya langsung. Cuss ikutan kuy.

    BalasHapus
  6. Tempat kumpulnya para pengusaha nih. Bisa belajar sharing dan diskusi

    BalasHapus
  7. Belajar bisnis saat ini susah dan kalau ada, semacam seminarnya itu harganya mahal. Jika ada kesempatan sebaik ini seharusnya tidak boleh dilewatkan

    BalasHapus
  8. Wah seru banget yah kak eventnya, jadi bisa menambah wawasan dan pengetahuan berbisnis, pengen ikutan euy

    BalasHapus
  9. Belajar tidak kenal usia dan waktu. Mesti sdh yak lagi muda tapi update ilmu harus apalagi jaman sekarang teknologi berebang sedemikian pesatnya.

    BalasHapus
  10. Event yang seru ini
    Pas banget untuk diikuti oleh para pebisnis muda ya mbak
    Biar bisa belajar dan bertumbuh bersama

    BalasHapus
  11. terjangkau nih yang harganya online. Memang jualan jga kudu punya ilmunya ya biar perhitungan laba ruginya bisa tertangani dan lebih maju usahanya

    BalasHapus
  12. Harganya masih terjangkau lah ya mbak ini untuk kelas bisnis. Bisa jadi modal juga buat pengusaha2 nih, karena kalau tanpa ilmu juga kasian lini bisnisnya mau dibawa ke kana

    BalasHapus
  13. Betul sekali.
    Event yang mendukung para pebisnis ini harus didatangi karena selain banyak ilmu juga banyak jaringan yang bisa dijalin silaturahmnya. Dengan berjejaring, pasti akan meluaskan kerjasama sekaligus mendatangkan rejeki.

    BalasHapus
  14. berjejaring sama sesama pebisnis tuh membuka peluang dan kesempatan juga yaa, apalagi klo ada pendampingan mentor nih

    BalasHapus
  15. Wahh ini yang namanya berkumpul sama berlian ya mba, biar ketularan suksesnya juga butuh nihh hikmah di balik perjalanan orang2 yang sukses, dan itu kita dapatkan kalau mau belajar dan ikutan kumpul sm mereka

    BalasHapus
  16. Benar, harus ada ilmunya biar jualan gak asal jualan. Biar gak cm lalu, tp juga bs berkembang dan bertahan lama juga usahanya. Untuk itu perlu mentor, yg lebih berpengalaman di dunia bisnis jd kita tahu arahnya kemana buat berkembang. Pengen ikutan deh jadinya

    BalasHapus