Maudy Ayunda Jiwa Muda Sarat Prestasi

Nama Maudy Ayunda mulai bersinar setelah membintangi film Malaikat Tanpa Sayap bersama Adipati Dolken. Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini termasuk dalam jajaran artis muda yang smart dan berprestasi. Prestasi Maudy Ayunda menginspirasi banyak pemuda Indonesia, terlebih setelah ia berhasil kuliah di Oxford University.

Putri dari pasangan Muren Jasmedi dan Didit Jasmedi ini tak hanya berbakat di bidang seni peran dan tarik suara, namun juga sarat prestasi dalam kemampuan akademiknya. Berikut prestasi Maudy Ayunda yang telah diraihnya selama beberapa tahun terakhir.
1. Maudy berhasil diterima di beberapa universitas ternama di dunia. Seperti Colombia University, Brown University, NYU, dan Oxford University.
2. Pilihannya jatuh pada Oxford University dengan mengambil jurusan Politics, Philosophy and Economics (PPE). Jurusan ini hanya ada di Oxford University.
3. Di kampusnya, Maudy aktif di Oxford Economics Society menjabat sebagai Head of Speakers.
4. Di jurusan PPE angkatannya, Maudy merupakan satu-satunya mahasiswa yang berasal dari Indonesia.
5. Maudy pernah menjadi pembicara termuda di forum global The Regional Conference Evaluate the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post 2015 di Nusa Dua, Bali. Disana ia mempresentasikan tentang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di hadapan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pemimpin dunia lainnya.
6. Maudy juga dipercaya menjabat sebagai ketua OSIS di sekolahnya saat tingkat menengah atas, British International School.
7. Tidak hanya fasih berbahasa Inggris, Maudy juga bisa berbahasa Mandarin dan Spanyol. Bahkan, ia pernah meraih juara kedua dalam speech competition di sekolahnya.
Penyanyi yang sudah menyandang gelar Bachelor of Arts sejak September 2016 ini kembali ke dunia hiburan tanah air setelah menyelesaikan studinya. Diawali dengan merilis single Sekali Lagi yang liriknya ia ciptakan sendiri saat masih di Oxford. Lirik lagu ini menggambarkan tentang kesempatan kedua, seperti dirinya yang kembali setelah vakum cukup lama.
Penyanyi dan pemain film yang lahir pada 19 Desember 1994 ini mengawali karirnya di dunia hiburan dengan bermain sebagai Rena di film Untuk Rena bersama Surya Saputra. Kemudian berperan sebagai Zakiah Nurmala dalam film Sang Pemimpi pada tahun 2006. Pada film ini ia menyanyikan soundtrack lagu Mengejar Mimpi. Sejak itu nama Maudy Ayunda kian melambung sebagai artis muda berbakat dan menjadi finalis Gadis Sampul pada 2009.
Dalam film Perahu Kertas ia menjadi pemeran utama bersama Adipati Dolken dan juga menyanyikan soundtrack lagunya. Ia juga merilis album Panggil Aku dann Perahu Kertas. Hingga kini sudah banyak lagu yang ia persembahkan kepada penggemarnya.

0 komentar:

Posting Komentar