Selalu Ada Hikmah dalam Setiap Kejadian

Percaya kan, bahwa setiap kejadian yang kita alami, diharapkan ataupun tidak, ia mengandung hikmah yang pasti berguna bagi kita. Saat kita merencanakan akan bepergian ke suatu tempat, namun karena keadaan akhirnya rencana itupun batal. Entah hujan, anak sakit, suami berhalangan atau berbagai kendala lain. Pernah mengalami? mungkin sering. Jika itu terjadi, tetaplah berbaik sangka. Memang ada sedikit kecewa, itu manusiawi kok. Namun, kendalikan jangan sampai kecewa itu berlarut-larut. Apalagi jika menyalahkan orang lain, bahkan lebih parahnya menyalahkan Allah. Jangan. Jangan sampai deh.

 Jika suatu saat engkau mengalami, tenangkan hatimu. selalu positive thinking. Lihatlah beberapa saat kemudian, hingga Allah memahamkan kepada hatimu mengapa harus itu yang terjadi.

Seperti saat ini, rasa hati ingin sangat menghadiri suatu event bersama Kak Resha dan dimoderatori oleh Kak Kirana Kejora di JCC. Kak Kirana me-mention dan wapri wa ku untuk memberitahu dan mengundang agar hadir. Namun ketika mengajukan proposal ke suami, beliau keberatan menemani karena lokasi yang cukup jauh dan rawan macet.

Kecewa sih, tapi hanya sesaat. Karena kemudian Allah seperti mengilhamkan ke kalbu ini bahwa Dia ingin aku di rumah saja, menemani anak-anak bermain dan menyelesaikan puisi serta cernak yang udah mendekati deadline. Dan mungkin juga suami ingin hari minggu ini benar-benar libur dan memanfaatkannya untuk istirahat di rumah dan bermain bersama anak-anak. Saat aku lihat tidur siangnya yang begitu pulas, aku tersentuh. Kasihan juga badannya, berhari-hari ini terlalu diforsir. Berangkat pagi-pagi sekali pulang sore, sementara malam masih harus menyelesaikan tugas kantor hingga larut. Jadi istirahatnya pun sangat minim. Ya Rabb, ampuni hamba yang sempat zholim dan egois. Terima Kasih Engkau telah mengingatkan hamba.

Semoga kita semua senantiasa diliputi kesehatan, rahmat dan berkah dari Allah. Pun senantiasa dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian.

Pd. Petir, siang hari setelah kirim puisi untuk salah satu event. Di sela mengejar DL project cernak bersama Rising Star

0 komentar:

Posting Komentar