Hidup Makin Sehat Dengan SehatQ.Com

Di era serba digital sekarang ini, berbagai macam situs dan aplikasi start up bermunculan. Kehadiran mereka semakin memudahkan kita sebagai penggunanya. Dari start up ojek online, marketplace, hingga kesehatan.


Salah satunya yakni situs website sehatQ.com. Situs ini amat membantu kita mengenali lebih jauh mengenai kesehatan kita. Unduh versi aplikasinya juga di playstore untuk semakin memudahkan kita berinteraksi.

Situs websitenya mudah diakses, informasi yang disajikan lengkap dan terperinci. Aplikasinya pun mudah diunduh dan free.

Banyak pilihan menu yang ditawarkan disini, diantaranya:
  • Obat
Disini dijelaskan secara lengkap dan detail mengenai fungsi obat, komposisinya, manfaat hingga efek samping dari konsumsi obat tersebut.
  • Artikel
Banyak banget ulasan mengenai segala yang berbau kesehatan disini. Dari berbagai penyakit, himbauan, solusi seperti bayi tabung, dan sebagainya.
  • Dokter
Disini kita juga booking dokter secara langsung melalui aplikasi. So, bisa langsung datang ke rumah sakit pada jadwal dokter yang dipilih.
  • Rumah Sakit
Profil rumah sakit ditulis secara lengkap beserta daftar dokter yang praktek di rumah sakit tersebut. Penilaian pengunjung juga tertera jelas melalui bintang yang didapatkan. Ada 2000 lebih rumah sakit yang direkomendasikan disini.
  • Penyakit
Berbagai macam penyakit diulas secara lengkap dan gamblang. Dari faktor penyebabnya hingga bagaimana pengobatan dan cara pencegahannya.
  • Tindakan Medis
Beragam istilah tindakan medis yang seringkali tidak kita mengerti, dijelaskan secara gamblang disini. So, kita bisa lebih mengerti tindakan apa yang sebaiknya diambil terkait vonis penyakit pada diri kita.
  • Promo
Banyak promo menarik dari berbagai rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang dipaparkan disini. Kita bisa memilih sesuai paket yang dibutuhkan.
  • Forum
Forum diskusi terbuka berisi tanya jawab oleh pengguna dan dokter ahli. Membuat kita tak perlu bingung lagi atas sesuatu karena bisa dibahas disini.
  • Acara
Ragam acara yang diselenggarakan oleh fasilitas pelayanan kesehatan mungkin bisa bermanfaat untuk Mommies. So, pantengin terus dan cari tema yang sesuai untuk didatangi dan menambah wawasan kita.


Kita juga bisa chat dengan dokternya langsung loh untuk tanya jawab. Namun dibatasi hanya pada senin-jumat pukul 07.00-20.00. So, pastikan sesuai jadwal yaa.

Di kehamilan saya yang terakhir kemarin, tak jarang mengalami berbagai macam keluhan. Mudah lelah, sering pusing hingga kontraksi palsu sebelum waktunya.

Sebagai ibu hamil tentu worry donk. Dengan adanya sehatQ.com kekhawatiran berkurang karena kita bisa chat langsung dengan dokter spesialis kandungan tanpa harus nunggu berminggu-minggu lamanya.

Sayangnya kemarin saat masih hamil saya belum tahu mengenai situs ini. Sehingga saya mengalami yang namanya memendam kekhawatiran karena harus menunggu seminggu setelah booking dokter untuk dapat bertemu dan berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan.

Menurut saya, inilah salah satu kelebihan di aplikasi sehatQ. Yakni informasinya lengkap banget, semua ada. Bahkan keterangan lengkap mengenai kandungan suatu obat sampai efek samping dan dosis minumnya pun ada. 

Padahal jika kita mendapatkan obat dari dokter jarang kan yang menjelaskan sedetail itu.

Yap. Sekarang saya bersyukur mengetahui keberadaan situs kesehatan yang amat lengkap ini. 

Kapanpun mengalami kejadian yang tak mengenakkan, tak perlu panik. Buka saja aplikasi sehatQ dan cari tahu disitu. Bisa langsung chat dengan dokter, melalui artikel yang ada atau mau langsung booking jadwal dokter di rumah sakit terdekat pun bisa.

So, masih ragu akses sehatQ? Kalo saya sih enggak!



36 komentar:

  1. iya ya keren-keren aplikasi zzaman now.
    SAmpai-sampai aplikasi untuk kesehatan juga ada.
    Jadi memudahkan

    BalasHapus
  2. Aplikasi ini bisa berguna jika kita perlu informasi informasi tentang kesehatan ya..
    Kadang jika kita berobat sering ada pertanyaan yang lupa ditanyakan pada dokter, mungkin dengan aplikasi SehatQ.com dapat terbantu.

    BalasHapus
  3. Enak ya sekarang bun. Kalau kita mau belajar tentang kesehatan. Nggak perlu repot-repot langsung ke dokter. Bisa download aja aplikasi sehatqu ini udah gitu praktis lagi ya dan bisa konsultasi juga ama dokternya ya

    BalasHapus
  4. Lengkap ya SehatQ, abaca artikel bermanfaat, chat dokter bahkasn sekalian booking jadwal dokternya. Makin mudah akses kesehatan bagi semua

    BalasHapus
  5. Beruntunglah emak-emak milenial sekarang. Gak perlu waswas soal kesehatan buah hati. Kalo gak sempat ke dokter, minimal buka aplikasi-nya dokter seperti Sehatq ini. Semua terpampang nyata #katasyahrini. Hehehe

    BalasHapus
  6. Aku sudah pakai aplikasi ini. Bermanfaat banget kalau mendesak butuh dokter dan lagi gak bisa kemana2. Keren pokoknya

    BalasHapus
  7. One stop solution soal kesehatan ya mom. Di 1 aplikasi bisa sambil konsul dokter dan juga beli obatnya. Wajib di download ini mah.

    BalasHapus
  8. Penting banget aplikasi seperti sehatQ ini ya Mba qoty. Secara ibu-ibu itu gampang panik kalo anaknya kenapa-kenapa. Jadinya bisa lebih dulu tenang karena bisa bertanya sama dokter tanpa harus buru-buru ke rumah sakit

    BalasHapus
  9. Zaman now segalanya memang semakin dimudahkan ya, Mbak Qoty. termasuk seputar kesehatan. Dengan aplikasi SehatQ ini, kita bisa tahu segalanya. Dari Obat, dokter, sampai evan seputar kesehatan. Sangat membantu.

    BalasHapus
  10. wow penting sekali aplikasi SehatQ ini terutama bagian yang menjelaskan tindakan medis.Soalnya aku pernah asal bilang ok aja sama satu tindakan medis akhirnya aku berakhir di ruang terapi setrum listrik.wkkk kapok deh aku

    BalasHapus
  11. Di sehatq.com juga banyak promo medis yang ditawarkan ya, jadi membantu banget dong, untuk keperluan masyarakat, saya rekomendasiin deh situs ini

    BalasHapus
  12. Dengan semakin canggihnya era digital sekarang, sebagai istri kita mesti up to date sama perkembangan yang ada ya mba.
    Apalagi sekarang kita bisa search pengetahuan di internet agar selalu sehat.
    Seperti hal nya yang 1 ini, ada aplikasi SehatQ ya mba.
    Mempermudah kita dalam urusan kesehatan.

    BalasHapus
  13. Berasa punya asisten pribadi. Mau cari berita kesehatan pun dijamin bukan hoax kalau di SEHATQ

    BalasHapus
  14. Kemarin aku pake aplikasi ini untuk konsultasi tumbuh kembang anakku.
    Dokternya ramah dan responsive

    BalasHapus
  15. Wah senangnya kalau sehatqcom ada banyak promo alias diskon. Aku kira aplikasi info kesehatan saja. Next cobain ah pakai Sehatqu buat cari info

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah dengan adanya aplikasi SehatQ ini, urusan kesehatan lebih dipermudah ya mbak. Sepertinya fitur-fiturnya menarik deh

    BalasHapus
  17. wahh aku baru tau nih kalau ada aplikasi ini. Aplikasi seperti sangat dibutuhkan untuk ibu yang cepat panik kaya aku, hihihi

    BalasHapus
  18. Iya, nih Mbak. Saya punya aplikasi SehatQ. Agar mudah saat butuh konsultasi dengan dokter, booking rumah sakit, melihat informasi obat, atau sekadar baca-baca artikel kesehatan yang ingin ditulis.

    BalasHapus
  19. kayaknya SehatQ juga ada di Jember deh
    mayan sih, bisa tanya-tanya langsung ke kantornya
    ehtapi kan bisa juga tanya-tanya langsung secara online via webnya
    dia ramah pengguna banget sih memang

    BalasHapus
  20. Informasi kesehatan lebih mudah diketahui tinggal buka aplikasi cus langsung tahu solusinya keren ya

    BalasHapus
  21. Paling tidak dengan aplikasi ini kita dapat mengetahui kira-kira penyakit apa yg kita derita berdasar gejala yg ada sebelum akhirnya jika memang dibutuhkan kita periksa ke dokter.

    BalasHapus
  22. Aplikasi SehatQ bener-bener membantu ya, bisa tanya langsung ke ahlinya lewat online.
    Jadi nggak mesti ribet ini dan itu ketika harus ke lokasi dimana dokter tersebut sedang praktek.
    Dimana harus melewati beberapa prosedur sebelum bertemu tatap muka,atur jadwal lah,antri lah,dan sebagainya.

    BalasHapus
  23. Asik ya sekarang semua jadi lebih mudah. Untuk nambah wawasan atau pertolongan pertama bisa terbantu dengan aplikasi ini. Mau lihat fiturnya dulu, aaahhh

    BalasHapus
  24. Aku belum install aplikasi SehatQ sih, kayaknya bagus ya bisa tanya-jawab dengan dokter, sebelum konsultasi. Biasanya malah pas konsultasi suka terlewat mau tanya apa? Udah sampai rumah baru ingat...walah...Menolong banget SehatQ, supaya kita tetap sehat...

    BalasHapus
  25. health tech sekarang udah mulai banyak ya.. tujuannya untuk mempermudah masyarakat yang butuh informasi dan bisa chat sama dokter langsung tanpa antri

    BalasHapus
  26. Wah ini nih yg aku butuhin dr kemarin soal aplikaso kesehatan. Karena pas aku sakit kemarin ga bs ke rumah sakit aku mikir ada ga sih dokter yt bs ditanya urgent by wa aku harus gimana ya dengab sakit aku pertolongan pertama nya harus apa. Alhamdulillah terjawab dengab aplikaso ino. Terima kasih yaaa...

    BalasHapus
  27. Enak,ya, bisa konsultasi kesehatan sambil leyeh2 di rumah. Aku biasanya kalo datang ke dokter malah lupa mau tanya apa aja, keburu grogi liat dokternya hahaha.
    Aku harus nyobain aplikasinya, nih.

    BalasHapus
  28. Bener banget, SEHATQU ini udah harus jadi rujukan deh. Berbagai info tentang kesehatan ada di sana. Mana bisa Konsul dengan dokter langsung pula.

    BalasHapus
  29. Aku juga udah pernah coba konsultasi dengan team dokter dari SehatQ ini dan super praktis gitu, apalagi aku kaum rebahan gini, pasti ingin tanya-tanya akan gejala sebelum ngunjungin klinik

    BalasHapus
  30. SehatQ ini aplikasi baru ya! Belum pernah cobain fitur-fiturnya tapi kayaknya bagus juga. Sekarang aku juga kalau ada keluhan lebih sering konsul dulu ke dokter online untum tahu awal aja. Baru selanjutnya ke RS atau klinik

    BalasHapus
  31. Chat dokter tanpa harus menunggu berminggu-minggu..ini salah satu yang kusuka dari SehatQ. Karena akalau ada apa-apa bisa langsung tanya dan tahu jawabannya. Kalau ke prakteknya kan mesti nanti atau besok baru bisa tahu jawabannya

    BalasHapus
  32. Senangnya idup di jaman now ya gjni ini ya mba.. banyak banget kemudahan untuk segala hal. Termasuk konsultasi kesehatan. Bantu banget no pastinya buat kita-kita yg kadang gak sempet keluar rumah. Download ah aplikasiny....

    BalasHapus
  33. Menggunakan teknologi segala sesuatu bisa lebih mudah ya..
    Bahkan sekarang urusan kesehatan pun bisa lebih mudah dengan aplikasi SehatQ

    BalasHapus
  34. Aplikasi terbaru ini ya..bagus banget , dokternya ramah bisa menjelaskan fungsi obat dan mendiagnosa penyakitnya sangat teliti.

    BalasHapus
  35. Kalau ada fitur konsultasi gitu membantu banget ya kalau misalnya kondisi kita sedang nggak bisa ke dokter. Jadi penasaran nih sama sehatQ

    BalasHapus
  36. Aku baru tau tentang sehatQ, makasih infonya kak. Harus download app nya nih, penting banget secara akupun penyakitan.

    BalasHapus