Imugard, Imun Booster Yang 100% Herbal

Masa pandemi masih belum usai. Worry, tentu saja. Namun tak bisa dipungkiri meski virus di luar sana masih berkeliaran kita tetap harus beraktivitas. 

Tentunya setiap beraktivitas di luar rumah harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar. Yakni memakai masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun. 



Salah satu cara yang saya terapkan dalam mencegah penularan virus covid-19 maupun virus lain adalah membatasi aktivitas keluar rumah. Serta menjaga dan meningkatkan sistem imunitas tubuh kita. 

Di antara cara meningkatkan imunitas tubuh adalah: 

1. Olah pikiran agar tidak stress. Karena stress dapat memicu turunnya imunitas tubuh. 

2. Menjaga asupan makanan. Perbanyak makan sayur dan buah. Mengatur pola makan hidup sehat. 

3. Banyak minum air putih. Minimal 2 liter setiap hari.

4. Perbanyak istirahat. Cukup tidur antara 6-8 jam per hari. Tidak begadang jika tidak benar-benar diperlukan.

5. Konsumsi booster vitamin atau racikan herbal. Biasanya saya membuat minuman dari jahe, kunyit, lemon, dan sejenisnya atau minum suplemen. 

Webinar Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga


Beruntung banget nih, saya dapat info webinar yang diselenggarakan oleh PT. Deltomed dengan tema "Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga" pada tanggal 22 Maret 2021 kemarin. Dengan narasumber Dr. Inggrid Tania, M.Si (herbal) selalu ketua umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI). 

Seneng banget bisa hadir pada webinar tersebut. Saya bisa banyak belajar mengenai bagaimana menjaga imunitas keluarga. Apa saja yang perlu dilakukan agar imunitas tubuh kita dapat terus terjaga kekuatannya. 


Webinar Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga 

Seorang ibu pastilah menjadi tolak ukur di dalam keluarga. Ia semacam menjadi seorang leader dalam sebuah tim bernama keluarga. Maka penting bagi seorang ibu untuk terus meng-upgrade ilmunya. Baik ilmu kesehatan, parenting, finansial maupun yang lainnya. Karena pasti kepake terus tuh ilmunya, seumur hidup. 

Ibu adalah panutan


Maka seorang ibu, utamanya, wajib mengetahui hal-hal apa yang sebaiknya dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh seluruh anggota keluarga tetap terjaga. Terlebih di masa pandemi covid-19 ini dimana saat kasus terkonfirmasi saja sudah menjadi 1.443.853 jiwa. (Data per 18 Maret 2021) 


Sistem imun dalam tubuh


Mengenal Sistem Imun Tubuh Kita

Sistem imun sendiri merupakan sistem dalam tubuh kita yang bertugas mempertahankan keutuhannya terhadap bahaya dari luar tubuh maupun dari dalam tubuh itu sendiri.

Respon sistem imun dalam tubuh

Berbagai patogen yakni kuman, bakteri, virus yang ada di lingkungan dapat masuk ke tubuh kita kapan saja. Patogen ini jika tidak bisa disingkirkan maka akan merusak jaringan sehingga timbullah penyakit atau bahkan menyebabkan kematian. 

Patogen yang masuk ke dalam tubuh akan memicu berbagai respon imun. Apakah membentuk suatu kekebalan/antibodi ataukah justru merusak jaringan. 

Tentang Immunomodulator

Nah, ada sebuah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon sistem imun yakni immunomodulator. Immunomodulator ini mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif. Sehingga dapat mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu. 


Mengenal immunomodulator


Immunomodulator ini ada yang bersifat imunostimulan ada pula yang bersifat imunosupresif

Imunostimulan

Ini merupakan zat atau senyawa yang sifatnya meningkatkan kerja komponen sistem imun. Contoh: isoprinosin, ekstrak herbal diantaranya kunyit, meniran, pegagan, daun kelor, jinten hitam, saffron, dll.

Senyawa imunostimulan diberikan untuk meningkatkan respon imun terhadap penyakit atau infeksi.

Imunosupresif

Senyawa ini digunakan untuk menekan respon imun, meredakan hiper-inflamasi, mengatasi penyakit autoimun, atau mencegah penolakan transplantasi. 


Tanaman Herbal Yang Bersifat Imunostimulan

Kunyit (Curcuma longa / Curcuma domestica)

Source: halodoc

Kunyit ini bersifat anti radang dan anti oksidan. Bermanfaat untuk memelihara dan memperbaiki sistem pencernaan serta aman untuk dikonsumsi jangka panjang.

Nutrisi dalam daun kelor


Daun Kelor (Morinaga oleifera)

Daun kelor ini kaya akan nutrisi. Di dalamnya mengandung kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, vitamin A, B, C, D, E dan K. Juga mengandung asam folat dan biotin. Daun kelor ini juga aman untuk dikonsumsi jangka panjang.

Meniran (Phyllanthus niruri)

Hasil uji klinis ekstrak meniran


Meniran ini berfungsi untuk mempercepat penyembuhan infeksi virus cacar air serta aman untuk dikonsumsi jangka panjang. 

Echinacea (Echinacea purpurea

source: health.detik.com

Tanaman ini mampu mempercepat penyembuhan selesma dan infeksi saluran pernafasan atas. Maksimal penggunaan 8-16 Minggu berturut-turut dan memiliki kontra indikasi untuk penyakit autoimun. 

Peran Immunomodulator Herbal

Berdasarkan hasil uji klinis terhadap beberapa immunomodulator herbal di atas dapat disimpulkan bahwa peran Immunomodulator Herbal ini cukup signifikan. 

Peran immunomodulator herbal


Immunomodulator Herbal menstimulasi kapasitas regulasi diri dalam tubuh kita sehingga daya tahan tubuh meningkat. Hal ini menyebabkan pemulihan yang lebih cepat dari infeksi dan menurunkan kerentanan terhadap infeksi. 

Imugard, Immunomodulator Herbal Yang Praktis Untuk Dikonsumsi

Mommies selama ini sering membuat ramuan minuman herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh? Rebus ini rebus itu setiap hari? Ini mah saya banget. 



Alhamdulillah, sekarang nggak perlu repot siapkan bahan-bahan maupun tanaman herbal untuk diolah dan direbus lagi. Cukup sediakan air putih untuk meminum kapsul Imugard ini. 

Ya, Imugard hadir untuk memudahkan Mommies agar bisa lebih produktif. Lebih efisien tenaga, waktu dan dana karena harganya pun terjangkau. 

Manfaat Imugard

Formula imugard

Imugard ini berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Mengandung ekstrak meniran, daun kelor dan kunyit sehingga fungsinya lebih optimal dan menyeluruh. Yakni membantu memelihara daya tahan tubuh, melengkapi kebutuhan nutrisi dan memperbaiki sistem pencernaan

So, selain badan lebih sehat, imunitas dalam tubuh pun meningkat. 

Imugard ini berbentuk kapsul yang dapat dikonsumsi setiap hari oleh anak di atas usia 12 tahun, dewasa dan lansia. 

Komparasi berbagai immunomodulator


Sifatnya yang melengkapi kebutuhan nutrisi meningkatkan imunitas membuat imugard amat diperlukan sebagai suplemen tambahan di keluarga kita. 

Dengan tetap mengatur pola makan seimbang, istirahat yang cukup, banyak minum air putih ditambah suplemen imugard Insya Allah kondisi tubuh tetap fit dan bugar. 

Harga imugard terjangkau


Ohya, imugard ini bisa dibeli di apotek, lazada, shopee, Tokopedia maupun platform online lainnya. Mudah ditemukan dan harganya pun terjangkau, kok. Hanya sekitar 30.000-35.000 saja per blisternya (isi 10 kapsul). 

So, jangan lupa sedia imugard untuk pertahanan tubuh keluarga kita, ya. 

Sedia payung sebelum hujan. Sedia suplemen sebelum terinfeksi patogen. 

Sebab, bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? Yang setuju, coba komen di kolom komentar, ya! 


Salam sehat, stay healthy ya Mommies...










24 komentar:

  1. Ibu memang harus sigap ya menjaga kesehatan keluarga termasuk dirinya sendiri. Jangan ragu untuk mengkonsumsi suplemen apabila memang dibutuhkan, contohnya seperti imugard yang membuat daya tahan tubuh tetap fit..

    BalasHapus
  2. Kalau dibilang worry, ya worry, tapi tetap berpikir positif dan kurangi stress, biar imun nggak menurun.

    Semenjak pandemi, hampir setiap orang berburu multivitamin untuk menjaga sekaligus meningkatkan sistem imun tubuh. Padahal sebelumnya nggak pernah aware untuk menjaga kesehatan tubuh.

    Wah senang sekali ya bisa ikutan webinar "Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga". Pasti dapat wawasan dan ilmu daging nih.

    Ternyata kandungan Imugard ini terbuat dari bahan herbal yang masing-masing punya khasiat yang sangat baik untuk tubuh ya, mulai dari daun kelor, kunyit dan meniran. Insha Allah ketiga bahan herbal tersebut bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh ya.

    Nah selain mengkonsumsi vitamin, kita juga perlu memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi.

    Makasih inpohnya Kak....

    BalasHapus
  3. Worry Mbak, apalagi pas awal-awal. Gelisah banget ngecek updatean berita & penderita covid-19. Sampe nangis-nangis lihat grafiknya naik terus. Mana waktu itu lagi prepare mau nikah. Ya ampun hectic! Kalo sekarang udah lebih pasrah kali ya, pasrah tapi tetep jaga imun, patuh protokol kesehatan juga. Cuma yaaa .. udah gakmau lagi lihat updatean berita mulu. Bikin overthingking.

    BalasHapus
  4. Seru banget pasti ya mba,ikutan Webinar Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga, dapat banyak ilmu juga pastinya.
    Apalagi dengan kondisi seperti ini juga,kadang kita gak bisa memantau anggota keluarga yang lain saat berada diluar rumah.
    Makanya penting banget ya, kita selalu menjaga daya tahan tubuh

    BalasHapus
  5. Banyak banget bahan herbal yg tersedia di sekitar kita, dan manfaatnya bagus utk menjaga imun tubuh. Kalo ingin yg praktis, gunakan yg sudah berbentuk suplemen seperti Imugard ini. Terima kasih utk sharingnya

    BalasHapus
  6. Khawatir banget, sama kak. Bahkan sampai benar-benar enggan ke luar rumah setiap melihat sedikit ada orang yang ada di luar rumah. Padahal waktu awal pandemi kerjaan di luar masih ada. Sempet kesusahan karena khawatir berlebihan ini.

    Bersyukur banget pas ngga lama ada berita mengenai rempah-rempah buat jaga imun tubuh. Jadi kaya memudahkan biar ngga overthinking selama aktivitas. Dan sejak itu jadi lebih berhati-hati aja cuma engga berlebihan kaya waktu awal pandemi.

    Apalagi sekarang udah ada versi efisien dan praktis dalam bentuk suplemen Imugard gini. Jadi bisa dibawa ke mana aja terutama kalau lagi harus kerja di luar ruangan. Alhamdulillah harganya juga terjangkau.

    BalasHapus
  7. Wiwin | pratiwanggini.net29 Maret 2021 20.51

    Bersyukur banget tinggal di bumi Indonesia yang kaya akan tumbuh-tumbuhan yang bisa dimanfaatkan sebagai produk suplemen herbal alami. Dari alam diolah dengan ilmu dan teknologi. Apalagi sekarang jamannya serba praktis, meningkatkan imunitas tubuh pun penginnya yang praktis-praktis yaitu dengan minum suplemen.

    BalasHapus
  8. Imugard ini terbuat dari meniran, daun kelor dan kunyit. Jelas ini 100% helbal yang aman bagi tubuh, dan pastinya menambah imun tubuh kita ya, Mbak. Praktis lagi, bisa dibawa ke mana-mana.

    BalasHapus
  9. Perbanyak istirahat dengan jangan begadang ya, walaupun sudah minum suplemen, agar khasiatnya bisa kelihatan buat tubuh ya

    BalasHapus
  10. Imugard bagus ya untuk menjaga daya tahan tubuh, kalau gitu wajib nih minum Imugard karena selama masa pandemi daya tahan tubuh harus kuat

    BalasHapus
  11. Imugard solusi paling praktis untuk menaikkan imun tubuh ya kak. Karena manfaatnya besar banget nih, berasal dari 3 bahan herbal utama Indonesia yakni daun kelor, kunyit dan Meniran.

    BalasHapus
  12. Rasa khawatir juga menyelimuti aku dan keluarga mba. Rasane parno mau keluar rumah. sampe udah mau setahun eh malah paksu yang kena duluan dan nularin kami serumah rumah huhuhu... Karena ngga ada obatnya ya kami cuma bisa naikin imun, being happy dan minum supplement seperti imugard ini. bantu banget pokoknya.

    ke depan semoga kita semua sehat yaa... amin

    BalasHapus
  13. Kalo udah 100 persen herbal pasti aman dikonsumsi keluarga ya mba.. Apalagi nih kandungan imugard yang baik untuk meningkatkan imunitas. Semoga sehat semua ya mba dan keluarga

    BalasHapus
  14. Jaman sekarang, orang-orang beralih pada obat-obatan herbal. Kehadiran imugard yang 100% herbal benar-benar menjadi pilihan banget. Apalagi di tengah kondisi dimana imun mutlak harus terjaga.

    BalasHapus
  15. Minum suplemen herbal jadi praktis banget ya... Harganya pun terjangkau pula...

    BalasHapus
  16. Beneran 30k saja ya? Wah mau nyoba juga ni. Sering sakit kepala belakangan hiksss :'

    BalasHapus
  17. Sebenarnya aku baru tahu tentang Imunomodulator ini kak.
    Ternyata kandungan bahan herbal Indonesia ada di dalam Imugard ya. Apalagi ada daun kelor yang sangat mudah di tanam juga dipekarangan rumah kita.

    BalasHapus
  18. Imugard ini spesial banget ya Mbak, kl herbal imunomodulator yang lain kan biasa hanya mengandung 1 kandungan herbal, misalnya meniran saja, kunyit, saja atau daun kelor saja. Nah Imugard mengandung ketiganya, hebat ya

    BalasHapus
  19. imugard memang sangat cocok banget untuk dijadikan meningkatkan imun karena bahannya herbal

    BalasHapus
  20. praktis memang jadi salah satu alasan utama memilih Imugard, karena komposisi dan kombinasi bahannya sudah diteliti dan diuji. Gak kebayang kalau bikin ramuan sendiri, pasti repot banget...

    BalasHapus
  21. Asiknya Imugard ini kandungannya tuh herbal yang bermanfaat untuk jaga daya tahan tubuh, mulai dari daun kelor, meniran, sampai kunyit. Harganya juga pas di kantong.

    BalasHapus
  22. 100 persen herbal bkin aman untuk bumil dan busui ya mba. Aku jadi tertarik coba imugard secara masih menyusui si bungsu. Padahal butuh konsumsi suplemen untuk daya tahan tubuh

    BalasHapus
  23. Wah seru nih webinarnya. Memang masa pandemi seperti ini kudu ikhtiar jaga kesehatan sekeluarga ya mba. Kudu sedia Imugard nih salah satunya. Karena semua bahannya alami, jadi nggak perlu khawatir karena aman. Btw daun kelor katanya juga dipercaya bisa melancarkan ASI untuk busui mba. Hehe.

    BalasHapus
  24. Senang banget bisa ikutan webinar Ibu Tanggap Jaga Imunitas Keluarga, karena tema nya sangat menarik untuk di bahas disaat pandemi seperti ini.
    Jadi kita lebih tau dan paham sistem kekebalan tubuh kita, serta membahas tanaman herbal yang terdapat di suplement Imugard ini,biasanya kalau daun kelor kebanyakan dijadikan campuran soup.

    BalasHapus