Kelamku



Tanpa kusadari
Begitu banyak kelam
Memasuki syaraf pikirku
Hingga hari ini

Betapa aku lemah jika dibandingkan dengan mereka
Aku tak sekuat itu.

Kini ku menyadari
Setiap orang kan punya arti
Melalui hidup yang penuh misteri
Pun kesakitan yang tak terperi

Berapa kali sudah telinga ini mendengar
Kisah pilu wanita bermata nanar
Mengungkap kenyataan yang menggelegar
Sungguh, hatiku begitu bergetar

Kelamku, sungguh berbeda dengan kelammu
Kisah pedihku hanya seujung kuku episode berdarahmu
Setiap kita melewati jalan terjal yang tak pernah sama
Bersabarlah
Kau wanita kuat

Sepahit apapun takdir kehidupan yang harus ditelan
Ingatlah
Kita punya Allah Yang Maha Besar
Panjatkan doa, langitkan pinta

Tetap tegar bertahan setegar karang
Kelak, kau kan memetik buah kesabaran yang kau tanam
Jika tak di dunia,
Di akhirat kelak kau bahagia, aman, nyaman di sisi-Nya.

Baca juga: Menari Dalam Gelap 

Pd. Petir, Februari 2019
14.07 wib.

26 komentar:

  1. duh puisinya dalam dalam sih bun heu, saya bacanya agak merinding tadi. kereeen. keep writing poetry bun, cucok banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah
      Makasih banget mbak supportnya

      Hapus
  2. Puisi yang menyentuh..Semangat mbak.

    BalasHapus
  3. Wah,Mbak Qoty mainan puisi juga. Mana dalem pisan, eleh-eleh gak nyangka puitis banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. hobi, mbak. Dari dulu emang suka bikin puisi. hehe

      Hapus
  4. Wah bunda Qoty multi talenta ya... kereen

    BalasHapus
  5. dalem bener makna puisinya. Di suasana gelapnya malam saat bacanya...duh, kelam.

    BalasHapus
  6. Puisi yang mengingatkan saya untuk bersyukur, nih. Di balik kelam yg Kita alami, masih ada yg lebih kelam dan tetap tegar, ya.
    Baarakallah, Mbak :)

    BalasHapus
  7. Puisinya mantep mbak. jadi wanita memang tidak boleh menyerah terkalahkan kelamnya keadaan. Ada Allah tempat bersandar. Ditunggu puisi berikutnyaa

    BalasHapus
  8. Masya Allah puisinya bikin terhenyak mbak, kata katanya dalem banget. Mbak Qoty trrnyata jago bikin puisi ya

    BalasHapus
  9. maknanya dalambanget, sangat menyentuh mbak. Apakah isi hati terdalam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bund. berdasarkan pengalaman dan cerita dari teman-teman

      Hapus
  10. Cakep Mbak puisinya. Sukaaak

    BalasHapus
  11. Semangat ...Semua ada solusinya, hehe...
    Puisi keren...

    BalasHapus