Kiddos KALCare 2019: Family Time Yang Seru dan Edukatif

Hola Moms, weekend kemarin ada agenda apa nih? Quality time with family di rumah, main di taman, nonton ke bioskop, atau playdate di sebuah event? 

Pas banget nih, saya sama anak-anak dateng ke event Kiddos 2019 yang diselenggarakan oleh KALCare di Bintaro XChange sabtu 3 Agustus 2019 kemarin. Jadi beberapa hari sebelumnya saya melihat info event di salah satu grup facebook yang saya ikuti. Maka daftarlah saya. Lumayan kan buat ngisi weekend Kak Shofa dan Dik Haidar. Alhamdulillah H-2 saya mendapatkan undangan event ini. 

Hasil foto di Photobooth event Kiddos KALCare 2019

Maka, berangkatlah kami bertiga pada sabtu cerah kemarin. Eits, gak bertiga ding. karena diantar sama kakak santri, hehe. Meskipun sama-sama belum pernah ke BXC kita mah jalan aja. Dengan bantuan google maps akhirnya sampailah kita. Waktu tempuhnya pun gak lama kok, cuma 30 menitan udah sampe. Wow, ternyata deket yaa. ☺



Source: kalbestore.com

Tentang KALCare

Moms udah pada tahu belum sih mengenai KALCare?
KALCare ini merupakan portal klinik pertama yang menyediakan solusi kesehatan secara menyeluruh. Disini, Moms akan mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan dalam pemeriksaan kesehatan. Layanan KALCare meliputi dari pemeriksaan untuk pencegahan, pengobatan hingga perantara untuk pemeriksaan lebih lanjut ke dokter maupun rumah sakit.

Dilansir dari kalbestore.com, berikut adalah ragam fasilitas yang ada di KALCare:


  • Cek Kesehatan Dewasa 
Pemeriksaan yang dilakukan meliputi indeks massa tubuh, tekanan darah, kelembaban kulit dan kepadatan tulang. Selain itu kita juga dapat mengetahui massa lemak tubuh, usia biologis, gula darah, kolesterol total, asam urat, cek analisa kesehatan pembuluh darah dan stress. Semua hal mengenai kesehatan tubuh kita dapat diketahui hanya dengan sekali cek. Mudah dan simpel bukan? 
  • Cek Kesehatan Anak
Selain dapat mengetahui berat dan tinggi badan anak, kita juga dapat melakukan cek dan stimulasi kecerdasan multi talenta anak, Moms. 
  • Edukasi Kesehatan
Edukasi yang diberikan seputar informasi dan konsultasi kesehatan bersama Ahli Gizi (Nutritionist) yang kompeten. 
  • Kelas Olahraga Reguler
Disini kita juga dapat berbagai kelas olahraga seperti Zumba, Yoga, Linedance, Powerabs dan Aerobik. 
  • KALCare Activity 
KALCare juga fokus pada dunia anak dengan memfasilitasi ragam aktivitas seru dan edukatif untuk anak-anak. Diantaranya Lomba Mewarnai, Lomba Hias Stroller, Lomba Baby Dance, Shopping Rush, Tote Bag Painting, Costum Competition dan lain-lain. 

Outlet KALCare Bintaro Xchange (dok.pri) 


Outlet KALCare tersebar di kurang lebih ada delapan lokasi. Semuanya masih di sekitar jabodetabek. Saya sih berharap yaa ke depannya Outlet KALCare bakalan ada juga di kota-kota lain di luar jabodetabek. Secara, manfaatnya banyak banget, Moms. 

Kiddos KALCare 2019 

Nah, Moms selain fokus pada bidang kesehatan, KALCare ini juga amat memperhatikan tumbuh kembang anak, lho. Hal ini diwujudkan dengan rutinnya KALCare mengadakan event-event activity anak beserta keluarga seperti Kids Playdate, Family Playdate, beragam seminar mengenai kehamilan, prenatal, parenting, dan lain-lain. 

Suasana saat event berlangsung (dok.pri)

Salah satu event yang edukatif untuk anak dan tak kalah seru, yang baru saja saya ikuti pekan lalu adalah KIDDOS KALCare 2019. Event yang diselenggarakan pada hari sabtu, 3 Agustus 2019 lalu begitu menyenangkan dan membuat anak-anak belajar banyak hal. Saya kurang tahu pasti sih, event KIDDOS ini sudah mulai diselenggarakan sejak kapan namun yang saya tahu event seperti ini diselenggarakan setiap tahun. 

Berbagai promo produk sponsor yang begitu menggiurkan 

Aktivitas yang ada dalam event KIDDOS KALCare ini juga bervariasi. Selain berbagai lomba untuk anak-anak, juga ada talkshow kesehatan bersama dokter, story telling, games seru, doorprize serta penjualan produk sponsor dengan harga spesial lho. Banyak banget diskon dan hadiah disana. Seru!!!

Etapi, karena anak saya yang ikut lomba adalah anak sulung yang berusia 6 tahun dan masuk kategori B. So, dalam jadwal, aktivitas untuk anak kategori B dimulai pukul 13.30 dan mulai registrasi pukul 12.00. Jadilah saya datangnya siang dan yah, enggak sempet mengikuti sesi talkshow deh. Rugi, donk! 


Aneka Lomba Anak Dalam Kiddos KALCare 2019

Aneka lomba untuk anak-anak dalam event ini terbagi dalam dua kategori. Yaitu kategori A untuk anak usia 3-4 tahun 10 bulan dan kategori B untuk anak usia 5-6 tahun 10 bulan. Nah, untuk kategori A ada lomba Picking Up The Balls dan Costume Competition sedangkan untuk kategori B ada lomba Totebag Painting dan Shopping Rush Competition. 

Picking Up The Balls Competition untuk kategori A

Ohya, untuk semua peserta yang hadir berkesempatan untuk mengambil gambar di Photobooth yang disediakan oleh photographer. 

Karena saya dan Si Sulung ikut lomba yang kategori B, maka saya ceritakan mengenai keseruan lomba ini aja, ya. 


Tote bag painting competition untuk kategori B

Lomba yang pertama diikuti Kak Shofa adalah Totebag Painting. Disini Kakak bisa melatih kemandirian dan keberaniannya dengan mengikuti lomba tanpa didampingi orangtua. Hanya ada kakak-kakak panitia yang membantu mengarahkan. Lomba ini berdurasi 40 menit. Awalnya saya menunggui dan mengawasi dari belakang namun kemudian saya tinggal untuk melakukan Health Check. 

Sayangnya, saya kekurangan info bahwa ternyata totebag paintingnya bertema. Anak-anak diharapkan melukis di tas kanvas yang disediakan dengan tema cita-cita. Nah, karena saya belum tahu dan Shofa pun tidak tahu, jadilah dia menggambar bebas. Hehe 


Keseruan Shopping Rush Competition 



Setelah lomba Totebag Painting selesai, dilanjutkan dengan lomba Shopping Rush. Disini anak-anak akan diberi kertas yang berisikan daftar barang belanjaan yang harus dibeli. Sementara di garis start ada orangtua yang memberi pengarahan barang apa aja yang harus dibeli. Peserta dengan waktu tercepat dan belanjaan yang lengkap sesuai list-lah yang menang. Diisi diuji kekompakan antara anak dengan orangtua nih. Selain itu melekatkan bonding juga, ya kan? Seru sih pastinya. Menciptakan kenangan indah berkegiatan asik bersama anak-anak yang akan dikenang selamanya. 



Dalam event ini KALCare bersama Morinaga Platinum mengadakan beberapa lomba anak. Sebenarnya untuk apa sih? Moms tahu kan, ada banyak manfaat yang didapatkan si anak dengan mengikuti berbagai lomba. Apa aja sih? Ini dia.

  1. Anak akan belajar bekerja keras
  2. Anak belajar untuk tidak mudah menyerah
  3. Belajar menerima kekalahan
  4. Latihan berempati
  5. Berinteraksi sosial, menumbuhkan keberanian dan kemandirian
  6. Lebih percaya diri
  7. Ikhlas pada kemenangan peserta lain. Maka dia belajar untuk berbesar hati.
Hasil tes pembuluh darah 

Health Check

Di KALCare kan ada fasilitas cek kesehatan gratis, so pasti dimanfaatkan dengan baik donk. Sayangnya karena saya sedang hamil, maka enggak bisa melakukan cek kepadatan tulang. Jadi, kemarin hanya cek pembuluh darah saja. Tapi, dari cek pembuluh darah yang hanya beberapa menit itu, ada banyak hal dari tubuh kita yang dapat diketahui. Selain tekanan darah, kita juga bisa tahu kandungan lemak dalam darah kita seberapa banyak dan bahkan bisa mengetahui tingkat stress yang dialami mental maupun tubuh kita. Sayangnya saya gak sempet foto saat cek kesehatan karena terlalu fokus, hehe. 

Pemenang Tote bag competition

Nah Moms, setelah kedua lomba berhasil diikuti dengan baik, sekarang saatnya pengumuman pemenang. Alhamdulillah, Kak Shofa belum berhasil menang. Gapapa, ini saatnya dia belajar berbesar hati untuk menerima kekalahannya dan mengakui kemenangan peserta lain. Namanya lomba mah kalah-menang kan biasa, hal yang wajar terjadi. Lain waktu bisa coba ikut lomba yang lain lagi. Betul gak, Moms?  


Voucher 100.000 Dari Medikids 

Ohya, ada info yang ketinggalan nih. Jadi kemarin disana juga ada booth Medikids. Setelah ngobrol-ngobrol sebentar dengan penjaga booth dan mengisi data, saya dapat voucher 100.000 untuk pemeriksaan gigi anak di Medikids. Alhamdulillah karena anaknya dua jadi dikasih dua voucher yang dapat digunakan di seluruh cabang Medikids. Pas banget Kak Shofa udah waktunya periksa gigi nih. Makasih yaa Medikids. 

Booth Medikids 

Jadi, Medikids itu Poliklinik kesehatan gigi yang ramah anak. Gak hanya gigi, disini bisa konsultasi mengenai psikologi dan tumbuh kembang anak lho. Medikids Ini udah ada beberapa cabang yaitu di Green Terrace, Kemang, Bintaro dan Depok 

Itulah keseruan aktivitas kami di event Kiddos KALCare 2019 with Morinaga Platinum di Bintaro XChange. Jika Moms ingin dapat banyak tips dan info mengenai kesehatan dan berbagai aktivitas dan event seru lainnya, pantengin aja akun instagram KALCare ya. 













17 komentar:

  1. Seru banget acara-acaranya. Selain diajarkan berbagai pengetahuan dan keterampilan, anak-anak itu perlu juga bersosialisasi dengan temen-temen sebayanya. Keterampilan bersosialisasi itu nggak kalah penting dengan keterampilan individual lainnya.

    BalasHapus
  2. Acara seperti ini seru, Mbak. Dan saya pun ingin sekali hadir bersama krucil saya. Komplit dari periksa kesehatan, seminar, sampai acara seru dan lomba untuk anak.
    Sayang, sekarang saya tinggal di Kebumen, dan belum kebagian disambangi. Semoga segera nih hehehe.

    BalasHapus
  3. komplit acaranya ya kak ada pengetahuan sama ketrampilan juga, anak-anaknya bisa sosialisasi langsung ketemu teman sebayanya seruu ini

    BalasHapus
  4. Nggak papa kak sofa , kali ini jadi pengalaman, lagi pula memang belum tau temanya ya. Semangat kak sofa !!

    BalasHapus
  5. wuah seru ya ini eventnya buat mak emak kayak saya. semoga bakal diadain di medan ya kak.

    BalasHapus
  6. Seru banget activity di acaranya KalCARE, banyak ganes edukasi serta pelayanan fasilitas kesehatannya sangat bermanfaat banget semuanya.

    BalasHapus
  7. Acara-acara seperti itu memamg seru ya kalau diikuti. Apalagi ada pemeriksaan kesehatan, jadi sambil bawa anak bermain, kita juha tahu kondisi kesehatan.

    BalasHapus
  8. Wah seru banget acara seperti ini. Anak-anak jadi banyak belajar mengenai karakter dan leadership seperti empati, bekerja keras. Buat orang dewasa juga bisa langsung cek kesehatan. Mantaap!

    BalasHapus
  9. Para bocah kayaknya senang banget ngikutin acara tuh, kelihatan dari mereka mengikuti setiap agenda dengan bahagia

    BalasHapus
  10. Wah seru acaranya ada playdate dan lomba2 yaaa. haha gpp gk menggambar sesuai tema asalkan anaknya hepi ya mbak :D
    Itu lomba shopping rushnya kebayang serunya, belanja sama anak dan diuji kekompakannya. Acaranya ini annual event kah? Blm pernah ikutan jg sik :D

    BalasHapus
  11. Seru banget acara Kiddos ini ya, sayang aku bentrok pas acara ini, jd gak ikutan, nyesel ih, anak2ku pasti suka banget

    BalasHapus
  12. Wah seru banget acaranya,komplit lagi mulai dari game, edukasi sampai pemeriksaan kesehatan. Event bikin anak senang ibu tenang 😊

    BalasHapus
  13. Lucu ya ada totebag painting, dll. Serunya lagi buat ibunya ada cek kesehatan, komplit buat ibu dan anak. Tfs Mba Qory salam kenal.

    BalasHapus
  14. Wah moga2 segera ada di medan ya...
    Saya suka saya suka

    BalasHapus
  15. Meriah mb acaranya. Dan sarat manfaat. Semoga tidak lama lagi di Jogja bisa digelar acara yang sama (ngarep). Tfs mb...

    BalasHapus
  16. Seru bangets event Kiddos Kalcare 2019..bertabur kebahagiaan buat Bunda dan putra-putrinya. Ku pengin juga kepoin akun Kalcare biar tahu info bermanfaanya

    BalasHapus
  17. Seru banget acara KalCare nya ya Mba. Selain ada ilmu parentingnya apalagi ilmu buat hamil. Ternyata ada juga lomba melukis buat anak-anaknya ya Mba. Mudah-mudahan ada di bekasi ini acaranya.

    BalasHapus