Optimalkan Inner Strength Ananda Melalui Biskuat Academy 2022

Setiap anak itu unik dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tugas kita sebagai orangtua yakni mengembangkan segala bakat dan minat anak ke arah yang positif. Anak yang hobi dan cita-citanya sejalan, amat patut mendapat dukungan penuh dari lingkungan. Seperti orangtua, guru, saudara, teman dan lain sebagainya. 

Terkadang, bakat dan minat atau hobi anak berbeda. Misal, si Budi memiliki ketertarikan pada bola basket. Dia suka memperhatikan orang bermain basket. Suka menonton pertandingan basket. Suka dengan segala pernak-perniknya. Tapi setiap ada waktu luang Budi sangat suka bermain sepak bola bersama teman-temannya di lapangan komplek. Bahkan seringkali mengadakan pertandingan kecil-kecilan bersama mereka dan beberapa kali juara. 


Optimalkan inner strength

Jika demikian, mana yang sebaiknya kita dukung? Ya keduanya. Dukung apa yang menjadi hobinya, bahkan kalau bisa temani dia melakukan hobinya. Serta dukung pula setiap aktivitasnya yang sesuai dengan bakatnya. Biarkan anak mengekplor berbagai kegiatan positif. Tinggal ia kelak memilih akan serius di bidang yang mana. 

Karena setiap anak itu unik dan memiliki kekuatan dari dalam atau yang biasa disebut Inner Strength dan patut dioptimalkan. 

Apa Sih Inner Strength Itu? 

Inner Strength artinya kekuatan dari dalam. Yang dimaksud disini adalah kekuatan positif yang berasal dari dalam diri anak. Apabila inner strength ini diasah terus maka akan semakin mendukung perkembangan prestasinya. 

Diantara kekuatan ini yakni sikap pemberani, baik hati, tangguh dan percaya diri. Berbagai kekuatan inilah yang membentuk karakter ananda. 

Tugas kita sebagai orangtua adalah mengasah kekuatan ini dengan berbagau kegiatan positif yang sesuai bakat dan minat ananda. Dengan begitu, anak akan tumbuh menjadi anak yang tangguh dan berprestasi. 

Berbagai Bakat dan Minat Anak Yang Bisa Dikembangkan

Anak-anak pada dasarnya telah memiliki bakat alami yang telah dianugerahkan Tuhan dalam diri mereka. Tinggal kitalah yang melihat di bidang apa minat mereka. Ada yang suka bermain musik, menyanyi, membaca cerita, menulis komik, menggambar, melukis, bermain sepak bola, olahraga, berenang, berpidato, dll. 

Nah, sebagai support sistem yang baik sepatutnya kita mendukung hobi anak-anak kita. Siapa tau dari sebuah hobi yang ditekuni dan dijalani dengan serius dapat menghasilkan sebuah prestasi di kemudian hari. 

Semangat menemukan bakat dan minat ananda ya Ayah Bunda! 

Cerita Si Anak Tengah Yang Suka Sepakbola

Selama beberapa bulan belakangan, Haidar, Si Tengah yang manis mulai menyukai segala hal tentang sepakbola. Suka banget menendang-nendang bola. Suka menyaksikan pertandingan sepakbola di televisi. Bahkan saat mulai Event Piala Dunia pun, dia sangat excited untuk dapat turut menyaksikan pertandingan. 

Biskuat Academy 2022
Biskuat bertanda khusus BISKUAT ACADEMY

Hingga akhirnya saya inisiatif mencari info mengenai club sepakbola di sekitar lingkungan saya tinggal. Alhamdulillah di komplek tetangga ketemu anak-anak yang sefrekuensi. Disana ada seorang bapak yang bersedia melatih anak-anak untuk bermain sepakbola dengan baik dan benar. Jadilah seminggu sekali Haidar latihan sepakbola disana. Dia terlihat gembira sekali. Saya pun merasa bangga dan bahagia melihat dia bersemangat mengeksplor skill nya di bidang yang dia sukai. Bahkan saat ini dia bercita-cita menjadi pesepakbola yang hafidz Qur'an. Masya Allah.... 



Ohya, beberapa hari lalu dia melihat iklan Biskuat yang menyelenggarakan event Biskuat Academy 2022. Dia langsung menyampaikan keinginannya untuk mengikuti event ini. Saya pun langsung berselancar ke akun IG @biskuatindonesia untuk mencari tau lebih lanjut apa dan bagaimana sih Biskuat Academy itu? 

Tentang Biskuat Academy 2022

Event Biskuat Academy diselenggarakan oleh Biskuat bekerjasama dengan kemenpora dalam rangka memancarkan kualitas inner strength ananda dan meningkatkan kualitas permainan sepakbola ananda. Dalam hal ini Biskuat Academy fokus pada permainan sepakbola terlebih dahulu. 

Cek di @biskuatindonesia

Banyak keuntungan yang didapat ananda setelah mengikuti Biskuat Academy: 

1. Belajar teknik sepakbola dari pelatih bersertifikasi UEFA A

2. Belajar langsung dari pemain nasional Indonesia (tahun lalu belajar dengan kak Evan Dimas)

3. Berkesempatan memenangkan tur ke stadion di Eropa dan ratusan hadiah lainnya

4. E-sertifikat untuk seluruh peserta dan sertifikat fisik yang ditandatangani oleh kemendikbud dan kemenpora untuk para finalis. 

Sungguh menyenangkan dan membanggakan, bukan? 

Cara ikut Biskuat Academy

Jangan lupa ikutan Biskuat Academy 2022 ya! Caranya mudah, kok: 

1. Beli Biskuat dengan kemasan khusus Biskuat Academy di alfamart dan simpan struknya. 

2. Daftar via whatsapp 

3. Kemudian kirimkan teknik permainan bola yang kamu kuasai. Upload videonya di instagram dan tag @biskuatindonesia. 

4. Selanjutnya kamu bisa mengikuti sekolah bola online bersama Bintang Garuda

5. Jika beruntung, kamu bisa terpilih ke Grand Final dan berkesempatan memenangkan Tur ke Stadion Eropa dan berbagai hadiah menarik lainnya. 

Jadi gimana? Siap wujudkan mimpimu bersama Biskuat? Yuk kita ikutan Biskuat Academy bareng. 


"Artikel ini diikutsertakan pada lomba KEB X Biskuat Academy"




0 komentar:

Posting Komentar