Olah Pikir Asah Nalar Melalui Sebuah Permainan

Seringkali kita bermain sebuah game untuk menghilangkan rasa penat yang ada. Namun adakalanya game yang kita mainkan pun mengasah otak maupun logika kita untuk memenangkannya. Kalo kamu, lebih suka main game tipe yang bagaimana? 



Game solitaire


Bermain sebuah game yang membuat otak berfikir di perangkat gadget kita bukanlah hal yang membosankan. Justru amat seru karena otak kita jadi mikir, apa jawabannya, bagaimana caranya bisa menang, dan lain sebagainya. Semakin sering otak kita diasah, semakin tajam daya intuisi kita, benar? 

Asah Logika Dengan Game Solitaire


Siapapun yang membaca ini tentu sudah tak asing dengan Game Solitaire kan? Yup. Solitaire ini merupakan game menyusun kartu yang bisa dimainkan secara offline di PC. Saya pun dulu sering memainkannya sembari menunggu ayah selesai bekerja. Bahkan pernah bertanding dengan ayah saya. Hehehe memori masa kecil memang indah, ya. 

Nah, sekarang Solitaire hadir secara online dengan buanyak banget game-game lain yang tak kalah seru. 

Mengenal Lebih Dekat Tentang Solitaire.Org 


Solitaire ini dulu merupakan sebuah game atau permainan menyusun kartu Remi. Terdapat beberapa tipe permainan. Ada yang menyusun kartu sesuai susunan yang paling tinggi (King, Queen, dst sampe kartu ber-angka 1). Ada juga yang bermain kartu dengan beberapa pemain. 

Tampilan beranda
Tampilan beranda Solitaire.org 


Nah, sekarang Solitaire udah upgrade nih. Menjadi sebuah situs bermain online bertajuk Solitaire.org yang dapat diakses di PC maupun smartphone anda. Serunya lagi, di dalamnya terdapat banyak jenis game yang dapat mengasah critical thinking anda yang memainkannya. So, gak hanya main kartu, tapi juga bisa main puzzle, Tetra block, match card, dan lain-lain. 

Diantara game-game yang ada di dalam situs Solitaire.org yakni: 


1. Tetra Block 

game tetra block 


Permainan Tetra Block ini merupakan permainan yang tak asing dan seringkali dimainkan di saat luang sejak dulu. Disini kita menyusun berbagai bentuk balok sesuai bentuknya agar memenuhi baris per barisnya. Cukup membuat otak berpikir dan melihat dengan cepat. Melatih koordinasi tangan dengan mata juga ya. Cocok juga sih dimainkan oleh anak-anak mulai usia SD, ya. 

2. Zuma Ball 

Siapa yang zaman kuliah atau SMA suka mainin game Zuma? Sayaaaa!! Disini juga ada beberapa jenis game zuma, lho. Yang udah coba saya mainkan yakni Zuma Ball. Seru dan menegangkan. Tingkat mudahnya aja ada rintangan apalagi tingkat mediumnya. Kalo kamu bisa menyelesaikan game Zuma yang level High, aseli! Kamu jago deh. 

Zuma Ball
Main Zuma Ball level 1

Permainan Zuma Ball ini melatih ketelitian dn kejelian mata, ya. Melatih strategi juga nih, bola mana dulu yang mau dibidik agar bisa menang. 

Selain kedua game yang sudah saya sebutkan di atas, masih banyak game lainnya loh. Anda bisa bermain dengan anak anda sehingga meningkatkan bonding kalian, loh. Pasangan juga bisa bermain bersama secara bergantian sehingga makin intim. Dan yang pasti, main game di solitaire.org enggak hanya sekedar main game. Namun daya pikir dan ketajaman otaknya  makin terasah, loh. 

Kakak adik main game animal connection secara bergantian. 


So, nggak rugi lagi main game. Banyak pilihan gamenya, berbagai macam jenis game dan cara memainkannya, belum semua selesai saya dan anak-anak mainkan. Yang pasti anak saya suka dan hampir tiap hari minta jatah screen time main game di Solitaire. Meningkatkan bonding juga nih antara kakak dengan adik. Ah, senangnya. 

Kalo kamu, suka main game yang mana nih? Ceritain donk di kolom komentar. . . 









0 komentar:

Posting Komentar